Hal pertama yang Jihoon lakuin waktu bel istirahat bunyi itu; lari keluar kelas sambil bawa pocari sweat ke arah lapangan.
Bahkan Jihoon gak peduli waktu guru IPA nyuruh doi buat stay di kelas yang katanya mau ngasih kisi kisi ulangan, Jihoon mana peduli.
Langkahnya mulai melambat, capek. Turun dari lantai atas ke bawah nurunin banyak tangga pake lari itu buang tenaga banyak.
Jihoon ngelap keringet di dahinya, nerusin larinya yang ketunda. Tinggal beberapa langkah lagi buat nyampe lapangan yang panasnya ya alaihim. Jihoon kasian sama Guanlin.
"Guanlin man—"
Berasa gak kebayar aja perjuangan Jihoon lari demi ngasih Guanlin sebotol kecil pocari sweat.
Karna di tengah lapangan, udah ada cowok mungil lagi nutupin kepala Guanlin pake buku paket dengan Guanlin yang lagi nenggak pocari sweat dengan ukuran botol lebih besar dari yang Jihoon niat kasih.
Jihoon ketawa pelan, natap pocari di tangannya miris. "Emang kalah dari segala aspek, sampah doang gue mah."
Jihoon balik badan, jalan santai pake muka datar dan mood total ancur. Tanpa ngeliat ke arah samping, Jihoon bahkan bisa masukin botol pocari yang doi bawa ke tempat sampah.
Jihoon gak marah apalagi cemburu, doi cuma ngerasa— tergantikan. Itu aja.
———
Jihoon jalan di koridor sekolah, destinasinya kali ini taman yang di jam pelajaran kaya gini sepi.
Iya, Jihoon bolos pelajaran tepat waktu Guanlin masuk kelas. Jihoon males liat muka Guanlin.
Jihoon dudukin pantatnya di kursi taman, buka buku MRCI punya Guanlin yang udah satu tahun doi pinjem tapi belum dibalikin.
Niatnya pengen ngakak baca MRCI, tapi justru keinget Guanlin lagi. Kan ngeselin banget.
Akhirnya, Jihoon cuma diem di taman. Natap sekeliling yang cuma ada beberapa cewek yang lagi belajar bareng sambil ngegibah.
"Guanlin sakit hati kali ya gue ngomong begitu?"
Kadang Jihoon kesel waktu doi lagi santai, orang yang ada di otaknya itu cuma Guanlin doang yang ada. Jihoon sampe bosen.
Beberapa menit kemudian ada segerombolan anak yang dari seragam olahraganya khas anak kelas dua.
"Kak Jihoon ya?"
Jihoon dongak, natap adik kelasnya yang bahkan tingginya sama kaya dia. Tinggi banget, tapi mukanya imut polos gitu.
"Siapa?"
Adik kelasnya itu senyum polos terus ngulurin tangannya, "Aku Seonho ka,"
"Oh, iya."
Jihoon senyum, terus bales jabatan tangan Seonho. Adik kelasnya unyu banget serius, Jihoon gemes.
"Lho, kakak gak inget aku ya?"
Jihoon ngerutin dahinya, "Engga, emang pernah kenal?"
Seonho ngedecak kesel terus duduk di sebelah Jihoon, "Aku adik kelas kakak waktu smp, masa gak inget."
Jihoon diem, garuk pipinya sambil sibuk mikir. Beberapa menit kemudian Jihoon ketawa, "Lho iya baru inget, maaf lupa hehe."
Seonho senyum, "Iya santai aja, kak."
Jihoon natap Seonho dari atas sampe bawah, "Lo gede ya sekarang,"
Retorik. Sebenernya Jihoon pengen Seonho pergi aja dari sampingnya. Cuma ya gimana, gak enak aja ngusirnya.
"Masa kecil terus, kak. Ntar dipanggil anak ayam terus sama kak Guanlin."
Seonho ketawa kecil, Jihoon ketawa gak ikhlas.
"Iya."
Jihoon cuma bisa jawab seadanya aja. Moodnya mulai down lagi. Bobrok banget pokoknya.
"Kak Guanlin makin ganteng ya kak,"
"Iya lah, sohib gue."
"Kak Jihoon makin gendut, jarang olahraga ya?"
"Ah? Rutin kok. Cuma belum pengen musnah aja lemak gue, hehe."
Seonho ketawa, Jihoon senyum gak ikhlas.
Jihoon makin eneg, sebenernya Seonho itu gemesin kalo Jihoon lupa kalo ini anak pernah adu domba Jihoon sama Guanlin pas SMP.
"Kayanya aku suka sama kak Guanlin deh," katanya sambil natap Jihoon.
"Oh? Bagus deh."
Masih Jihoon diemin.
"Iya kak. Eh iya, kak Guanlin dihukum kenapa ya?"
Jihoon diem sebentar terus senyum tipis, "Gara gara ngelindungin orang yang dia sayang,"
"Hah? Siapa? Ih, aku cemburu."
Jihoon noleh ke Seonho, natap adik kelasnya itu pake tatapan yang bener bener gak bersahabat.
"Gue, orang yang Guanlin sayang."
Dalam kurun waktu 17 tahun Jihoon hidup, baru sekarang doi ngerasa menang.
Jihoon senyum manis abis itu bawa buku MRCI-nya dan ninggalin Seonho yang diem di taman sendirian.
Iya, Jihoon menang. Seengganya buat kali ini.
—; s o h i b ;—
ini tijel anjing tau dah
pusing gua tugas numpuk
tapi sempet sempetnya
bikin beginian-_-jangan dicontoh generasi
milo kaya gue
KAMU SEDANG MEMBACA
sohib › pw.
Fanfictionabad dua puluh satu, semuanya bahaya. termasuk hubungan mereka. ©taelkom, 2018.