12

2.1K 274 8
                                    

Taehyung bantu gua buat masuk ke dalam mobil. Kali ini gua duduk didepan. Katanya Taehyung si Eunjung udah pulang duluan bareng Nara sama pacarnya.

"Tet, lu tadi mau bilang apa?"

Gua membuka topik pembicaraan. Gua keinget tadi si Taehyung mau ngomong sama gua, tapi ga jadi gegara si Sungjin telfon kalau dia udah sampe rumah dengan selamat.

"Oh itu..." mimik mukanya Taehyung jadi serius. Gua ga paham dia bakal bahas apa kali ini.

Bunyi ringtone Line dari hp Taehyung menunda obrolan kami lagi.

"Eunjung nitip cilok deket perumahannya dia. Disana ada taman, keknya disana kita bisa nongkrong bentar deh. Sekalian gua lanjutin apa yang mau gua omongin sama lu." Taehyung senyum sama gua.

"Oke lah."

Tiba ditaman deket perumahannya Eunjung, gua sama Taehyung turun dari mobil. Kali ini gua udah ga pake kursi roda. Melainkan pake alat bantu jalan yang bentuknya sekilas mirip kek jemuran.

"Liat Kook, lu saingan sama engkong yang dipojok sono noh." Taehyung ngeledek gua.

"Sat lu." kata gua sambil duduk dibangku taman.

Taehyung bawa cilok buat kami dan pesenannya Eunjung. Ditambah sama segelas es sisri gula batu. Sumpah ini bikin nostalgia gua sama Taehyung kalo jajan dikantin dulu.

"Jadi tema pembicaraan kali ini nostalgia?" tebak gua sambil gigit salah satu cilok yang pedes menurut gua.

Taehyung ngangguk, "Iya. Gua pikir lu juga harus inget sama perjanjian gua sama lu juga."

"Ga ada yang disembunyiin antara satu sama lain." ucap gua.

"Bener. Lu ga lupa ternyata." kata Taehyung. "tapi kenapa lu ngelanggar ini kedua kalinya dari gua?" suara Taehyung lebih berat kedengeran di telinga gua. 

"Apa maksud..."

"Kali ini... apalagi yang lu sembunyiin dari gua?" potong Taehyung.

"Sembunyiin masalah apa dulu nih?"

"Dulu Eunha, sekarang Eunjung."
"apalagi yang lu sembunyiin dari gua?" Taehyung ngulangin pertanyaannya.

Posisi gua sekarang, persis pas dulu gua ketahuan pacaran sama Eunha. Gua udah berasa maling yang udah ketangkap basah, ga mau ngaku-ngaku.

"Ada masalah apa lu sama Eunjung dibelakang gua?"

"Ga ada."

"Kalo ga ada, ga mungkin lu minta maaf ke dia semalem." suara Taehyung mulai meninggi.

"Seriusan ga ada apa-apa. Tenang ae."

"Ga mungkin ga ada apa-apa, kalo Eunjung berusaha jauhin elu."
"gua udah ngeliat seharian ini sikap Eunjung ke lu."

Gua masih diem. Masalah gua sama Eunjung itu rumit. Gua bingung mau cerita dari mana ke Taehyung.

"gua juga baru inget, lu juga sempet ga mau liat dia, padahal gua udah nunjukin instagramnya ke lu. Apa lu sakit hati sama dia?"

Nggak.

"Apa justru dia yang lu bikin sakit hati?" Taehyung tetep ga berhenti buat mengintrogasi gua.





"kalo gua sampe tau, kalo lu dulu emang nyakitin Eunjung? Gua ga bakal ngelepasin Eunjung buat lu." -Taehyung.

"cukup Eunha aja yang lu sakitin, Eunjung jangan."



Bibir gua berdecak, kenapa tiba-tiba Taehyung bawa-bawa Eunha. Gua ngalihin pandangan gua ke samping, dimana gua ngelihat tiga anak kecil main bareng ditaman, seolah ngegambarin hubungan gua, Taehyung, dan Eunjung  dulu yang masih sangat akrab, "Lu kalo ngomong seolah paling tau semuanya ya. Emang tau darimana gua nyakitin Eunha?" tanya gua.

Taehyung diem.







Masa iya belain mantannya dari pada gua yang sahabatnya dia.

"Taehyung, gua kasih tau ke lu ya. Mantan lu cuma carmuk doang ke lu, biar dia yang ga disalahin disini. Orang dia jelas-jelas pacaran sama Mingyu dibelakang gua. Salah besar kalo lu cuma percaya sama omongannya Eunha." gua ngelipat tangan gua ke dada ngelihat Taehyung.

"tapi ga tau lagi sih kalo lu masih sayang sama dia, makanya lu belain dia dan nuduh gua yang salah disini."











BUG!!!

Taehyung nonjok wajah gua keras-keras, dia juga cengkram kaos gua dengan dua tangannya, "Lu tau kan gua sekarang sayangnya ke Eunjung."

"Sayang ke Eunjung sih, tapi biasa aja dong kalo denger masalah tentang Eunha." Dipikir gua takut sama pukulan dari dia. Gua balas lah perlakuan dia, gua tonjok dia sampe jatuh ke tanah, "gua curiga, jangan-jangan Eunjung cuma lu jadiin pelarian, karena lu ga terima, dulu Eunha lebih milih gua dari pada lu."

"Gua ga seburuk itu njing."





" Ya udah kalo gitu biasanya aja kalo ngomongin Eunha. Harusnya lu seneng dong gua sama Eunha kena karma dari lu. Bukan malah lu ributin gini." Gua ngusap darah yang sedikit keluar dari sudut bibir gua sendiri.

"kalo sayang Eunjung ya udah Eunjung aja, kalo Eunha ya Eunha ya Eunha aja. Kalo lu emang serius sama Eunjung,  tenang, gua ga bakal nikung lu kok. Tapi biarin gua selesaiin masalah gua sama Eunjung, gua harus minta maaf sama dia."

Gua pergi dari sana, Taehyung nahan bahu gua. "Apa lu ga bisa ngasih tau gua masalah lu sama Eunjung sebenernya?"

Gua noleh, gua pegang kedua pundak Taehyung sekeras mungkin, "Intinya dulu gua sama dia saling suka dan gua yang nyakitin dia buat dia jauh dari gua. Puas?" Gua dorong Taehyung jauh dari gua.

"Eunjung suka sama lu?"













Gua ngangguk dengan bangganya, "Jauh sebelum kita lulus SMA." Disini gua seolah menang dari Taehyung. Eunjung jelas dulu pernah suka sama gua, sedangkan Taehyung? Belum tentu Eunjung suka sama dia sekarang.

"gua cuma butuh Eunjung maafin gua. Kalo lu mau deketin dia silahkan. Gua ga nikung."





"Iya di mulut bilang ga nikung, dihati juga ntar lu pengen ngerebut dia dari gua. Pengalaman sama Eunha lepas ke tangan lu, udah gua jadiin pelajaran hidup gua. Gua ga mau hal ini terjadi kedua kalinya."

"gua tau lu masih berharap ke Eunjung." tambah Taehyung.







BUG!!!

Taehyung nonjok gua lagi, kali ini pelipis gua yang jadi sasarannya, "gua ga akan biarin Eunjung lu sakitin lagi."



BUG!!!

BUG!!

BUG!!!



Lagi-lagi Taehyung mukulin wajah gua. Gua cuma senyum, pukulannya ga ada apa-apa bagi gua, "Jadi lu ga ngasih kesempatan kedua buat gua?"

Taehyung tersenyum miring ke gua, "Ga akan. Gua ga akan ngebiarin lu diem-diem ngerebut Eunjung dari gua."











BUG!!!

BUG!!!

Gua pukul balik perut Taehyung disana. Gua ga peduli lagi sama dia yang udah keluar darah dari mulutnya. "Semakin lu ga percaya sama gua dan berpikir buruk ke gua kayak gini, gua semakin tertantang buat nuntun Eunjung kembali pulang."









"kali ini gua ga akan ngelewatin dia gitu aja."



TBC

found you | jungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang