Baejingan: 2. Bae Jinyoung

2.6K 542 53
                                    

Pagi-pagi gini biasanya anak-anak masih sarapan di rumahnya. Atau mungkin ada juga yang masih tidur. Tapi bagi seorang Bae Jinyoung, suasana tenang di waktu pagi dia manfaatin buat tidur di kelas. Mumpung belum rusuh.

Jinyoung memang bakal tidur sampe bel masuk, itupun kalo gak ada yang gangguin. Biasanya tidurnya bakal keganggu karena Jihoon. Ada aja segala macam cara Jihoon buat gangguin Jinyoung.

Luka yang kemaren masih ada, masih jelas banget. Makanya ditutup pake plester. Memar di perutnya juga bukannya hilang malah makin membiru.

Jinyoung memang terkenal pendiem. Cupu. Kutu buku. Kacamataan. Istilahnya nerd. Ya siapa sih yang gak tahu nerd macam Jinyoung. Asosial. Irit ngomong. Individual. Gak punya temen.

Tapi gak ada yang mau gangguin Jinyoung. Mungkin mereka males, ngapain juga. Jihoon aja yang kuker.

Anak-anak kelas 12-F satu persatu mulai masuk. Suasana mulai makin rusuh dan semakin rusuh. Dan di sinilah penderitaan Jinyoung dimulai.

Brakkkk.

Meja yang udah penuh noda tipe-ex itu digebrak sama Jihoon.

Jinyoung dongak natap Jihoon yang nunjukkin smirknya.

Dengan sadisnya, Jihoon narik plester yang nempel di sudut bibir Jinyoung dengan kasar. Bikin Jinyoung teriak ketahan dan lukanya berdarah lagi.

"Lemah banget kayak gini aja sampe diplester."

Lagi-lagi Jinyoung gak jawab.

Jihoon nyengkram pipi Jinyoung kenceng.

"Gua tunggu di kamar mandi sekarang!"

Jihoon langsung ninggalin Jinyoung. Sementara Jinyoung gak ada pilihan selain ngikutin langkah Jihoon.

Waktu sampe kamar mandi, Jinyoung buka pintunya dan,

Pluk

Byurr

Mungkin hampir sekilo telor yang jatoh ke badan Jinyoung dari ember yang ada di atas kepalanya.

Jinyoung udah pasti gak bereaksi. Dia cuma lepas kacamata dan lap kacanya sampe bersih. Abis itu pergi buat bersihin diri.

"Puas banget gua, hahahaha."

Siapa lagi kalo bukan Jihoon.

"Parah lo, Hoon, karma baru tahu," kata Haknyeon.

"Lah, kok lu malah belain dia, jir?!"

"Siapa yang belain jugaan, lu aja yang sensitif."

Jihoon ngedelik kesel. Bukannya belain, temen-temennya malah nyalahin dia.

Pejaran Miss Kahi lagi-lagi jadi jamkos. Alhasil keadaan kelas—yang katanya paling rusuh—ini persis kayak keadaan pasar malem. Berisik.

Jihoon baru selesai ngantin sama temen-temennya. Mukanya bete banget karena kejadian tadi. Niat awal pengen nyantai sambil dengerin lagu, dia malah nemu kertas di kolong mejanya.

Entah kertas itu yang keberapa puluh kali dia terima. Dan isinya lagi-lagi puisi cinta. Dan anehnya, Jihoon selalu dibuat berhasil senyum sama isi kertas sederhana itu.

Rangkaian kata indah yang diketik rapi tanpa ninggalin jejak siapa pengirimnya.

Andainya waktu dapat kuatur
Kan kuatur sedemikian rupa
Agar aku dapat selalu melihat indah pelangi
Damai hujan
Meriah bintang
Dan sinar bulan di dalam senyum mu

Jihoon udah kesemsem cem anak perawan digodain anak pesantren.

"Jihoon?"

Buru-buru Jihoon langsung ngelipet asal kertas itu dan masukin ke dalem tasnya. Dia natap Jinyoung garang.

"Apaan?"

Jinyoung nyodorin buku catetan Jihoon yang kemaren dikasih ke Jinyoung buat dilengkapin.

"Ngomong dong," bales Jihoon kasar.

"Udah sana lo!"

Sejujurnya, Jihoon gak ada masalah sama sekali sama Jinyoung. Dia gak benci sama Jinyoung.

Jihoon itu iseng yang berlebihan. Nakal. Kerjaannya bikin rusuh. Bikin Jinyoung menderita bakal jadi hiburan tersendiri buat Jihoon.

Entah kenapa kayak gitu.[]


×××

So? Next nda?

baejingan // deepwink (wannaone)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang