"Park Jihoon."
"Bae Jinyoung."
Jihoon yang semula natap gak minat tiba-tiba natap si calon dengan seksama diiringi beberapa lipetan jelas di dahinya. Gak lupa bahwa tangan mereka masih saling tautan.
Jihoon nelisik mukanya. Matanya tajem, rahangnya tegas, bibirnya yang sama sekali gak menampilkan senyum, ngasih kesan acuh tersendiri.Dan..
Luka memar di sudut bibir kanannya.
Ganteng. Gila! Ganteng banget. Buat masalah ini Jihoon akui bahwa dia kalah ganteng. But, kenapa nama dan mukanya terasa familiar buat Jihoon?
Bae Jinyoung?
Bae..
Jinyoung..
HAH?
BAE JINYOUNG?
Jihoon melotot kaget dan genggaman tangannya otomatis makin kenceng. Si 'Bae Jinyoung' itu naikin sebelah alisnya. Jihoon deg-degan.
Pertama, khawatir asumsinya bener.
Kedua, muka ganteng itu bikin dia deg-degan.
Ugh, sial!
"Ekhem, langsung nyaman gitu ya."
Keduanya kompak lepasin tautan tangan mereka dan ngalihin pandangan. Duh, para orangtua ini ganggu aja. Selebihnya baik Jihoon maupun si 'calon'—yang masih tanda tanya bagi Jihoon—cuma diem dengerin kedua orangtuanya saling menjatuhkan anak masing-masing dengan ngomongin aib masa kecil.
Bikin malu.
Karena gak kuat sama suasana awkward ini, Jihoon pamit ke belakang. Jihoon duduk di kursi depan kolam renang di halaman belakang rumahnya.
Tiba-tiba seseorang megang pundaknya.
"Anjing!" Jantan banget kagetnya Jihoon.
Ternyata si 'calon' yang dateng dan duduk di sebelah Jihoon.
"Nyokap lo nyuruh gue nyamperin lo."
Demi sempak kumamon pacar abangnya, Jihoon kenal suara ini.
Jihoon nengok, dan sekarang dia bisa lihat jelas garis wajah si 'calon'.
"Ada kotoran ya di muka gue?"
"H—hah? Nggak kok."
Sekarang, Jihoon lagi bergelut sama pikirannya sendiri. Dia tahu sekarang, dia tahu apa yang ganjel dari tadi.
Hmmm.. Apa yg ganjel, Hoon?
Dengan sengaja Jihoon nyenggol pinggang si 'calon' pake sikutnya.
Dan hebatnya, si 'calon' mekik kaget sekaligus kesakitan sambil pegangin pinggang sebelah kanannya.
"Pinggang lo kenapa?" Tanya Jihoon.
Si 'calon' ngangkat sweaternya dan memar kebiruan di sana sukses bikin Jihoon melotot kaget.
"Biasa, cowok," jawab si 'calon' enteng.
Jihoon buang muka.
Jadi bener ya, Bae Jinyoung ini adalah si nerd yang suka Jihoon siksa dan bully, si nerd ketua kelas anak kesayangan semua guru, si nerd berkacamata bulet dan rambut klimis juga baju dimasukin rapi.
Si nerd yang kemaren kena tonjok pipi dan perutnya sama Jihoon.
"Lo ngapain sih?" Tanya Jihoon akhirnya.
"Hm?"
"Lo ngapain nerima perjodohannya, nerd?"
"Males debat, buang-buang tenaga."
"Gak mungkin cuma gara-gara itu."
Jinyoung ngangkat bahu atas pernyataan Jihoon.
"Dan.."
Jinyoung natap Jihoon dari pinggir, nunggu Jihoon nerusin kalimatnya.
"Kenapa penampilan lo berubah banget?"
Lagi-lagi Jinyoung cuma ngangkat bahu acuh.
Gak ngerti lagi. Sekeras apapun Jinyoung natap Jihoon supaya dia natap balik, Jihoon gak bisa. Mata kembar tanpa si kacamata tebal sialan itu bikin Jihoon gagu dan deg-degan.
"Di sini kalian ternyata, beliin cemilan gih, Mama lupa beli."
Jinyoung langsung berdiri, diikutin Jihoon yang ngelangkah males di belakangnya.
Jihoon masih ogah-ogahan sampe langkahnya berhenti di depan mobil SUV putih. Jinyoung udah ada di dalem. Ninggalin Jihoon yg lagi cengo sendirian.
Mereka berdua sekarang diem-dieman. Jinyoung fokus nyetir kayaknya. Dan Jihoon baru tahu kalo Jinyoung bisa bawa mobil, dan kayaknya terlahir dari keluarga kaya.
Sadar gak sadar, ternyata udah nyampe. Jihoon ditinggal Jinyoung duluan yang bikin Jihoon keluar mobil sambil ngedumel.
"Kok lo ning.. galin gue, sih?" Ucapan Jihoon berubah jadi pelan waktu lihat orang yang lagi ngobrol sama Jinyoung.
Badannya keker, berotot, dari kaos oblongnya aja kecetak dadanya yang bidang.
"Oh, ini calon lo, Nyoung?"
Jihoon ngernyitin alisnya.
"Manis juga, pinter juga lo cari calon."
Kalo badan orang itu gak bikin Jihoon ciut, mungkin Jihoon udah maju nonjok orang itu.
"Bisa aja, bang Daniel. Gua ke dalem dulu ya, nanti sore gua ke markas."
"Iya, jangan lupa lu."
Si cowok yang disebut 'Daniel' itu nepuk bahu Jinyoung dan pergi ninggalin mereka.
"Itu.. Temen lo?"
Bukannya jawab, Jinyoung malah ngeloyor pergi.
Sialan!
Berani-beraninya.[]
×××
Segitu aja dulu
Vomment jangan lupa eheh
KAMU SEDANG MEMBACA
baejingan // deepwink (wannaone)
Fanfiction[alternative universe;non-baku] ( deepwink ) ❝That feeling when you don't even know what the fuck you're feeling.❞ ©kokounch 2017