part 5

1K 88 2
                                    

"Mon, " ucap raya menghampiri mondy yg duduk di kursi di taman.
Mondy tidak menjawab hanya menoleh ke arah raya dan kembali menatap kearah depan.
" ko ga jawab sih mondy." Ucap raya dalam hati. Lalu raya pun duduk di samping mondy.
" kamu kuliah di mna mon"tanya raya.
" mang nya knp? "Ucap mondy.
"Gpp sih cmn nanya aja" ucap raya.
" ko km mau sih di jodohin sama aku,?"tanya raya.
Tpi tidak menjawab ia tetap diam.
" ya Allah, cuek bngt sih nih cwok, klo bukan demi nyokap bokap ga bakal deh mau gwe di jodohin sama di mahluk asal" gemutu raya dalam hati.
Mondy pun berdiri dan berjalan tanpa menghiraukan raya dia kembali menghampiri mamah sama papah ny yg ada di ruang tamu.
" pah udah mlm kita pulang yuk" ucap mondy.
Lalu merekapun menoleh ke arah suara itu.
"Si mondy apa2 sih datang2 langsung minta pulang malu2in aja" gemerutu wardana dalam hati.
" oh yah bner dan, udah mlm jg nih" ucap rama.
" rayanya mana mondy" tanya marissa.
" di taman," ucap mondy enteng.
" knp km ga ajakin dya kesini"ucap marissa.
periska pun mentap mondy kesal knp mondy bisa secuek itu pada calon istrinya.
" mah pah, " ucap raya yg tiba2 datng.
" y dah deh ram, aku pulang nanti kita omongin tgl pernikahn nya" ucap wardana menutup tidak enakanya terhadap sikap mondy tadi.
" y dah silahkan" ucap rama sambil berdiri.
Wardana pun pamit dan masuk mobil mereka menuju rumahnya.
" pah, ucap periska.
" ada apa mah," ucap rama.
" mamh ga setuju klo mondy nikah sama raya" ucap periska marah.
Knp mah, " tanya rama.
" papah ga liat tdi sikap mondy gmn, dia itu cuek bngt sama raya, skrang aja mondy kyak gth gmn nanti klo sudah nikah sama raya" ucap periska.
" tpi mah," ucap rama.
Persaan ibu mana yg ga sakit ngelihat anknya di gituin, ucap periska marah.

" mah, paph yakin mondy akn bahagiain raya" ucap rama.
" pokoknya klo mondy sampe nyakitin raya, mamh ga bakal tinggal diam" ucap periska langsung berlari pergi.

"Mondy km benar2 malu2in papah yah" ucap wardana marah.
Mondy tetap diam walaupun papah nya marah2 pada nya.
" pah, papah kan suruh aku buat setuju nikah sama dia bukan mencintai dia kan." Ucap mondy
" sampe kapanpun mondy ga akan luapin tari. " ucap mondy berlalu pergi ke atas ke dalam kamrnya

Kini raya sedang duduk di tempat tidur sambil bermain laptop."
"Sayang" ucap periska masuk kedalam kamar putrinya.
" yah mah, " ucap raya yg masih pokus sama laptop nya.
Periska pun duduk di tepi ranjang raya sambil mengelus kepala putrinya.
" sayang nanti klo km menikah sama mondy km klo ada apa2 kmu cerita yah, sama mamah." Ucap periska.
Raya pun mengangguk. Dan paham.
" y dah km tidur sayang udh malam" ucap prriska sambil mencium kening raya." Yah mah bentar lagh ko, " ucap raya tersenyumm😊..

Pagi hari..
" pagi mah,pagi pah, sapa raya pada orang tua nya yg sedang di meja mkn.
" raya kmu hari ini kuliah nya ga boleh sendiri yah, nanti kmu di anterin mondy" ucap rama. Periska cmn bisa mendengus kesal bila sikap yg di perbuat mondy smlm.
" yah pah, " jwab raya pasrah
" tiit titttt." Suara bunyi kelakson terdengar.
"Nah, itu pasti mondy." Km skarng sayang trus sama mondy yah" ucap rama pada raya.
Rayapun menyalami tangan kedua orangtua nya dan keluar dari rumah. Sampelah di depan ada mobil yang berfarkir.
Raya pun membuka pintu mobil
Begitupun dg mondy cmn hanya diam. Raya kini asyik dg hpnya.
" cape jg diem2an ni cwek"batin mondy

" biarin lah gwe diem aja dia diem ama gwe" batin raya
Samapai lah di kampus.raya pun keluar dari mobil mandy tanpa sepatah kata apapun.
" gila tuh, cwek diem aja ga bilang terimakasih ke apa ke nyelonoong aja kaya bajaj " gemurutu mondy di dalam mobilnya.

Wardana kini telah sampe di kantor sahabatnya. Untuk
Membicarakan tgl pernikahan raya mondy.
" hallo ram"ucap wardana dan duduk di depan meja kerja rama.

"Ram, aku minta maaf yah atas sikap mondy semlm" ucap wardana.
"Gpp ko dan, aku bisa maklumin ko." Ucap rama.
" syukur deh. Klo kmu dan raya ga marah." Ucap wardana.
" oh yah ram, aku sudah punya tgl untuk pernikahan anak kita" ucap wardana.
" mng tgl berapa dan" tanya rama
" bagaimana klo 2 minggu lagih" ucap wardana.
" nanti aku bicara dg putriku dlu yah" ucap rama.
" oh yah dan, aku ga bisa lama2 nih aku ada miting soalnya."ucap rama.
" oh y dah aku jg mau balik ke kantorku lgh." Ucap wardana.
"Ydah aku permisi ya ram, ucap wardana sambil berjabat tangan dan pergi...
" sebenarnya aku memang kecewa dan, dg sikap mondy terhadap putriku. Aku saja ayah nya tidak pernh seperti itu, tpiii knp yah hati aku begitu yakin bahwa mondy bisa menjaga raya" batin rama.rama pun keluar dari ruangan nya dan menuju ruangan miting nya.

" ray, tdi yg nganterin lo itu calon suami lo yah" ucap melly sahabat raya.
Raya pun menagangguk.
" ko ga turun ga nyapa elo keluar sih ray, cuek bngt kayaknya.
"Ga tau deh, mungkin dia tau kali ada cwek bawel" canda raya kpda melly dan berjalan."cwek bawel" tanya melly pada diri sendiri. Gwe donk" ucap mely.
"Raayaaaa" ucap melly kesel.

" gwe jg ga tau mel, apa gwe bisa berumah tangga dg orang kyak gth" batin raya sambil berjalan menuju kelasnya.

Di rumah raya....
" bi mamah kmn?" Tanya raya sama bi irah,
" ga tau non, mungkin pergi temennya nyonya."ucap bi irah.
" oh ydah deh aku kekamar dlu yah" ucap raya berlari naik tangga menuju kamarnya.

Maaf😊  yah klo jelek
Seyouu

Kaulah yg terakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang