13

50 19 20
                                    

Jimin's POV

"Ngapa diem semua? Bisu?" tanya gue ke Taehyung, Jin sama Hana. Padahal tadi abis teriak-teriak berjamaah.

"Adek lo tuh bikin kesel mulu" ketus Taehyung ke gue. "Kok gue? gue ga ngapa-ngapain dih" bantah Hana. Ya gitu, Hana sama Taehyung kalo udah tengkar, ga selesai-selesai. Childish emang.

"Salah paham doang lo ngegas amat" kata gue acuh tak acuh. Taehyung ngedengus.

"Ya enak aja! dia ntar ke- aw!" Kaki Taehyung Dicubit sama Hana. Sedangkan Jin cuma diem aja. Gue nepuk tangannya.

"Lo kenapa?" Jin nggumam doang ngejawab pertanyaan gue. Gue tepuk lebih keras lagi. "Sakit bege!"

"Nah lo ditanyai kaga nyaut" dia ngangkat kepalanya "itu si Taehyung asal nuduh gue lagi nganu sm Hana. Padahal kan gue tadi ga sengaja" rengek Jin. Udah kuliah masi kek anak kecil. Pada gabener semua emang.

"Yaudah sih tinggal maafan kan masalahnya selese" ucap gue. Jin sama Taehyung saling pandang. Sedangkan Hana gapeduli. Gue narik telinganya.

"Aduh bang, sakit! gue ga ngapa-ngapain asal jewer aja!" gue melotot.
"Ya lo juga harus minta maaf tolol!"

"Buset dah adek lo dibilang tolol. Ntar beneran gimana?" Hana ngomong sambil ngelus-ngelus kupingnya. Gue narik tangannya biar jabatan sama Taehyung.

Nah si Taehyungnya malah mainin tangannya. Jadi tangannya sengaja di mundurin, trus dimajuin. Abis itu di terbangin.

"Mau gue turunin disini?" gertak gue ke Taehyung. Seketika tangannya yang tadinya lagi muter ke segala arah langsung diem. Gue ngambil tangannya trus gue jabatin tangannya sama si Hana.

Hana ogah-ogahan mau ngomong. Malah lagi ngelirikin si Taehyung.

"Cepet ato gue ga traktir kalian" seketika langsung yang awalnya mukanya pada burem langsung sumringah.

"Taehyung, maap yaaaaaa"

"Gue juga yaaaaa" Hana sama Taehyung langsung salaman sambil senyum lebar.

"Nah, sekarang Taehyung minta maaf ke Jin"

"Kok gue?" ucap Taehyung. Yang tadinya dia seneng-seneng langsung mendadak kesel.

"Lo yang mulai. Lo yang kompor. Maafan ato traktiran gajadi" gue ngeliatin Taehyung biar dia cepetan minta maaf. Gue bisa ngeliat Taehyung ngulurin tangannya ga ikhlas banget. Jin mah santai aja.

"maap yeu" Jin ngangguk-ngangguk ngeiyain.

"Yaudah ini pada mau kemana?" tanya gue. Pada milih ke mall deket rumah katanya biar ga cape. Akhirnya langsung cus ke mall sambil gue agak meratapi nasib dompet gue.

Taehyung's POV

"Ra, makannya berdua" Hana ngeiyain sambil bilang ke pelayannya. Jin mandangin Hana lagi ngomong sama pelayannya. Dia senyum-senyum gajelas gitu.

"Kesambet lo?" tanya gue. Dia langsung kaget. Udah gitu kalo kaget suka ga selow. Grudukan sendiri.

"Apaan sih? ngagetin mulu" dia ngebenerin meja yang abis dia grudukin.

Setelah nunggu beberapa saat akhirnya makanannya dateng. Gue makan bareng Hana. Tapi Hana gamau nyuapin.

"Suapin" rengek gue ke Hana sambil narikin tas yang lagi dipake Hana.

"Woi ah ribut banget sih. Makan sendiri dong, ini aja udah makan berdua masih minta suapin lagi"

"Yah pelit. Gamau makan kalo gitu gue" Jin ngedecakin mulutnya.

"Manja amat"

"Serah gue. Lo ngapain sewot?" Hana nahan gue sama Jin biar ga tengkar lagi. Akhirnya Hana jadi nyuapin gue. Dan Jin makan sambil ngedumel. Si Jimin cuma geleng-geleng kepala liat tingkah kita semua. Akhirnya setelah makan, kita cus ke playzone.

Awalnya pada main lempar bola basket, main ambil boneka, main balapan dan berakhir photobooth. Kebayang kan seberapa lebarnya tempatnya sampe ga cukup buat nampung kita berempat?

"Geser dikit ih ntar tangan lo nyenggol" ucap Hana ke gue.

"Biarin nyenggol. Kan ena" alhasil karena ucapan gue Hana ngejitak gue.

"Gayanya gausah senyum. Biar macho" -Hana

"Ih gue maunya yang kawaii" -Jin

"Apaan sih lo cowo ato bukan?" -Taehyung

"Udah cepetan ngomelnya ntar aja sebelum ini timernya abis. Cepet pada gaya" -Jimin

Setelah bersempit-sempit ria kita semua nonton. Gue maksa biar disebelahnya Hana. Jin juga pengen sama Hana. Jadinya Hana di tengah, si Jimin di samping gue sendirian di pojokan.

"Ga adil mah ini gue di pojokan sendiri"

"Kan lo sendiri yang gaada pasangan"

"Tawuran kuy?"

"Santai bosqu"

Udah beberapa jam kita di mall, semuanya akhirnya pada pengen pulang. Pada lemah semua ga kayak gue. Hiperaktif.

"Taehyung, lo yang nyetir ya?" ucap Jimin ke gue sambil ngucek matanya. Gue nolak Jimin mentah-mentah.

"Gue mendadak cape nih, ntar kalo lo suruh nyetir malah miring mobilnya ntar" Jimin masang tampang kesel. Dia istirahat bentar di mobil baru perjalanan pulang. Pas Jimin mau siap-siap tidur, Jin tiba-tiba nawarin diri.

"Gue aja yang nyetir. Itung-itung gue ngelanjutin belajar mobil"

"Lo belom dapet sim?" tanya gue.

"Udah, cuma gue udah lama ga nyetir, gue mendadak lupa. Liat mobil sendiri aja lupa kalo itu mobil gue hehe" gue mukul bahunya.

"Gamasuk akal"

Mobil udah mulai jalan. Ga ngebut banget tapi juga ga lambat banget. Standard. Lumayan lah Jin kalo nyetir alus. Gue ngantuk, akhirnya nyender di sebelahnya Hana yang udah dari tadi tidur. Sebelum gue nutup mata gue nyelimutin badannya dulu. Akhirnya gue tidur.

"Wah, udah tidur semua. Dasar Taehyung sempet amat modus mulu"

"Tapi, maafin gue ya Tae. Besok mungkin gue bakal ngecewain lo"

xxx

(Telah direvisi
19/06/18)

EunoiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang