Hana's POV
Gue jalan tanpa semangat ke cafe deket rumah. Sebelumnya gue gaada niatan buat ketemu dia lagi. Tapi, terpaksa gue harus ngembaliin. Kalo engga, gue bakal keinget dia terus. Berabe.
"Pesen caramel macchiato satu ya mba" sambil nunggu, gue liat-liat menu. Udah lama ga kesini. Dulu sering banget kesini bareng Taehyung. Masa-masa smp.
Iya gue kecil-kecil datengnya ke cafe. Padahal juga pesennya selalu cokelat, bukan kopi.
"Lho, Hana?" Sapa salah satu pegawai. Gue kaget, langsung aja meluk dia. Temu kangen.
Fyi, dia dari dulu sampe sekarang masih kerja disini. Kita bisa kenal soalnya gue keseringan dateng sampe-sampe dia apal muka gue sama pesanan gue.
Flashback on
"Mba mau pesen"
"Rasa cokelat, trus pesen dua kan?"
"Kok hafal mba?"
"Kamu tiap hari kesini ya mana gaapal saya"
"Hehe gapapa mba biar cafenya rame"
Flashback off
Ya kira-kira gitulah kilas baliknya. Namanya mba Yerim. Cantik, umur 24 tahun, lajang. Pas gue smp dia masih kira-kira umur antara 18-19an. Katanya magang buat biaya tambahan kuliah.
"Taehyung mana? Tumben ga bareng"
"Gue mau ketemuan temen mba, jadi Taehyung ga ikut"
"Oh kirain, yaudah lo duduk aja"
"Iya mba, permisi"
Gue nyari tempat duduk deket jendela. Biar gampang dicari. Gue ngecek hp, terakhir dia bilang lagi otw. Jadi gue santai-santai dulu sambil minum.
Tapi ya sebenernya gue gamau ketemu.
"Hana!" Dia dateng sambil masang senyum. Gue cuma ngangguk sambil senyum kepaksa. Langsung aja gue nyuruh dia duduk. Dia masih ngurusin tasnya. Gue cuma mandang meja sambil nyeruput minum ga nafsu.
"Maaf aku lama"
"Ga pesen minum dulu?" Tanya gue. Dia ngegeleng. Dia malah senyum. Gini mana kuat gue astaga.
"Jadi, sebenernya gue ngajak lo kesini buat ngembaliin sesuatu"
Gue ngambil kotak merah dari dalem tas gue. Jin yang ngeliat gue bawa-bawa kotak merah langsung diem. Senyumnya ilang. Dia yang awalnya seneng bisa ketemu gue, mendadak diem mandangin gue.
"Maaf gue harus ngembaliin ini. Gue sebenernya gamau, tapi nanti gue-"
"Aku paham kok na"
Tangan gue berhenti diatas meja. Kotak merahnya di genggam bareng tangan gue sama Jin. Dia senyum lagi ke gue. Tapi keliatan bener-bener tulus. Jarinya ngelus-ngelus punggung tangan gue.
"Ini salahku, jadi kamu gausa nyalahin diri sendiri ya? Aku juga minta maaf, aku ninggal kamu"
Gue ngangguk. Gue udah mulai bisa senyum meskipun sebenernya gue nyembunyiin airmata. Dia ngelus kepala gue. Trus dia pindahin duduknya jadi disebelah gue. Jin ngerangkul gue sambil nyenderin kepala gue ke bahunya.
"Anggep aja ini kencan ya?"
xxx
Taehyung's POV
Gue gabisa diem. Gue dari tadi gigit-gigit kuku. gatenang coy.
Ya mana bisa tenang, si Hana malah ngajak ketemuan si Jin. Udah gue suruh gabole ikut. Mau gamau gue diem di kamarnya Hana. Gatau mau ngapain.
Gue buka lemarinya. Buka-buka laci. Bukan nyari baju dalem ya. Lagian gue juga udah tau semua motifnya.
"Kalungnya mana?" Gue nyari-nyari ke semua laci di kamar Hana. Gaada. Gue mulai curiga. Masa dia mau ngembaliin kalungnya?
.
."…"
Dari jendela cafe gue bisa liat secara jelas Jin yang ngerangkul Hana sambil nyenderin kepalanya Hana ke bahunya. Dan anehnya kenapa Hana mau?
Jin keliatan ngomong sesuatu ke Hana dan Hana cuma bisa ngangguk. Diem-diem Hana senyum seneng.
"Bangsat"