"Hoon! Bengong mulu, kenapa sih?"
Jihoon yang lagi asik ngaduk es teh manisnya sambil ngelamun ngedelik kesel karena Samuel ganggu.
"Gak papa."
"Akhir-akhir ini lo aneh banget tau gak?" kata Samuel lagi.
Jihoon nyeruput es teh manisnya sebelum nanya, "Aneh gimana?"
"Aneh aja, sering ngelamun."
"Ngelamunin bokep paling," sahut Haknyeon yang tiba-tiba dateng kayak cinta. Hm.
"Dih, emangnya gue elu," jawab Jihoon nggak terima.
"Hoon Hoon!" Samuel mukul-mukul pundak Jihoon sambil nunjuk ke arah jam 2 pakek dagunya.
"Apaan?"
"Doyeon noh, biasanya ada Doyeon seger lo."
Jihoon ngedongak ngelihat Doyeon jalan ke arahnya. Nggak lama, Doyeon senyum ke arah Jihoon dan duduk di sebelahnya.
"Bro, gue ke sana dulu ya," pamit Samuel sambil narik Haknyeon yang lagi makan mie ayam.
"Kemana lu?"
"Sana. Udah, nikmatin aja waktu kalian berdua." Samuel winkeu ke arah Doyeon dan nyeret Haknyeon yang nggak rela ngelepas mie ayam yang udah tinggal kuahnya doang itu.
"Kamu nggak makan?" tanya Doyeon ke Jihoon.
Jihoon geleng sambil senyum, "Nggak, aku lagi nggak laper."
"Kok gitu? Aku suapin ya, kamu makan punya aku juga."
Jihoon senyum terus ngangguk. Akhirnya Doyeon nyuapin nasi goreng yang baru dia pesen buat Jihoon, dan buat dia juga. Jadinya mereka makan sepiring berdua.
Murid-murid yang duduk di sekitar mereka mulai bisik-bisik. Kebanyakan dari mereka iri sama Doyeon yang bisa sedeket itu sama kakel ganteng macam Jihoon. Tapi mereka wajar, karena sebenernya Jihoon dan Doyeon udah deket sejak kelas 10.
Hubungan mereka nggak jelas. Seringnya putus nyambung. Tapi sekarang mereka nggak ada hubungan apa-apa.
Lagi ngobrol sama Doyeon, Jihoon nggak sengaja lihat ke arah pintu kantin.
Ada Woojin berdiri di depan Jinyoung. Jinyoung berkacamata dan berpenampilan rapi, of course. Mereka kelihatan lagi ngobrol serius. Bukan itu masalahnya,
"Sejak kapan Woojin akrab sama Jinyoung?"
"Kenapa, Hoon?"
Jihoon noleh ke Doyeon, "Hah? Enggak kok enggak apa-apa."
Jihoon masih merhatiin Woojin dan Jinyoung. Ekspresi mereka berdua sama-sama datar, dan nggak ada sedikit pun ekspresi takut di wajah Jinyoung ketika berhadapan sama Woojin. Nggak seperti biasanya.
Kayaknya Woojin dan Jinyoung selesai ngobrol, Woojin keluar sementara Jinyoung masuk kantin. Mata Jihoon dan Jinyoung sempet ketemu. Jihoon jelas-jelas nangkap ekspresi kaget Jinyoung. Sambil nunduk, Jinyoung jalan cepet ke meja kantin paling pojok.
+++
Jihoon lagi asik main Sims. Kelas mereka rusuh kayak supporter pertandingan bola. Daehwi si wakil ketua kelas udah terkapar lemah karena nyerah ngurusin kelas yang isinya orang bobrok semua. Jinyoung sih adem aja, dia asik baca buku di mejanya.
Jihoon yang lagi asik sendiri tiba-tiba dibikin kesekelek karena pertanyaan Samuel.
"Hoon, lo kok jarang isengin si cupu lagi?"
Uhukk uhukk
Emang dasarnya cowok gak peka, nggak ada satupun yang ngasih Jihoon minum atau nepukin punggungnya.
"Woy cupu!" Jinyoung ngerasa terpanggil dan langsung nyamperin geng Jihoon waktu Haknyeon lambaikan tangannya nyuruh Jinyoung ke sana.
Jihoon diem doang, masih Jihoon lihatin.
"Pakabar lo? Sombong banget udah jarang ngerjain pr gue," kata Haknyeon sambil ngerangkul Jinyoung. Rangkul ala cowok yang bikin engap gitu.
Seperti biasa, Jinyoung nggak bersuara.
"Hoon, apain nih?" tanya Haknyeon yang seketika bikin Jihoon gelagapan.
"H—hah? Serah lo berdua deh."
Jihoon milih ikut nimbrung sama Woojin yang lagi asik main mine craft. Matanya sempet ketemu sama mata Jinyoung, buru-buru Jihoon alihin.
"Sana lu!" Usir Haknyeon sambil noyor kasar pala Jinyoung. Gaje banget emang, tadi manggil giliran disamperin malah ngusir.
Sleding jangan?—Bae Jinyoung semi-murka vers.
+++
Haluuuu, long time no see
Kangen nda?
G li gI'm bek, dengan cerita yg entah kemana penduduknya(':
Sekarang segini dulu, oh iya
Kalo gua bikin straight ada yg tertarik nda? Castnya straykids
KAMU SEDANG MEMBACA
baejingan // deepwink (wannaone)
Fanfiction[alternative universe;non-baku] ( deepwink ) ❝That feeling when you don't even know what the fuck you're feeling.❞ ©kokounch 2017