2 : Jatoh

8K 1.4K 227
                                    

"Kalo lo didepak dari basket gimana tolol?"

"Ya, lo juga harus out dari basket dong."

Jihoon hela napas buat ke sekian kalinya, doi ngobrol sama Guanlin dalam kurun waktu 20 menit gak ngehasilin apa apa, serius. Ampas emang.

Jihoon mukul kepala Guanlin, cowok itu meringis tapi gak juga ngalihin fokusnya dari monitor.

"Lo kalo gue ajak ngomong serius dong, gue ke rumah lo pake perjuangan." kata Jihoon sambil merenggut kesel, mulutnya ngepout lucu.

Guanlin ngedengus, "Rumah gue cuma lima langkah dari rumah lo dongo, sadar."

Jihoon sukses kesel. Jadi yang doi lakuin sekarang cuma tiduran di kasur Guanlin dan nutupin mukanya pake sesuatu di deketnya—ciri Jihoon kalo ngambek.

Selang beberapa menit, Guanlin ngumpat kenceng dibarengin sama gebrakan meja. Doi kalah, dan Guanlin gak pernah suka tiap kaya gini.

"Brengsek, kenapa musuhnya pro semua sih." katanya pelan sambil muter kursi belajarnya ke arah kasur. Doi nemuin Jihoon yang lagi tiduran di kasurnya dengan muka yang ditimbun guling. Tapi fokus Guanlin gak kesitu.

Jihoon, sahabatnya, tiduran telentang cuma pake hodie kedodoran warna pink peach sama celana training, dan hodienya kesingkap; bikin perut rata Jihoon mampir di penglihatan Guanlin.

Guanlin sukses diem, bahkan doi susah buat sekedar nelen liurnya sendiri.

Guanlin buru buru ngambil mouse tanpa kabel punya doi terus ngelempar pas kena perut Jihoon.

"Bangsat, apa ap—"

"Perut lo tolol, jangan diliatin begitu."

Jihoon ngelempar guling Guanlin terus duduk di kasur, doi natap Guanlin bingung abis itu nyingkap hoodienya ke atas, bikin perut rata plus dadanya keliatan. "Kenapa sih? bagus ko perut gue,"

Guanlin bangun dari duduknya terus dengan paksa nutup perut Jihoon pake hoodie yang dipake cowo imut itu, Jihoon dongak natap Guanlin pake tatapan polosnya. "Huh?"

Guanlin diem sebentar abis itu nutup muka Jihoon pake tangannya, faktanya, Guanlin seneng nutup muka Jihoon pake satu tangannya.

Tangan Guanlin tuh gede, jadi hampir satu muka Jihoon bisa ketutup gitu.

Guanlin narik tangan Jihoon dengan Jihoon yang mukanya masih ditutup, "Laper, temenin makan."





———





Taman komplek jadi destinasi Guanlin sama Jihoon yang lagi laper tapi motor abis bensin. Lumayan sih ada kang nasi goreng, bisa buat ngenyangin perut.

Udah lima menit lalu Guanlin sama Jihoon makan, dan yang ada cuma hening doang. Jihoon sibuk sama makanannya, dan makannya Jihoon tuh beringas coi.

Guanlin ngelirik Jihoon lewat ekor matanya, "Kaya gembel baru makan steak lo sialan, rakus."

Jihoon noleh, natap Guanlin polos pake pipi penuh nasi dan bibir yang berminyak yang bikin bibinya mengkilap kena sinar lampu. "Apaan lo, gue laper dari siang belum makan."

Guanlin lagi lagi salah fokus, dan ini kali keduanya doi susah buat nelen liur.

"K-kalo belum makan ngomong ke gue, kan gue bisa ngasih bekel gue ke elo." kata Guanlin sambil natap nasi gorengnya.

"Ih, itu kan bekel lo, nyokap lo bikin—"

"Bukan nyokap gue."

Jihoon garuk kepalanya, bingung juga mau nyebut ibu angkatnya Guanlin apa. Masa ‘istri baru bapak lo’ kan tai.

"Yaudah nanti gue makan bekel lo, tapi lonya juga makan."

"Suapin,"

Jihoon kaget dan langsung noleh ke Guanlin yang lagi pasang muka tablo. "A-apa? lo bilang apa? Suapin?"

Guanlin normalin mimik gugupnya, abis itu ngedehem pelan. "Emang gue ngomong gitu?"

Jihoon ngangguk pelan.

Guanlin ketawa kenceng, kesannya terpaksa sih. "Ngaco, ogah gue disuapin sama sampah masyarakat kaya lo."

Jihoon hela napas terus senyum pasrah. "Oke, iya, terserah."

Guanlin cuma diem sambil sesekali ngelirik Jihoon di sampingnya.

"Ekhm, Hoon,"

"Hm?"

"Gue ajarin basket mau?"

Jihoon ngerutin dahinya, "Biar apa?"

"Biar ka Yoongi gak hina lo lagi." kata Guanlin terus ngelahap nasinya.

Jihoon diem sebentar, "Gak perlu lah, kalo kemampuan gue cuma segini yaudah mentok segini."

Guanlin ngedecak kesel terus natap Jihoon dalem, "Gue gak suka,"

"Hah?"

Guanlin hela napas terus natap Jihoon lebih dalem, "Gue cuma—gak suka liat lo direndahin orang lain. Lo sohib gue."

Dan bahkan dengan tanpa sebab, mood Jihoon jatoh gitu aja dalam hitungan detik.











—; s o h i b ;—





ada yg mabok jbj?
siapa bias lu?
gue masih mabok Hyunbin sialan;-;

sohib › pw. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang