Baejingan: 9. Jinyoung kok nyebelin?

2.8K 516 91
                                    

Jihoon nyandarin punggungnya sambil maen The Sims di hp Jinyoung. Mereka sekarang lagi kejebak macet karena kesiangan. Salahin Jinyoung yang isengin Jihoon mulu sampe bikin Jihoon kepeleset di kamar mandi. Alhasil pagi-pagi harus manggil tukang urut dulu buat urut punggung Jihoon. Nggak kenapa-napa sih dia, kan cowok, kuat.

Setelah hampir satu jam, akhirnya mereka sampe di sekolah. Kali ini Jinyoung turunin Jihoon di parkiran, karena memang semua murid udah masuk kelas, jadi area parkiran pun sepi.

"Lo duluan aja," suruh Jinyoung.

"Kenapa emang?"

"Ya gak apa-apa, udah sana duluan."

Jihoon geleng dan malah nyandarin punggunya—yang jujur aja masih sakit banget.

Jinyoung angkat bahu. Doi ngeluarin kotak kacamata dari dashboard. Seperti yang dipikirkan, isinya kacamata bulet yang biasa dipake Jinyoung si ketua kelas.

Sebelum pake kacamata, Jinyoung rapiin rambutnya pake pomade sampe keliatan rapi dan klimis. Terus dia pakek dasi dan rapiin baju seragamnya yang semula gak dimasukin.

Tadaa! Bae Jinyoung cool dan nyebelin berubah jadi Bae Jinyoung si ketua kelas nerd.

Jihoon liatin Jinyoung dari atas ke bawah. Terus ulurin tangannya.

"Hai, gue Jihoon."

"Gue Justin Bieber," jawab Jinyoung sambil buka pintu mobil dan keluar ninggalin Jihoon. Jihoon muter bola matanya.

"Dia masih Jinyoung yang bikin gue kepeleset."

+++

Kesel adalah ketika lu lari-larian buat masuk kelas karena telat pas pelajaran guru killer, tapi pas sampe kelas gurunya gak ada. Seneng sih, tapi cape hati dd. Batin Jihoon.

Waktu dia masuk, kelasnya lagi rusuh. Biasalah kelas di ujung paling jauh sama ruang guru, kebayang kalo lagi gak ada guru kayak gimana.

"KEMANA AJA LU, HOON? KOK JAM SEGINI BARU DATENG? GUE TELFONIN GAK DIANGKAT! KOK SOK GANTENG?"

Jihoon niupin kupingnya karena kejengengan teriakan Samuel yang isinya unfaedah.

"Biasa aja dong lu, gua kagak budeg, jir."

"YAUDAH MAAF."

"YAUDAH BIASA AJA KAGA PERLU TERIAK."

"LOH KOK LU TERIAK-TERIAK?"

Woojin yang diem-diem nyimak sambil ngusap dadanya sabar nyabut headset dari telinga Samuel.

"Lu tiap dengerin lagu pakek headset kebiasaan kenceng banget, jadi malu-maluin kalo ngomong tereak-tereak begitu."

Samuel yang dimarahin Woojin cuma cengengesan ganteng. Orang gans bebas lah.

"Lu kok ditelfon gak ngangkat?" tanya Woojin ke Jihoon.

"Hape gua disita nyokap, baru balik kalo nilai ulangan mtk gua nyampe 6."

"Lah tumben. Biasanya nilai lu berapa ae nyokap kaga protes."

'iye sebelum nyokap kenal Jinyoung dan pengen gua kek Jinyoung' jawab Jihoon dalem hati.

Woojin dan Samuel mulai sibuk sendiri. Dari tadi dia nggak lihat Haknyeon, palingan juga ngantin tuh anak.

Jihoon ngelirik Jinyoung yang lagi fokus baca novel di bangkunya. Yaudah, akhirnya Jihoon samperin.

Jihoon duduk di kursi Dongbin—temen sebangku Jinyoung—yang kebetulan gak masuk. Jinyoung lirik Jihoon bentar terus fokus lagi ke novelnya.

"Hape gue disita nyokap, baru bisa balik kalo nilai ulangan mtk gue bisa sampe 6," lapor Jihoon sambil ambil hp Jinyoung yang geletak di ataa meja.

"Ya lo belajar lah," jawab Jinyoung cuek.

"Lo pikir gue bisa belajar sendiri?"

"Emang gak bisa?"

"Ck." Jihoon berdiri karena kesel, tapi sebelum dia sempet pergi, Jinyoung narik tangannya buat duduk lagi.

Jinyoung tutup novelnya, ngambil hpnya dari tangan Jihoon, terus ngeluarin buku matematika.

"Pelajaran terakhir ada kuis matematika, lo gak boleh kemana-mana sebelum paham apa yang gua ajarin."

Jihoon ngangguk pasrah.

Jinyoung mulai nerangin materi kuis nanti dengan amat sangat sabar. Karena Jihoon bener-bener buta matematika. Jinyoung harus nerangin dari dasar banget, belom lagi Jihoon yang ngeluh abis-abisan.

"Jadi, dua ex kuadrat turunannya berapa?" tanya Jinyoung.

"Em.. Dua ex."

"Kok dua ex?"

"Lo bilang tadi kalo kuadrat pangkatnya ilang kalo diturunin!"

"Iya ilang, tapi harus lo kaliin sama yang depan. Jadi empat ex, Jihoon."

"Oh ngomong dong."

"Gua kan udah ngomong dari awal."

"Iya-iya maaf."

Akhirnya karena hampir habis kesabaran Jinyoung, dia buatin 5 soal dan nyuruh Jihoon kerjain.

Selama ngerjain Jihoon diem dan fokus, Jinyoung di sebelahnya pun ikut fokus. Bukan fokus sama kerjaan Jihoon, tapi fokus sama Jihoon yang gak berhenti maenin bibir kalo lagi mikir.

Lagi asik-asiknya merhatiin Jihoon, yang diperhatiin nengok sambil nanya. Mana bisa fokus sama pertanyaannya, jarak wajah mereka deket banget.

Jinyoung majuin mukanya dengan cepet dengan bibir Jihoon sebagai sasarannya. Tapi Jihoon berhasil mundur dengan sigap dan muka kesel.

Telunjuknya dorong jidat Jinyoung supaya mundurin wajahnya.

"Mau ngapain lo tadi? Berani kek tadi gua gampar pipi lo!"

Jinyoung malah nyodorin pipinya. "Gampar pake bibir ya."

Dan lutut Jinyoung pun kena tendang Jihoon yang lumayan sakit. Gak! Sakit pakek banget!




+++
Hadue udah lama bat gua nga apdet):

Hampir sebulan kayaknya ya, kudunya gua hiatus karena gua lagi sibuk to, simulasi, tugas):

Derita anak kelas 12(':

But karena gua nga bisa hiat sekarang jadi yasuda gua apdet saja heuheu

Vomment ya gaes, semoga readers2 bangkotan gua masi ada disini eheh

See ya

See ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
baejingan // deepwink (wannaone)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang