Baejingan: 13. Jihoon kenapa?

979 166 32
                                    

hai:)


Setelah insiden Jihoon yang pingsan, seisi rumah mulai was was. Panik takutnya Jihoon kenapa-kenapa. Tapi ternyata enggak, kurang dari setengah jam kemudian akhirnya Jihoon siuman.

"Dek, dimakan dulu buburnya ya," kata Bu Baekhyun dengan penuh kekhawatiran. Takut anak bungsungnya kenapa-napa, lecet dikit turun harga.

Jihoon geleng lemah, kepalanya masih agak pusing.

"Kenapa? Adek nggak mau bubur? Maunya apa? Seblak? Bakso aci?" tawar Bu Baekhyun. Dari tadi dia cuma bisa elus rambut anak bungsunya.

"Nggak, Ma.."

"Biar sama Jinyoung, Tante."

Bu Baekhyun noleh dan nyodorin mangkuk buburnya ke Jinyoung. Lalu doi keluar karena teriakan bang Jimin yang masih uring-uringan akibat motornya yang harus diurut lagi, gak deng, dirawat.

"Makan nih, gak usah susah."

"Ck." Jihoon cuma melengos. Gak nafsu lihat buburnya, lembek gitu.

"Lo tadi kenapa?"

"Mana gua tau, tiba-tiba pala gua pusing."

"Kok bisa?"

"Gua juga gak tau."

Jinyoung naruh mangkuk buburnya di atas nakas, habis itu dia obrak-abrik lemari Jihoon buat pinjem kaos. Karena oblongnya yang ini kotor abis gelipakan di tanah gara-gara megangin Jihoon tadi.

Jihoon memicingkan matanya begitu ngelihat Jinyoung telanjang dada.

"Jin!" Jinyoung noleh dan nyamperin Jihoon. Siapa tahu Jihoon butuh bantuan.

Taunya, Jihoon malah merhatiin perut six packnya Jinyoung.

"Ini luka.. Sayatan?" Doi ngangkat tangannya dan nyentuh goretan luka panjang di perut sebelah kiri Jinyoung. Lukanya cukup panjang dan keliatan dalem, juga keliatan masih baru.

"H—hah? Hm." Buru-buru Jinyoung pakek kaosnya untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan Jihoon. Ngerasa nggak dapet jawaban, Jihoon nanya lagi.

"Bandelnya lo sampe tawuran ya?"

Jinyoung yang lagi ngisep vapenya mendadak diem. "Ngga kok."

"Terus itu?"

Jinyoung tetep diem, nggak ada niatan untuk ngejawab rasa penasaran Jihoon.

Kesel sama tingkah Jinyoung, Jihoon sekarang nujuk-nunjuk liquid di tangan Jinyoung. "Bagi vape nya dong, Jin."

"Mau mati lo?" sanggah Jinyoung tegas. Dia masukin vape nya ke dalem kantong celana, dan jalan nyamperin Jihoon. Jinyoung duduk di sisi kasur Jihoon, sementara Jihoon duduk nyender di kepala kasur. Kepalanya tiba-tiba kerasa pusing lagi.

Tiba-tiba pintu kamar Jihoon kebuka. Baik Jihoon maupun Jinyoung kaget ketika Woojin, Samuel dan Haknyeon berdiri di depan pintu.

"Jihoooooon," teriak Samuel sambil nunjukin cengiran khas ke arah Jihoon. Jihoon membelalak, dia ngeliat ke arah Jinyoung yg panik juga.

"Gue pamit ya," bisik Jinyoung segera, dia nepuk pundak Jihoon pelan dan langsung ngambil tasnya, buru-buru keluar dari kamar Jihoon.

Waktu sampe di depan pintu langkah Jihoon berhenti karena jalan ketutup badan Woojin. Jinyoung natap Woojin datar, dan begitu pun Woojin. Dalam hati mati-matian Jihoon berharap kalo Woojin nggak sadar yang berdiri di depannya sekarang adalah Jinyoung. Tanpa ba bi bu lagi Jinyoung langsung meninggalkan kamar Jihoon.

"Siapa, Hoon?" tanya Samuel sambil masih ngeliatin punggung Jinyoung yang semakin ngejauh.

"Em.. se-sepupu gue."

"Ganteng juga," kata Haknyeon sambil duduk di meja belajar Jihoon. Jihoon bernapas lega karena kayaknya temen-temennya nggak sadar kalo itu adalah ketua kelas mereka.

Woojin jalan ke arah kasur, ekspresi nya masih nggak bisa diartikan.

"Kalian semua kok bisa ada disini?" tanya Jihoon cepet-cepet ngalihin pembicaraan supaya mereka semakin lupa soal Jinyoung barusan.

Haknyeon buka toples caca sebelum jawab, "kita liat dari story wa nyokap lu, katanya lu sakit."

"Lagian kenapa lu tiba-tiba mau belajar motor sih, Hoon?" tanya Woojin, Jihoon kaget sama ekspresi Woojin yang nggak seperti biasa. Nggak ada cengengesan khas, Woojin keliatan khawatir.

"Ya.. gue mau bisa naik motor lah."

"Emang kenapa Jihoon nggak bisa naik motor sih, Jin, dia ada trauma ya?"

Dapet pertanyaan tiba-tiba dari Samuel, Woojin nunjukin ekspresi kaget. Woojin bahkan nggak mencoba ngeliat ekspresi Jihoon yang sekarang justru kebingungan.

"Mana gue tau, lo tanya lah sama Jihoon."

"Emang iya, Hoon?"

Jihoon keliatan mikir, nyoba nginget-nginget, tapi nggak berhasil.

"Gue bahkan nggak pernah naik motor, nggak mungkin gue kecelakaan atau ada kejadian yang bikin gue trauma. Selama ini kan gue main sama kalian."

Lagi asik-asiknya ngobrol tiba-tiba Bu Baekhyun nongol dari pintu. "Loh Jinyoung—" Jihoon membelalak, buru-buru motong kalimat Bu Baekhyun "—Ma anak-anak dibawain makanan kek, masa ada tamu nggak dikasih suguhan,"

"Eh, iya yaampun mama lupa ada kalian."

Woojin, Samuel dan Haknyeon cium tangan ke Bu Baekhyun. "Yaampun Woojin makin ganteng aja," kata Bu Baekhyun. "Ini yang dua lagi siapa namanya? Tante lupa."

"Tante mah ingetnya sama Woojin aja, sama Samuel nggak pernah inget," kata Samuel sambil masang muka sedih, aslinya mah biar dikasih makan.

"Lo banyak tingkah, nyokap gue males ngingetnya."

"Sialan lu ah."

Bu Baekhyun cekikikan. Abis itu ngelihat ekspresi Woojin yang masih keliatan nggak tenang. Bu Baekhyun ngusap pundak Woojin dan bilang, "Woojin, papanya Jihoon di bawah, yuk ke bawah, kamu pasti mau ngomong kan."

Woojin ngangguk, "iya tante."

Woojin ngikutin langkah Bu Baekhyun, sampe di bawah ternyata masih ada Jinyoung lagi duduk sebelah Pak Chanyeol.

"Eh Woojin, duduk sini."

Woojin ngikutin perintah papanya Jihoon, duduk di seberang Jinyoung dan Pak Chanyeol. Papanya Jihoon ngehela nafas berat.

"Om... emangnya ngga terlalu cepet ya buat ngasih izin Jihoon naik motor lagi? Maksud Woojin... Jihoon kan baru bener-bener sembuh." Akhirnya Woojin ngutarain kalimat yang dia tahan. Woojin bener-bener khawatir ngelihat kondisi Jihoon sekarang.

Pak Chanyeol ngusap wajahnya, keliatan banget pusing tingkat dewa. "Om juga nggak mau ngizinin Jihoon naik motor dulu, tapi kamu kan tau Jihoon anaknya gimana. Om kira akibatnya nggak bakal separah tadi."

"Lebih baik Jihoon jangan dibiarin naik motor dulu, Om, nanti biar Woojin sama Jinyoung aja yang bujuk."

Pak Chanyeol ngangguk, "iya, kalian berdua bantuin Om ya, Om nggak mau yang dulu terulang lagi..."

Jinyoung ngusap pundak Pak Chanyeol, sebelum akhirnya si om beranjak ninggalin Woojin dan Jinyoung. Hening sebelum akhirnya Jinyoung bersuara.

"Lo... udah denger kabar?"

"Kabar apa?"

"Bulan depan Guanlin balik, kesini."

Ekspresi Woojin mengeras, tangannya mengepal. Sebisa mungkin dia nahan tangannya biar nggak nonjok barang yg ada di depannya.

"Sialan!"

tbc.

hi seyyenggg
I'M BACKKKKKKKK
setelah sekian lama gue php in kalian akhirnya gue bawa sesuatu yg akan gue kuak dari ff ini:')
yaudah guys terimakasih udah nunggu ff ini, vomment dulu dong biar gue apdet lagi
mwehehehe

baejingan // deepwink (wannaone)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang