II

29 5 6
                                    

Ini kita lagi mainan peran ya?
Lo jadi pemeran utama
Gue jadi figuran aja

🍁🍁🍁

"Abis ngerokok ya lo?"

"Apaan sih Ma,"

"Alah kamu paujan, item gitu, Dee ambilin buku kas gih pojan lagi banyak duit bisa beli rokok berati bisa bayar uang kas."

"Anj--"

"Eh tidak boleh berkata kasar...."

Gue cuma senyum senyum setan gitu ke dia, tadi gue lewat warung liat dia ngisep rokok gitu. Alah ini mah udah alkisah.

Gue kadang pingin sih merasakan kegilaan masa masa esempe yang indah dan penuh kepolosan tapi ya nakal juga.

Tapi kayak semua ga mendukung gitu, temen gue alim semua juga gue selalu belajar jadi gada waktu buat happy happy.

Gue cuma takut nyesel aja pas SMA udah gabisa jalan jalan lagi ama temen temen gara gara tugas yang menumpuk.

Sekarang gue lagi kabur ke perpustakaan, pingin main catur tapi gak mau sama pak Ridwan. Takut kalah.

"Woi ngelamun aja."

Nah ini nih cowok yang jadi rebutan di kelas dan juga disekolah. Candra. Pas dia senyum udah pasti deh bikin cewek cewek pada ambyar. Gue juga gatau awalnya gimana tiba tiba jadi sering punya moment bareng dia entah di kelas dan dimanapun sering berdua bareng dia.

"Eh iya, hehe."

"Belajar apa sif?"

Padahal gue cuma bolak balikin kertas tanpa dibaca. "Ehm ga jadi belajar deh bosen, mau maen catur gak ?" Gue udah berdiri jalan ke rak dan mencoba ngambil papan catur di rak paling atas.

Ini kemana sih kok gak ke ambil-ambil papan caturnya. "Bisa gak? Sini gue aja"

Dia ini nih yang di omongin sama Bintang tadi, dia Candra.
Ganteng ? Iya, jago maen musik? Iya, ramah? Iya, asik? Iya, pinter ? Mayan. Alim juga dia setiap hari solat Dhuha.

Gue gak bisa berkutik pas dia dibelakang gue menjulurkan tangan panjangnya. Sialnya gue memilih balik badan dan gue gak tau mau ngeliat harus ngeliat kemana, karena badannya pas di depan muka gue. "emm Lo emang mau ke perpustakaan atau abis darimana Can?"

"Lagi Bose aja di kelas terus pingin perpus abis minjem buku eh ketemu sama lo"

Gue ber-oh ria, sambil masang muka datar dan bete gue masih kepikiran sama pernyataannya si bintang. Pokoknya gue badmood gara gara bintang sekarang orangnya ngilang, gue juga gamungkin bisa cerita sama Dee, gue takut nyakitin dia.

"Kalo ada masalah Lo bisa ko gunain kuping gue ini biar lega."

Aduh maz tolong jangan gini saya gakuat nahan baper.

"Ehm ma, soal dikelas tadi gue minta maaf ya"

"Yang mana?" Balas gue sambil masang papan catur dan pionnya.

"Gue gak merhatiin guru matematika dan malah berisik di kelas pas Lo lagi jelasin soal, dan Lo jadi marah marah di kelas."

Gue ngeliat dia, "emm. Gak papa, Lo juga jadi bisa ngerjainnya kan gara gara disuruh maju ke depan."balas gue sambil tersenyum tulus.

"Jangan marah marah terus, Lo kalau marah ngeri ma. Mendingan senyum kayak gini kan jadi lebih enak diliat."

Dan dia menggerakkan pion pertamanya. Bersamaan dengan gue yang mendadak gak fokus lagi sama caturnya.

LCE III :  The Rotatione [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang