Pulang dari mabal, Jihoon sama Guanlin langsung ke sekolah lagi buat ambil tas. Dan itu udah jam 5 sore, sekolah udah sepi, anak eskul juga udah mulai pada pulang.
Selama perjalanan emang hening doang yang banyak, soalnya emang gak ada yang bisa diomongin.
Masalah confessnya Guanlin yang gak langsung itu lumayan bikin Jihoon kaget, tapi ya gimana, Jihoonnya gak suka.
Sebenernya bukan gak suka, cuma Jihoon gak tau dan masih gak paham yang dia rasain ke Guanlin tuh apa.
Namanya juga udah bareng dari jaman gametosis, jadi susah bedain mana rasa sayang sohib ke sohibnya sama rasa sayang antara dua orang yang udah ngerti cinta.
Sekarang Jihoon sama Guanlin lagi jala di koridor sekolah pengen ke parkiran, Jihoon jalan di belakang Guanlin yang jalan kaya orang gak ada gairah hidup.
Jihoon natap punggung lebar Guanlin, nimbang nimbang apa doi harus ngomong atau ngga.
"Lin,"
Guanlin diem di tempat, terus balik badan setelah beberapa menit kemudian. "Apa?"
"Jauh dari gue dulu—"
"Iya."
Udah, setelahnya Guanlin jalan lagi dan ninggalin Jihoon yang berdiri natap punggung Guanlin yang mulai ngejauh.
Berasa jahat banget gue tai.
———
Jihoon minta jemput Jinyoung, dan Jinyoung gak sia siain kesempatan emas kaya gini.
"Kamu kenapa gak sama Guanlin?"
Jihoon yang lagi main hape ngedecak kesel, "Jangan ngomong sama gue dulu, om. Cape."
"Mau denger musik?"
"Musik ala lo aja deh yang adem adem,"
Jinyoung gak jawab tapi tangan kirinya mencet speaker bluetooth di mobilnya, nyalain musik adem gitu sejenis Kenny G. Ester lagi tapi versi aransemennya doang.
"Kalo gue tidur lo mau angkat gue sampe kamer gak?"
"Hah?"
"Ngga. Nyetir aja yang bener."
Jinyoung garuk pipinya, gak ngerti sama Jihoon yang random hari ini. Seriusan, nyeremin.
Dan Jihoon terlalu capek buat peduli, akhirnya doi diem dan tidur di jok sebelah Jinyoung. Lupain masalah Guanlin buat beberapa saat.
———
Hari ini Jihoon berangkat lebih pagi dari biasanya. Bahkan Jinyoung yang biasanya bangun lebih awal sekarang justru yang doi liat pas buka kamer itu Jihoon lagi sarapan.
Bukan gak ada alesan, tapi gak enak aja liat muka Guanlin. Jihoon aja gak bisa tidur semalem, emang sampah, bukan siapa siapa aja berani bikin pusing.
Jihoon nelungkupin kepalanya ke ransel itemnya, kupingnya disumpel earphone semua, pengen tidur niatnya sih padahal udah jam setengah 7 lewat. Goblok banget.
"Oi,
Jihoon bangun, ngerjapin matanya dan natap orang di depannya. "Kenapa?"
"Dipanggil wali kelas."
"Gue doang?"
"Sama Guanlin."
Ya mampus aja, pasti masalah mabal. Jihoon nguap kecil terus ngeregangin otot, siap buat ketemu guru killer plus ketemu sumber masalah yang bikin doi kacau dari kemaren.
———
"Alesan kamu bolos itu apa?"
Jihoon diem waktu Guanlin ditanya sama pak Jaehwan, pake nunjuk nunjuk segala pake penggaris kayu.
"Bosen pelajaran bapak, ngomong terus."
Jihoon dengernya tahan napas, serius.
"Kamu berani ngomong begitu?"
Guanlin hela napas, "Saya udah bolos, masa harus boong juga? Dosa saya berlapis, pak."
Jaehwan ngangguk ngangguk aja, bener juga, tapi tetep gak enak didenger di kuping Jaehwan sih alesannya.
"Kamu Jihoon, kenapa?"
Jihoon nunduk, tarik napas terus dihembusin perlahan, doi gigit bibirnya—takut.
"Saya—"
"—Jihoon saya paksa ikut sama saya waktu saya izin ke bapak mau boker, serius, Jihoon gak salah."
Jihoon sontak dongak dan noleh ke Guanlin yang tetep natap muka Jaehwan datar.
"Loh kok—"
Jaehwan hela napas, abis itu natap Guanlin capek. "Kamu gak bosen bikin catetan di konseling? Bapak aja capek nasehatin kamu, Guan."
"Kalo gak ada saya, guru konseling makan gaji buta, pak."
"Iya, bener. Tapi saya lagi nanya serius."
"Saya—"
Guanlin ngelirik Jihoon yang juga lagi natap doi, "—cari seneng seneng aja."
Jaehwan mijit pelipisnya, terus natap Guanlin lagi. "Untung kamu sering banggain sekolah, kalo ngga udah di depak dari tahun lalu."
Jaehwan natap Jihoon sama Guanlin gantian, "Guanlin, kamu saya jemur di lapangan, hormat ke arah ruang konseling. Abis itu selama seminggu kamu harus bersihin masjid."
Guanlin diem aja walaupun gairah buat ngejotos udah mulai keluar.
"Jihoon—"
"Pak, Jihoon gak salah apa apa, saya yang ajak."
"Kamu diem bisa gak?"
Guanlin diem, keselnya makin muncak tapi disini doi juga sadar doi yang salah.
"Jihoon, pulang sekolah kamu beresin perpus dan tulis permintaan maaf lima puluh kali di kertas hvs. Harus selesai hari ini."
Jihoon nunduk terus ngangguk pasrah, "Iya pak."
"Yaudah, kembali ke kelas kecuali Guanlin, langsung ke lapangan."
Guanlin pergi, Jihoon juga. Sama sama terciduk, bedanya, situasi kaya sekarang gak memungkinkan buat ketawa bareng gara gara dihukum sebegini berat.
Karna sejujurnya, Guanlin cuma lakuin yang Jihoon mau.
‘Jauh dari gue dulu.’
—; s o h i b ;—
mampus kepanjangan
nulisnya wkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
sohib › pw.
Fanfictionabad dua puluh satu, semuanya bahaya. termasuk hubungan mereka. ©taelkom, 2018.