Author's POV
"Bawain jajan sekalian deh barangkali ntar bisa buat cemilan ntar malem" Jin masukin jajan ke dalem tas yang nantinya dia bawa. Jin ngambil sticky note, trus dia tempel di kulkas. Mamanya belom pulang, dianya males telpon yaudah Jin tinggalin catetan aja.
Jin ngambil helmnya trus langsung cus kerumahnya Hana lagi.
Pas di perjalanan, dia nemu ada nenek-nenek sama cucunya jualan kalung gelang segala macem. Tapi mereka posisinya jualan di pinggir jalan. Otomatis mereka pasti kedinginan sedangkan cuacanya lagi lumayan dingin. Udah gitu gerimis. Jin akhirnya nyamperin nenek-nenek itu.
"Nek, ga nyari tempat yang teduh aja? kasian nanti kepanasan" ucap Jin sambil merhatiin jualan nenek itu.
"Lah, kok kepanasan?" neneknya bingung.
"Kedinginan nek maksudnya hehe" Jin ngomong sambil cengengesan. Cucunya nenek itu nyaut, "kakaknya kok ngomongnya aneh? goblok ya?"
"Heh ga sopan! minta maaf sana!"
"Habis, ngomongnya ngelantur gitu"
"Haha gapapa kok nek, namanya juga masi kecil" ucap Jin sambil ngelus cucu nenek itu tadi. Si cucu cuma mandang Jin sambil bingung.
"Nih kakak punya permen. Mau?" tawar Jin sambil nyodorin permen rasa cokelat. Si cucu tadi nerima sambil jingkrak-jingkrak kesenengan. Neneknya senyum liat tingkah cucunya.
Mirip Hana.
"Neduh dulu nek. Sini saya bantu" Jin ngebantu nenek itu buat nyari tempat yang agak teduh. Dia juga sempet beliin selimut kecil di toko seberang.
"Makasih nak. Gausah repot-repot" nenek itu bilang terimakasih sambil agak nunduk ke Jin. Jin langsung nyuruh neneknya gausa nunduk. Kan sungkan.
"Udah kewajibannya lah nek. Jadi gausa bilang makasih juga gapapa. Oh ya nek, ini berapaan ya?" Tunjuk Jin ke salah satu kalung yang menurutnya bagus.
"Kamu mau beli? buat siapa?" tanya nenek sambil nunjukin bentuk kalungnya kayak gimana.
"Hehe iya nih nek. Buat temen" si nenek ketawa kecil.
"Temen apa demen?" Jin kaget. Nenek-nenek tapi suka goda. gg
"Hehe temen doang kok nek" ujar Jin sambil ngelus cucu nenek itu tadi. Cucunya nyodorin tangannya ke Jin.
"Permen"
"Kasih tau dulu dong namanya siapa"
"Bae Soora" Jin ngasih permen lagi. Tapi kali ini lebih banyak.
Sebungkus.
"Aduh gausa banyak-banyak, ngerepotin nak" nenek itu ngomong sambil masang muka khawatir ke Jin. Tapi Jin bilang itu hadiah buat Soora. Akhirnya terpaksa nenek itu nerima meskipun agak enggan soalnya ngerasa gaenak.
"Jadi berapa ini nek kalungnya?" tanya Jin lagi.
"Gratis aja nak gapapa. Kamu udah bantu nenek dari tadi" nenek itu udah siap-siap ngebungkusin kalung yang dipilih Jin.
"Loh nek jangan. Kasian ntar neneknya gadapet untung kalo saya mintanya gratisan terus" nenek itu ngegeleng.
"Terima aja. Tanda terima kasih nenek buat kamu. Oh ya, namamu siapa?" Jin ngejawab.
"Kim Seokjin nek. Ini beneran gratis nek?" tanya Jin.
Si nenek pun mengiyakan. Nenek itu maksa Jin buat nerima tanpa perlu bayar. Akhirnya Jin bilang makasih ke neneknya sambil berdadah ria sama Soora.
Jin melanjutkan perjalanannya kerumah Hana. Ga jauh sih, cuma 20 menitan.
TING TONG
"YO HANA YO, KIM SEOKJIN IN YOUR AREA"
Ckrek
"Sinting"
Taehyung jalan ninggalin Jin yang masih ketawa aja. Di sofa udah ada Hana, Taehyung sama Jimin yang lagi sibuk nonton film. Jin langsung gabung.
"Geser" suruh Jin ke Jimin. Soalnya posisinya Hana lagi ditengah-tengah. Jin gamau kalah dong
"Kasih gue jajan dulu, cheetus rasa keju" Jimin ngebongkar isi tasnya Jin.
"Udah gue bawa setoples-toplesnya nih" Hana sama Taehyung ikutan nimbrung ngambil jajannya sambil tetep nonton.
xxx
Hana's POV
Ga kerasa udah jam 23.30
Jin sama gue masih bangun. Sedangkan Taehyung sama Jimin udah tepar dua-duanya. Pada ngedengkur.
"Na" Jin manggil gue sambil tetep fokus ke tv.
"Ya?"
"Lo suka barang apa?"
"Barang? ehm, komik?"
"Gasuka barang cewe lo?" gue ngegeleng
"Gue suka. Cuma gue jarang beli aja. Bawaannya kalo mau beli barang pasti ke toko buku"
"Kalung gitu? jepit rambut?"
"I choose necklace"
"Gue kira lo gasuka. Penampilan lo tomboy soalnya" gue senyum.
"Gini-gini gue cewe"
Jin ngalungin tangannya di bahu gue. Dia merhatiin gue terang-terangan.
"Apaan? gausah deket-deket" gue berusaha nyingkirin tangannya tapi dia tetep kekeh.
"Lo ga tidur? senderan gue sini. Mumpung bahu gue lebar" tawar Jin sambil pelan-pelan naruh kepala gue dibahunya.
"Lo sendiri? gue berat lho btw"
"Lo enteng. Tidur aja duluan. Gue yang jagain lo"
"Bang Jin"
"Ya?"
"Ehm, gajadi deh"
Gue belum siap buat tanya itu.
"Dih cewe"
"Udah, lo tidur aja" Jin ngelus gue. Sambil senyum, Jin nyelimutin gue.
"Selamat bobo"
xxx
(Telah direvisi
17/06/18)