Mau siapapun dia, pasti dia benci hari Senin. Apalagi anak cem Jihoon. Anti banget kalo harus bangun pagi karena jadwal upacara.
"Dek, bangun dong."
Bukannya bangun, Jihoon malah guling-guling gak jelas di kasurnya.
"5 menit lagi, Maaa."
"Kasian Jinyoung udah nunggu di bawah."
Seketika Jihoon buka matanya. Siapa? Jinyoung?
"Iya iya, ini Jihoon bangun."
Dengan amat sangat berat—badan—hati, Jihoon ngelangkah males ke kamar mandi. Bodo amat katanya, mau Jihoon lama-lamain.
Ternyata bukan kebiasaan Jihoon buat siap-siap dengan durasi yang lama, cukup 20 menit buat Jihoon selesai ini itu.
Dia ngelangkah menyusuri anak tangga yang keliatan bahagia karena masih anak-anak.
Samar-samar dia denger suara ayahnya ngobrol sama seseorang.
"Om denger kamu suka bikin mural?"
"Iya, Om. Buat ngisi waktu aja."
"Boleh tuh kapan-kapan Jihoon diajarin bikin mural, supaya kerjaannya gak ngelayap mulu."
Jihoon muter bola mata, sampe kapan bapaknya mau ngejatohin Jiun terus?
"Ma, Jihoon langsung berangkat aja."
"Loh, gak bakal sarapan dulu?"
Jihoon ngegeleng. Dia langsung jalan ngelewatin ruang tamu, gak ngegubris tatapan Jinyoung sama sekali.
"Om Tante, Jinyoung berangkat ya."
Buru-buru Roma nyusul Ani yang udah gak keliatan. Ternyata Ani udah duduk manis di mobil Roma.
Mobil dijalankan dengan mereka yang masih diem-dieman. Gak tahu mau sampe kapan mereka diem-dieman. Pura-pura fokus sama jalan.
Sekitar 15 menitan udah berlalu. Udah hampir sampe sekolah. Tinggal 1 kilometer lagi.
"Turunin gue di sini," kata Jihoon cem cewek ngambek di sinetron.
"Masih jauh, agak depanan aja."
Jihoon gak ngebantah. Gerbang sekolah udah mulai keliatan. Jinyoung berhentiin mobilnya di pinggir.
Tanpa sepatah kata apapun, Jihoon keluar dari mobil Jinyoung.
Dari mobil masih Jinyoung lihatin Jihoon yang jalan sambil nundukin kepala. Sesekali dia nendang batu kerikil yang ngalangin jalannya.
Hhhh.. Jinyoung gak tega.
×××
Saat ini, Jihoon udah berada di kelasnya yang rame nan meriah. Jihoon baru aja mau masang headset buat nyumpal telinganya karena keberisikan yang haqiqi ini. Tapi tiba-tiba orang yang dateng bikin sekujur tubuhnya kaku.
Bae Jinyoung jalan masuk ke kelas. Baju seragamnya dimasukkin rapi. Lengkap pake dasi dan sabuk. Kacamata norak nangkring nutupin matanya. Rambut disisir rapi dan agak klimis, mungkin aja dia pakek pomade. Tas gendong dan sepatu hitam sesuai aturan. Seperti yang seharusnya.
Dia duduk di bangkunya yg hampir belakang. Dan Jihoon masih natap Jinyoung sampe keningnya berkerut-kerut.
"WOY! SELANGKANGAN BUAYA! GUA PANGGILIN DARI TADI KAGA NOLEH LU!" teriak Samuel.
"Apaan?"
"Ngantin gak? Belom makan nih gue."
"Iya ayo."
Dan akhirnya Jihoon bersama anak-anak curut tukang rusuh otw kantin.
Raganya bisa aja pergi ke kantin. Tapi pikirannya masih terjebak di kelas.
Jihoon masih mikirin Bae Jinyoung dengan segala teka-tekinya. Dan perjodohan ini yang dirasa aneh.
Sebenernya siapa Bae Jinyoung yang dijodohin sama Jihoon, dan siapa Bae Jinyoung si ketua kelas culun dan asosial?
Beberapa menit yang lalu Bae Jinyoung yang nampak di depan Jihoon adalah siswa biasa yang keliatan bandel dan gak pedulian, terus beberapa menit kemudian dia dihadapkan sama Bae Jinyoung yang amat sangat kutu buku.
Jihoon kudu ottoke?
×××
Jeng jengggg!
Sebenernya dari kemaren2 gua udah mau apdet, tapi males karena wetped lagi gangguan, dan itu lama banget. Sampe berapa hari kalo gasalah gangguan pokonya ga ada notif):
Tapi sekarang udah bisa lagi yeayyy
Gua bisa apdet heuheu
Vomment juseyo readersdeul(:
KAMU SEDANG MEMBACA
baejingan // deepwink (wannaone)
Fanfiction[alternative universe;non-baku] ( deepwink ) ❝That feeling when you don't even know what the fuck you're feeling.❞ ©kokounch 2017