Baejingan: 8. Guguk

2.6K 511 69
                                    

Jihoon duduk di meja belajar sambil mainin spinner di tangannya. Dia nopang dagu dengan tangan yang satunya. Dari tadi Jihoon cuma bengong, gak mikir apa-apa, pokoknya ngelamun.

Suara pintu kamar kebuka nyadarin lamunannya. Jinyoung masuk dengan baju dan celana Jihoon yang melekat di bajunya.

"Lo dipanggil tante Baekhyun, makan malem."

"Lo duluan aja," jawab Jihoon sambil masih ngelamun.

"Gua tunggu di bawah."

Jihoon mulai ngedumel karena ternyata Jinyoung itu keras kepala orangnya. Karena nggak mau ribet, maka Jihoon pun nyusul Jinyoung buat makan malem.

"Dek, kemaren mama dapet telepon dari wali kelasmu, katanya adek nunggak tugas 7 mata pelajaran."

Jihoon masih sibuk makan, milih buat nggak acuhin perkataan Bu Baekhyun. Sementara itu Jinyoung diem-diem nyimak pembicaraan mereka.

"Dek, kalo diajak ngomong tuh jawab, biasanya juga bawel," kata Bu Baekhyun yang lebih kedengeran ngedumel.

Jinyoung narik ujung bibirnya waktu ngedenger fakta bahwa Jihoon itu bawel.

"Tau nih, mentang-mentang ada calon. Sok-sok jaim banget," samber bang Jimin.

"Berisik lu, Bang," bales Jihoon kesel. "Nanti Jihoon kerjain, Ma," jawab Jihoon akhirnya.

Malu dia tuh, kok keliatan bocah banget di depan Jinyoung):

"Ngomong-ngomong Jinyoung satu sekolah sama Jihoon ya?" tanya Pak Chanyeol.

"Iya, Om."

"Malah tante denger kalian sekelas ya? Jinyoung ketua kelasnya Jihoon loh, Pah."

"Iya, Om, Tante."

Jihoon nyelesain acara makannya. Cowok itu berdiri mau ke dapur buat naruh piringnya. Kata selanjutnya yang mamanya katakan bikin Jihoon pengen ngubur diri idup-idup di antara batuan sedimen di lapisan tanah bumi paling dalam.

"Dek, susunya udah Mama siapin di atas meja."

Shit.

Asli, Jihoon nggak kek bocah kok, yang kudu minum susu tiap malem disiapin emaknya. Ini mah Bu Baekhyun aja yang mau ngereceh pengen isengin Jihoon. Abisnya dari tadi Jihoon sok diem seribu bahasa.

Seenggaknya kalo mau mimi susu Jihoon bisa bikin sendiri kok.

×××

Abis makan malem yang cukup merusak pamor Jihoon tadi, cowok itu langsung ke kamar dan rebahan di kasurnya. Nggak lama Jinyoung masuk. Bu Baekhyun nyuruh Jinyoung tidur di kamar Jihoon aja.

Jinyoung duduk di sofa sebelah kasur Jihoon. Doi ambil satu bantal terus siap-siap tidur di sana.

"Mau ngapain?" tanya Jihoon.

"Tidur."

"Tidur di kasur aja. Ngapain harus di sofa? Sama-sama cowok wajar kali."

Jinyoung ngangkat bahu acuh, dia pun bawa balik bantal tadi dan baring nyaman di sebelah Jihoon. Meskipun gitu, baik Jinyoung maupun Jihoon tetep bersikeras buat pura-pura lupa kejadian di pasar malem tadi. Mereka sama-sama enggan ngungkit itu.

Dua insan itu pun nutup mata dan nyoba tenang meskipun perasaan mereka berkecamuk. Akhirnya, baik Jihoon maupun Jinyoung segera terseret ke alam mimpi dengan posisi saling memunggungi.

×××

Pagi-pagi banget, Jinyoung udah ngeregangin badannya begitu dia buka mata. Udah ganteng, pinter, holkay, bangun pagi, cerahlah masa depanque(:

Jinyoung ngebalik posisinya sampai berhadapan sama Jihoon yang masih nyenyak banget. Kalo dua mata itu udah ngebuka, Jinyoung mana bisa nikmatin nikmat Tuhan berwujud muka ademnya Park Jihoon kala lagi tidur. Yang ada doi malah disuguhin muka jutek dan sangarnya Jihoon.

"Gue tau gue ganteng, tapi nggak usah liatin gue terus kali," kata Jihoon pas dia buka mata.

Jinyoung mau ngakak rasanya. Harusnya kan dia yang bilang begitu.

"Gantengan gue," jawab Jinyoung.

"Mana ada," bales Jihoon lagi. Sekarang mereka malah tatap-tatapan. Jinyoung mandang wajah Jihoon begitupun sebaliknya.

"Bakal gue buat lo jatuh cinta sama gue," ucap Jinyoung pelan.

Habis itu dia mau bangun tapi ditahan Jihoon.

Jihoon ngangkat sebelah sudut bibirnya. "Mungkin lo yang bakal jatuh cinta sama gue," jawabnya.

Jinyoung terkekeh. "Lihat nanti aja."

Tanpa aba-aba Jinyoung kecup bibir Jihoon dan langsung ngacir ke kamar mandi sebelum dia kena lempar bantal sama Jihoon.

"BAE JINYOUNG ANJING!"

Bukkk

Si bantal yang amat sangat malang itu pun meleset mengenai pintu yang ditutup sama Jinyoung dengan sigap.




×××

Segitu aja dulu deh

Hehe

Ayo vomments yeorobun(:

Vomments kalean buat hari que berwarna

Heuheu

Gue sekalian mau promosi nich

Mampir ke cerita chingu gue kuyongreo bombardir aja akunnya receh ko dia heuheu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mampir ke cerita chingu gue kuy
ongreo bombardir aja akunnya receh ko dia heuheu

Segitu dulu

Bhayyy

baejingan // deepwink (wannaone)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang