Salaman dulu biar ga salah paham.
Gua ga tahu kenapa dia tiba-tiba semudah ini buat jabat tangan gua. Padahal gua udah yang duluan jauhin dia. Dalam hati gua, jujur banget gua seneng banget. Ada perasaan lega. Ternyata Tuhan, mempertemukan gua sama Eunjung dengan cara baik-baik.
Setelah gua dan Eunjung bersalaman, baik gua dan dia sama-sama senyum satu sama lain. Gua senyum dengan perasaan lega, tapi Eunjung malah senyum tipis. Gua ga tau apa maksudnya.
"Eh, Kook... kok lu ada disini? Bukannya lu harusnya diruang terapi?"
JENG JENG!!!!!
Kakak gua, Sungjin, dia nongol dibalik badannya Eunjung. Semakin liat dia, gua semakin keinget omongan bokap gua. Gua langsung muter tuh kursi roda balik arah dari mereka berdua. Kenapa Sungjin harus ngerusak moment gua bareng Eunjung barusan?
Gua terus jalan dengan kursi roda gua ke sembarangan jalan.
Jangan-jangan Eunjung tadi cuma pura-pura didepan kakak gue?
"Woy bocah, tunggu!"
Suara Eunjung gema lagi di koridor rumah sakit.
"Gue punya nama. Ga bisa manggil nama gue?" tanya gua ke Eunjung.
"Suka-suka gua lah." jawab Eunjung ketus.
Gua lanjutin aja jalan pake kursi roda gua. Si Eunjung ga berhenti buat ngikutin gua dari belakang.
"Ga usah ikut-ikut gua, urusin diri lu sendiri."
"Emang lu bisa apa dengan keadaan sakit kek gitu?"
"Emang lu bisa ngapain di atas kursi roda kek gitu?""Jangan kek anak kecil, ayo balik ke tempat terapi biar lu cepet sembuh." lanjut Eunjung.
Gua berhenti.
"Buat apa gua sembuh? Buat bisnis bokap gua?" gua natap Eunjung lurus. "si Sungjin masih bisa gantiin gue. Dia lebih sehat dari pada gue."
"Setidaknya kalo lu sembuh. Lu bisa mandiri." -Eunjung. "ga usah mikir pekerjaan masalah bisnis bapak lu deh. Coba pikir pekerjaan sederhana yang lu lakuin tiap hari. Misalnya mandi. Selama ini lu mandi, mandi sendiri kan? Terus lu diatas kursi roda gitu mandi sendirinya gimana? Bahkan gua tahu tadi pagi, lu mandi aja masih dibantu sama suster."
"selagi lu bisa sembuh, kenapa nggak dicoba? Masalah lu besok bisa ngelajutin bisnis bokap lu apa nggak, itu dipikir belakangan. Yang penting lu meringankan beban orang lain disekitar lu dulu."
Omongan Eunjung ada benernya juga.
"Balik ke ruang terapi lagi ya?" pinta Eunjung ke gua.
"Asal lu yang nemenin." kata gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
found you | jungkook
Short StoryMenghilang karena malu Menjauh karena tak mau But, Finally I Found You Lah napa deskripsinya jadi pantun gini yak? No-baku ✔ Semi mature ✔ Slang words ✔ Rated? Hmmm sa jadi (͡° ͜ʖ ͡°) #392 in Short Story 25.05.2018 #496 in Short Story 19.11.2017 #50...