23

36 10 9
                                    

Hana's POV

Dua hari kemudian, gue ga kontakan sama Jin. Dia ngeboom chat gue sampe nelpon berkali-kali pun gue gamau ngangkat. Sekedar ngeread juga gue enggan. Gue cuma mau nenangin diri. Itu aja. Kalo gue siap juga pasti dengerin penjelasannya kok.

"Jalan-jalan kuy? Mendem mulu di kamar" ajak Taehyung. Gue cuma berdua sama Taehyung. Abang lagi ada acara nginep sama temen kuliahnya. Tiap minggu dia pasti keluar bareng temennya. Gue gamasalah asal dibawain oleh-oleh. Hehe.

"Kemana? Mager ni"

"Taman aja. Biar lo ga dikamar mulu. Mbusuk lama-lama ntar" gue mukul tangannya pelan. Gue pun akhirnya setuju. Gue siap-siap ganti baju pergi tapi yang garibet-ribet amat. Galupa bawa tas kecil buat tempat dompet, hp, earphone, sama powebank. Taehyung mah gaperlu siap-siap juga udah ganteng. Dari sananya emang. Sayang, bobrok.

Kita berangkat jalan kaki. Gajauh soalnya. Di jalan kita juga sambil liat-liat toko baju, makanan gitu. Mampir bentar beli es krim. Gue rasa blueberry, Taehyung rasa cokelat. Sempet-sempetnya Taehyung nyolek es krim gue trus dijilat. Udah gitu es krim gue di colekin trus dilapin muka gue. Berasa kek kapel.

Eh? Gue ngomongnya ngelantur haha.

Galama kita sampe di taman. Kita nyari ayunan yang dulu sering kita datengin. Untungnya gaada yang make ayunannya. Kita sama-sama canda, nginget masa lalu, banyak. Pas lagi enak-enak ngobrol, hp gue geter. Jin ngevidcall gue. Pertama gue ga peduli. Gue biarin sampe telponnya mati. Tapi hp gue gabisa berenti geter. Taehyung yang paham itu dari siapa nyuruh gue buat angkat telponnya. Gue ogah-ogahan. Tapi gue malah diomelin.

"Lo bilang siap kan kalo dia mau ngejelasin semuanya? Lo kelamaan nyendiri tau ga. Udah jawab aja ler"

Ck malesin.

"Halo"

"Hana? Akhirnya kamu jawab telpon aku"

"Hmm"

"Marah ya"

"Kamu sendiri gimana perasaannya kalo aku tiba-tiba ngirim foto cowo?"

"I-iya maafin aku"

"..."

"Aku mau jelasin sekarang"

"Nunggu apalagi?"

"Jadi sebenernya aku gatau kalo ortuku sebenernya ada maksud buat ngajak keluar kota. Bilangnya ada acara kantoran taunya malah gini"

"Gini gimana?"

"..."

"Papa ngadain acara perjodohan buat aku"

"J-jadi..."

"Aku gabakal ngelepasin kamu gitu aja na, aku berusaha buat ngebatalin acara perjodohan ini"

"Trus itu foto apa?"

"Dia minta aku buat motoin dia. Aku disuruh ngirim ke linenya dia tapi malah kekirim ke kamu, gitu"

"Hmm iya"

"Maaf ya"

"Iyaiya udah ya aku mau nenangin diri dulu"

"Maaf sekali lagi ya na"

Belum sempet gue jawab, Taehyung udah rusuh dibelakang gue. Ya bilang suruh minuman gue habisin dulu lah, baju gue pake dulu lah, dll. Gila.

"Kamu.. lagi sama taehyung?"

"emang kenapa?"

"Engga"

"Yaudah aku tutup du-"

tuut tuut

"Kelamaan nelponnya. Gue dianggurin. Ayo main" ajak Taehyung. Emang tuh anak gatau kondisi. Orang lagi enak-enak telpon juga. Tapi gapapa si biar mood gue ga turun terus.

Ga kerasa udah makin malem, gue sama Taehyung mutusin buat pulang. Tapi sebelum pulang, gue sempet-sempetin motoin langit. Biar estetik gitulah. Setelah cekrik cekrik ria gue pun pulang. Dijalan kita gasengaja ngeliat ada cowo tinggi lagi merhatiin gue sama Taehyung. Pas gue lewat, dia diem aja.

Tapi pas gue jalannya udah agak jauh, dia ngikut. Gue takut, jadi gue ngomong aja ke Taehyung.

"Tae, itu ada yang ngikutin kita dibelakang"

"Selow ada gue"

"Kalo lo berotot gitu gapapa. Lah ini badan letoy mana bisa gue tenang"

"Oh jadi lo mau gue tinggalin disini?"

"E-engga. Mangaplah. Yaudah kalo gitu jalannya cepetin"

"Iya bawel"

Kita mulai jalan agak cepetan dikit. Untungnya orang itu ga ngikutin. Taehyung bilang mau nginep dirumah gue. Lagi. Ya gapapa udah biasa juga.

Anonymous's POV

"Dia udah pulang"

"Bareng tae? dia nginep lagi?"

"Keknya sih gitu. Soalnya dari tadi gue perhatiin gaada tanda-tanda taehyung keluar rumah"

"Oh yauda makasih ya. Maap gue ngerepotin lo"

"Gaapa santai ajalah. Gue pulang ya kalo gitu"

"Iya pulang aja. Ati-ati ntar di jalan"

"Siap"

EunoiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang