Lee’s Family House
“Jadi Ji Na itu tidak bisa memakan makanan sea-food. Apalagi sunbae?”
“Hmm, ahiya. Warna kesukaannya..”
“Biru..”
“Hobby-nya?”
“Ji Na suka menulis..”
Hari ini seperti biasa jika besok hari libur Donghae akan menginap di rumah Hyukjae. Tapi, sampai di rumah Hyukjae, Donghae langsung berlari menuju kamar Soo Hwa untuk menjalankan misi mereka berdua. Bahkan Hyukjae tidak boleh tau tentang itu.
Donghae menanyakan beberapa pertanyaan tentang Ji Na pada Soo Hwa. Setelah Soo Hwa menjawabnya, Donghae langsung menulisnya di memo ponselnya. Donghae mendengarkan jawaban Soo Hwa dengan baik.
“Jadi… Kapan sunbaenim akan menyatakan perasaan sunbaenim untuk Ji Na?”
Donghae terdiam untuk berpikir.
“Sepertinya aku akan mencari tempat dulu. Hmm, kalau aku sudah menemukan tempat yang bagus, kau bantu aku lagi ya..”
Soo Hwa tersenyum dan mengangguk dengan yakin.
“Aaah, gomawo dongsaeng~~” terang Donghae sambil mengacak rambut Soo Hwa.
“Dongsaeng?” tanya Soo Hwa bingung sambil merapikan rambutnya.
“Memangnya kau tidak mau mempunyai kakak sepertiku?”
Soo Hwa masih terdiam bingung menatap Donghae.
“Aku ini anak terakhir. Aku ingin sekali memiliki adik perempuan. Lalu sekarang aku bertemu denganmu. Jadi kau mau kan menganggapku juga seperti kakak-mu juga?” tanya Donghae lembut pada Soo Hwa.
Soo Hwa tersenyum dan mengangguk.
“Aaah, bagus~ Jadi sekarang kau jangan panggil aku sunbae lagi.. Panggil aku oppa ya?”
“Shireo.. Aku akan memanggilmu seperti itu saat kau dan Ji Na sudah bersama. Ji Na harus menjadi orang pertama yang memanggilmu dengan sebutan ‘oppa’ seperti tadi..”
“Aah, arraseo arraseo..”
Tok.. Tok.. Tok..
“Ya~ Lee Donghae.. Kim Soo Hwa.. Kalian dipanggil ke ruang keluaga sekarang. Ppali keluar. Kalian sedang apa di dalam..”
Soo Hwa dan Donghae tertawa dengan diam mengingat mereka tidak memperbolehkan Hyukjae masuk ke kamar Soo Hwa kurang lebih 2jam yang lalu.
***
“Minggu ini kan kalian libur. Bagaimana jika kita liburan? Kita ke villa appa di Incheon? Bagaimana?”
“Aku setuju.” jawab Sungmin senang.
“Aku juga setuju aboji!!” jawab Donghae semangat.
“Hyuk?”
“Ah, selama ada aku pasti Hyuk mau aboji..”
Donghae tersenyum senang dan merangkul bahu Hyukjae.
“Soo Hwa?”
“Ne samchon?”
“Aku dengar dari Youngwoon kau memiliki sahabat. Kau boleh mengajaknya untuk menemanimu..”
“Jeongmal?” tanya Soo Hwa senang.
Appa Hyukjae tersenyum dan mengangguk.
“Baiklah, aku ikut samchon. Kamsahamnida…”
Soo Hwa tersenyum senang dan menoleh pada Donghae. Donghae menoleh juga. Soo Hwa seperti membisikan sesuatu pada Donghae.
KAMU SEDANG MEMBACA
Can You Feel It?
FanfictionHyukjae adalah namja dengan pribadi yang sangat dingin. Dia tidak peduli dengan siapapun kecuali dengan sahabatnya Donghae. Lalu, Soo Hwa datang dan membuat susah hidupnya. Dia pun harus menerima untuk menghabiskan hari-harinya untuk mengikuti perin...