Jin's POV
"Udah siap?" Tanya gue. Dia masih masangin seatbelt nya. Dia keliatan ribet sendiri. Gue bantuin masangin sambil ketawa ngejek. Dianya malu malu asem gitu sambil ngalihin pandangan dari gue. Dasar. Sok malu padahal aslinya mau.
Gue ngejalanin mobil. Dijalan kita saling becanda bareng. Dari ngomongin temen sekolah, berita terbaru sampe satpam disekolah pun diomongin. Pokoknya ga kehabisan bahan pembicaraan deh. Ga kerasa kita udah sampe di tujuan. Mendadak Hana masang muka murung. Gue ngelus kepalanya. "Gapapa, ada aku disini. Tenang aja" Hana berusaha buat senyum meskipun gue tau dia maksain. Gue ngambil keranjang kecil yang gue simpen di kursi penumpang di belakang. Gue ngegandeng tangan Hana sambil nyemangatin dia.
Setelah sampai di tempat yang dituju, gue sama Hana berdoa dulu. Setelah dirasa cukup, gue nebar bunga bareng Hana. Gue mandang Hana. Dia keliatan seneng sekaligus sedih. Gue nepuk bahunya. "Kalo pengen nangis keluarin aja. Mumpung ada kesempatan kamu bisa ketemu mama lagi. Curahin semuanya" Hana ngangguk ngeiyain. Dia megang nisan mamanya, trus dia mulai cerita.
"Ma, Hana abis nambah umur nih. Mama inget kan ulang tahun Hana? sekarang Hana udah gede. Hana kangen ma. Masa ya, papa ga pulang-pulang ma. Kan aku juga kangen papa. Katanya papa kalo udah pulang dari dinas katanya mau ngunjungi mama lho. Mama pasti seneng deh. Oh iya ma, sekarang Hana udah punya pacar nih, ga nge jomblo terus. Mama suka kan? Namanya Jin ma. Kim Seokjin nama lengkapnya. Dia baek ma, cuma usil gitu. Mama pasti penasaran kalo mama ngeliat dia orangnya gimana. Mama dapet salam dari Taehyung. Dia pengen ngunjungi mama tapi dia ada urusan katanya jadi dia ga ikut. Mama jaga diri baik-baik ya, Hana disini ngedoain mama kok. Yaudah ya ma, Hana pulang dulu. Hana sayang mama"
Hana keliatan enggan buat beranjak dari tempatnya. Pas gue manggil, dia noleh sambil senyum. Adem.
"Pulang yuk?" Hana berdiri sambil ngebersihin tangannya yang agak kotor tadi habis ngerapiin makam mamanya. Gue senyum mandang Hana.
xxx
"Udah lega ketemu mama?" tanya gue ke Hana. Dia mbales gue sambil senyum manis banget. Gue nyubitin pipinya gemes. Gue ngomong lagi ke Hana.
"Lo kuat na. Gue suka" Hana langsung masang cemberut ke gue.
"Masa sama.. ehm pacar sendiri ga suka" dia ngomong sambil cemberut terus agak malu gitu. Gue ngejalanin mobil balik pulang. Sambil megangin tangannya gue nyindir dia.
"Ngambekan amat sih kamu"
"Ya kamu ngeselin"
"Gini-gini demen kan?" Gue dijitak sama Hana.
"Ganas amat ih"
"Ya biarin dong gini juga kamu demen"
"Bales dendam nih critanya?"
"Biar makin asik"
"Harmonis aja"
"Asal jeplak kalo ngomong. Belom nikah juga"
"Ngode minta dinikahin?"
"..."
"Yah kicep ni" gue ketawa bareng Hana. Ga kerasa udah sampe rumah. Gue nyuruh Hana ganti baju sedangkan gue nyiapin makanan buat semua. Taehyung nyamperin gue.
"Selamat bro" gue noleh ke Taehyung. Mukanya dipaksain senyum padahal gue tau dia ga terima.
"Maaf gue maju duluan. Emang gue bukan temen yang baik buat lo Tae"
"Kan gue sendiri yang minta maen kek gini. Gue cuma mau bilang.. tolong jagain Hana"
"Lo jangan gitu, gue kan ga nyuruh lo njauh dari Hana. Kita sama-sama jaga Hana, bikin dia bahagia. Oke?" Gue nepuk-nepuk bahu Taehyung biar dia agak lega. Setelah gue ngomong gitu, dia keliatan agak mendingan. Gue senyum ke dia.
"We will make her happy together, okay?"
A/n
Yey apdet akhirnyaa
Silakan tinggalkan vomments ya biar saya senang. Ga jg gpp, syg readers bayangan kok.
Ato
Unpub sj y?
hwhw.
Aku ngebut bikin ini karna aku mau ngucapin.
Otanjoubi omedeto nee kimthantun oke aku gada emot hearteu.
Selamat tambah tua (tapi kita beda setaun doang si), jangan nakal, tambah pinter, kalo bisa tunggu aku tmbh tinggi yes:)
Stay healthy, jgn lupa makan, jgn kasyikan ngegame ssbts terus. Kasian tugasmu, badanmu okey.
Aku pura" gainget, barangkali km gamau aku ucapin:*
Pokoknya wish yu all the best yes:))))
Saengil chukkae!!!
Dikasi hadiah matahari tuh sm tae kimthantun love yuuu