2E

475 34 4
                                    

"Oh? Tentu, sunbae..."

Ji Na mempersilahkan Donghae duduk dan tersenyum. Donghae melihat cover buku yang Ji Na baca.

"Sunshine Becomes You?"

"Nde?" tanya Ji Na bingung karena Donghae dengan tiba-tiba mengatakan kalimat itu.

"Bukumu..."

Ji Na menoleh kea rah bukunya dan tertawa renyah.

"Waeyo, sunbae?"

"Judulnya bagus..."

Ji Na tersenyum manis dan mulai menerangkan buku itu pada Donghae.

"Bukan hanya judulnya saja, sunbae. Isi buku ini juga bagus. Sebenarnya aku sudah beberapa kali membacanya tapi aku tidak pernah bosan untuk membacanya kembali.."

Donghae mengangguk.

"Memangnya ceritanya bagaimana?"

"Jadi ada seorang pianis bernama Alex Hirano, dan dia bertemu dengan seorang wanita yang tidak sengaja membuatnya celaka, namanya Mia Clark..."

Panjang lebar Ji Na menceritakan tentang isi buku yang dibaca nya pada Donghae, Donghae pun mendengarkannya dengan baik sambil mengangguk mengerti.

"Kenapa awalnya seperti Hyukjae dan Soo Hwa ya?"

"Nde?" tanya Ji Na bingung.

"Iya, mereka bertemu karena kecelakaan kan? Lalu Hyukjae yang dingin pada Soo Hwa. Ah! Jangan-jangan mereka bisa."

"Ah tapi tidak mungkin Soo Hwa akan pergi, sunbae."

"Aish, bukan di bagian sana maksudku. Maksudku.. Apa bisa saja mereka nanti bisa saling mencintai."

"Tidak mungkin, sunbae. Soo Hwa mencintai namja lain."

"Jinjja? Siapa?"

"Sungmin sunbaenim."

Mata Donghae membulat sempurna dan menatap mata Ji Na dalam. Sedangkan, Ji Na beberapa kali memukul kepalanya untuk merutuk kebodohannya. Bisa-bisanya dia mengatakan pada Donghae tentang rahasia Soo Hwa.

Dengan sigap tangan Donghae menahan tangan Ji Na untuk menghentikkan kegiatan Ji Na sebelumnya.

"Jangan memukul kepalamu."

"Tapi, sunbae.. Ah, bagaimana jika Soo Hwa marah padaku."

Ji Na mengatakan nya dengan lemas.

"Aniya, aku tidak akan mengatakan nya pada Soo Hwa jika aku tau. Lagi pula, aku yakin dia tidak akan marah padamu. Aku yang akan jamin itu semua."

Ji Na mengangguk mengerti.

"Jadi dia menyukai Sungmin hyung." bisik Donghae yang masih di dengar oleh Ji Na.

"Sejak masuk sekolah ini dan bertemu Sungmin sunbaenim, Soo Hwa sudah menyukai Sungmin sunbaenim. Karena, saat itu hanya Sungmin sunbae yang baik padanya. Menurutnya..."

Donghae mengangguk mengerti.

"Sungmin sunbaenim adalah cinta pertamanya Soo Hwa."

Donghae mendengarkan Ji Na dengan baik dan mengangguk mengerti. Ji Na pun tersenyum karena senang bisa berbicara lama dengan Donghae seperti ini.

Sedari tadi, diam-diam Ji Na menatap wajah Donghae yang berbicara padanya ataupun hanya terdiam mendengarkan pertakataannya.

"Ohiya, sunbae. Kau sedang apa di sini?" tanya Ji Na yang baru mengingat pertanyaan yang sedari tadi ingin ditujukkannya pada Donghae.

Can You Feel It? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang