15

1.6K 221 15
                                    

Jungkook bodo!!


Gua udah niat semaleman melekan sampe pagi, tapi gua tetep aja ketiduran. Gua cepet-cepet buka pintu kamar Guanlin, ga peduli bekas iler masih ngecap dipipi.

Rumah Eunjung sepi.

Apa mereka pada nganter Eunjung pergi ke bandara?

Semalem gua denger, rujukan beasiswa yang diajuin Eunjung ke salah satu universitas di Paris udah diterima. Jadi kuliah Eunjung harus alih jalur ke Paris.



Terus kalo udah ditinggal orang serumah gini, gua harus ngapain?

Tetet ngikutin Eunjung ke Paris kagak ye?

Dia kan kuliahnya di Amerika sono. Masa iya cuti kuliah lama banget dia?

Telfon kagak ye?

Tanya kagak ye?

Kan gua sama Taehyung lagi musuhan?

Anjirr apaan sih gua gaje banget pake bimbang cem perawan.

Gua buru-buru cuci muka, gosok gigi, beresin barang-barang terus cuss aja naik taksi. Untung bapak sopirnya baik banget bantuin bawain koper gua disaat gua masih jalan pake alat bantu.

---

Ada rasa nyesel banget pergi ga pamit ke Jungkook.

Lah ngapain gua mikirin dia. Dulu aja gua tinggal pindah ke sini aja dia bodo amat.

Gua masih diruang tunggu bareng ortu gue, Guanlin, Taehyung, Suga sama Nara. Emak gua terus rangkul gua dari samping, Guanlin ngegenggam tangan gue, Suga sama Nara didepan gua jongkok macem minta doa restu mau nikahan, sedangkan bokap gua sibuk ngobrol sama Taehyung yang kebetulan juga ikutan balik ke Amerika. Katanya ada urusan dadakan dikampusnya. Kesian si Jungkook, masih ada jadwal kontrol tapi udah ditinggalin sama sahabatnya.

Lah napa gua mikirin Jungkook lagi?

Hadeh.

"Kak..." Guanlin natap gua sayu-sayu.

"Napa ah? Mo nangis iya?" goda gua ke dia.

Guanlin manja-manjaan senderin kepalanya di pundak gua, padahal gua lebih pendek dari dia :(
"Disana jangan nakal-nakal ya."

"Mana ada gue nakal dek. Harusnya lu yang jaga pergaulan pas ga ada kakak kayak gini."

Guanlin ngangguk, "Gua bakal belajar giat buat ngejar kakak ke Paris." Dia ngacungin dua jari, "cukup dua tahun."

"Iya... iya... Gua tunggu ya. Awas lu ingkar." Gua senyum lagi ke Guanlin.

"Jung..."
Sekarang, giliran Nara yang manggil gua. Itu mata Nara udah sembab dari semalem tangis-tangisan sama gua. Sumpah drama banget. Tapi ya gimana namanya bestie udah kek surat sama perangko. Kemana-mana nempel.

"persahabatan kita ga berhenti kan?" lanjut Nara.

"Ya nggak lah, lu selamanya jadi bestie gua. Ada atau ga adanya gue dirumah, lu harus dateng buat nengok nyokap sama bokap gue." pandangan gua beralih ke Suga. "lu nyakitin Nara, gua santet online dari Paris."

"Iya ndoro siap." Suga ngangguk.

"Oh ya Nar, kalo masa kosan lu udah abis, mending lu tinggal ditempat gua deh. Lu udah liat kamar tamu kan? Dari pada lu kesepian ga gua datengin."

"Eh gapapa emangnya Jung?" Nara antusias, "boleh emangnya tante?" tanya dia ke nyokap gue.

"Udah dari lama tante itu nyuruh kamu tinggal dirumah kan? Kamunya aja yang mesti malu-malu. Atau kamu ga dibolehin sama Agus?" goda nyokap gue.

"Ha... Hah?" Suga gelagapan, "ngg... Nggak tante nggak. Justru saya seneng kalo Nara dirumah tante biar ga keluyuran sama gojek."

Gua cuma nahan tawa aja. Ga lama kemudian Suga nyenggol sikut lengannya Nara. Suga mana mau Nara tinggal dirumah gue. Ntar jatah ngapelnya kepotong.

"Jung, lu waktunya boarding tuh." Taehyung nyamperin gua bareng sama bokap gua.

Hal yang paling berat dalam hidup gua adalah ninggalin orang yang tulus cinta sama gue. Tapi gua ninggalin buat ngebanggain mereka. Balik dari Paris gua harus jadi orang sukses buat mereka.

Nara sama nyokap barengan meluk gue, mereka nangis dipundak gue, gua juga meluk erat bokap gue yang rapi berseragam dinas dia, beliau juga mau tugas diperbatasan,

"Jaga diri baik-baik, terus kirim kabar ke keluarga ya? Meski kamu nanti udah sukses disana tetap rendah hati ya." bokap gua ngecium puncak kepala gua.

"Aku ga bakal lupa kalian kok. Pasti aku pulang."

Terakhir Guanlin, "give me bear hug?" kata gua manja.

"Bahkan koala hug pun gua jabanin kak." Guanlin meluk gua super duper erat. Dia bahkan nyuruh gua buat naik ke punggungnya buat gendong gua sampe ke pintu keberangkatan.

"Jaga diri ye neng. Termasuk sama temen lu itu." tunjuk Guanlin ke Taehyung bantu gua bawain koper.

"Tenang, gua calon kakak ipar lu, ga bakal gua biarin debu nyentuh Eunjung sekalipun." -Taehyung.

"Alay lu." Sahut Suga.

"Om Tante, makasih atas semuanya selama saya di Indo." Taehyung cium tangan kedua ortu gue.

"Hati-hati ya nak, ada apa-apa jangan lupa telefon tante sama om lho." -Nyokap.

"Setelah lulus om tunggu kesiapan kamu ngehadepin tes lolos uji mantu." -Bokap.

"Siap om."

"Ih... Papa... Kok mau sih punya calon mantu kayak dia?" -Gua.

"Karena gua ganteng, ga ada yang mau nolak gue." sahut Taehyung.

"Cepetan, keburu kakak gua telat woy!" Guanlin dorong Taehyung cepet masuk ke pintu keberangkatan.

Gua ngelambaiin tangan ke semua yang udah ngantar gua pagi ini. Sepertinya, mata gua ga puas cuma ngelihat mereka aja. Dilangkah gua mundur kebelakang, gua masih nyari sosok Jungkook buat liat kepergian gua kali ini.

Gua udah maafin dia.




Apa dia ga ada rencana buat ngejar gue?

End
































Ya kali cuma berhenti sampe situ.

Anda masuk ke dalam jebakam batman 😛😛

found you | jungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang