2

181 33 27
                                    

Hana's POV

Gue ngelihat jam. Sekarang jam 16.53 dan gue sama sekali gaada niatan buat ngelakuin sesuatu. Akhirnya gue ngeline Taehyung.

Hana: taehyung

Hana: gue kira lo gabakal satu sekolah ama gue

Taehyung: gue kan udah blg gue disitu

Hana: yeu lo mah cuma blg lo tinggal disini

Taehyung: hehehehehehehehehe

Hana: rumah lo dimana? Gue bosen pengen maen

Taehyung: jl. Mawar blok B2 no. 16

Hana: serius? rumah lo sebelahan ama gue

Hana: sengaja ya lo ga blg

Taehyung: bawel

Read

Taehyung: lah read doang

Taehyung: gue ajakin keluar deh

Hana: gue udah siap

Taehyung: cepet bgt bangsat

Taehyung: gue ganti baju dulu na

Hana: gece

read

Gue turun ke bawah. Abang gue sempet noleh tapi tetep lanjut nonton tv.
"Bang, gue keluar sama taehyung dulu"

Abang gue noleh, "emang lo tau rumah dia?" Sambil makan keripik.

"Sebelahan ama rumah kita"

"Udah tau"

Gue ngedengus. "Gitu lo ga beritau gue bang?"

"Ngapain juga gue bilang ke lo"

"gue gelitik lo sampe geli"

"Gelitik ya bikin geli lah na" gue ngedecih. Gue langsung nyerobot kripiknya sambil ngedumel.

Abang gue ketawa. Dia ngelus kepala gue pelan. Gue meluk abang gue dari belakang terus pamit pergi. Gue nunggu di teras rumah sambil dengerin musik.

"Na? Udah nunggu lama lo?"

"Na"

"Na!"

"Najis kaga denger"

"NA!"

"Sante anjir gue denger"

"Udah nunggu lama lo?" Taehyung ngecek jamnya.

"Kaga. Lagian juga rumah lo sebelahan ama gue. Cus yuk jalan"

Gue mandang jalanan sekitar. Gue sama sekali ga inget jalanan disekitar sini. Karena udah lama gue tinggal di korea, jadi gue cuma inget tempat gue main ayunan bareng taehyung di taman. Gue masih kecil pas gue pertama kali ketemu Taehyung. Nahloh malah flashback.

Taehyung's POV

Gue seneng akhirnya gue bisa ketemu Hana lagi. Setelah sekian lama dia di korea, dia balik kesini lagi. Sejak dulu gue manggil dia Sora. Karna Sora itu bahasa jepang kesukaan gue. Artinya langit.

"Turun gih udah sampe. Lo masih inget ga ini dimana?" ucap gue sambil ngeluarin makanan yang gue bawa dari rumah.

"ini taman yang dulu sering kita datengin kan?"

"Cie seneng"

"Diem lo"

"uda ah sini makan. Gue bawain sandwich"

Gue makan berdua sambil nikmatin matahari tenggelam. Kita berdua sama-sama lesehan di rumput sambil sesekali bercanda.

Hana's POV

"Taehyung, coba liat deh"

"Hm?"

"Mataharinya tenggelem"

"Mana kuat lo nolongin" gue noyor kepalanya. Yang ditoyor cuma ketawa-ketawa gajel gitu.

"Yang penting lebih bagus disini kan daripada di korea?"

"Iyalah, lagian juga ini tanah kelahiran gue sendiri masa ga cinta"

"Cinta tanah air doang? gue dikemanain?" Taehyung bikin pose sok ganteng didepan gue. Gue mandang dia datar.

"Bisa aje lo laler got"

"Gue kangen lo tau" tangan gue ditarik trus kepalanya dia maju-maju gitu kek mau nyium gue. Langsung aja gue dorong tuh wajahnya.

"Apaan sih random amat ngomongnya"

Taehyung cuma ketawa kenceng banget sampe diliatin orang lewat.

"Gue pengen jadi bulan" gue tiba-tiba aja ngomong gitu. Taehyung yang tadinya ketawa mulu langsung noleh ke arah gue.

"Ngapain gituloh?"

"Seandainya gue nempatin lo jadi matahari dan gue jadi bulan, lo bakal jadi peran penting buat gue"

"Karna kalo lo gaada, gue gabakal bisa punya sinar. Meskipun gue beda arah rotasi sama lo tapi gue tetep butuh lo"

"Gue lebih suka jadi bulan daripada jadi bintang yang lebih suka sendiri karna dia udah punya sinar sendiri"

"Gue cerita gini, itu artinya gue butuh lo Taehyung. Lo sahabat gue yang bener-bener gue sayang"

Taehyung's POV

"Lo sahabat gue yang bener-bener gue sayang"

Deg

Dag dig dug jantungku tiap kumelihatmu

Eh maaf.

"Lo sayang gue?"

"Sebagai sahabat, iya tae"

Miris sekali hidup q.

"Sakit tau dianggap temen doang" Hana cuma ngeceng-cengin gue pake kata-kata jomblo. Kurang sabar apa gue.

Lumayan lama gue ditaman sampe akhirnya Hana ngajak kerumahnya. Dia mau nganu katanya.

Nganu makan cemilan dirumah maksudnya.

Pas ditengah-tengah jalan, Hana minta gue berhenti ke suatu toko.

"Taehyung berenti bentar dah kesitu"

"Ngapain?"

"Bentar doang serius"

"Yaudin cepetan ye" Hana mandang gue dengan tatapan remeh.

"lo ikutan masuk lah ler"

"Ribet bener dah"

xxx

(Telah direvisi
29/05/18)

EunoiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang