VIII

6 1 0
                                    

10 November, 2017

Hari paling bersejarah bagi Indonesia, dan juga buat gue.
Karena hari itu gue entah bagaimana caranya disuruh wakilin kelas untuk fashion show hari pahlawan sama Candra.

Awalnya, gak mungkin banget tapi itulah kenyataannya. Semua pasti ngeduga perwakilannya bakal Candra tapi ceweknya? Ya pasti Refi, karena siapa lagi yang punya muka secakep refi di kelas?

Tapi, tiba tiba semua berubah pas Candra bilang dia gakmau fashion show kalo gak sama gue.

Eh gila tuh orang
Mana bisa gue kayak begituan???
Tapi akhirnya gue ngeiyain juga, Kapanlagi bisa jalan bareng dia.

Candra seperti biasa, ganteng iya, rapih banget dan yang bikin dia spesial hari ini adalah dia Makai baju pahlawan yang warna hijau tua ditambah sama pangkat pangkatnya. Saat itu gue ngerasa Candra cowok paling ganteng yang ada.

Dan hari itu, gue cewek ter gaje yang tampil. Dengan kebaya hijau tua dan kain Jawa gue didandanin untuk jadi pasangan yang enak buat diliat sama Candra. Karena ya pasti kebanting banget lah!

Kita berdua lagi nunggu giliran maju, satu persatu temen temen kelas pada Dateng untuk ngasih support, terutama sahabat sahabat gue Dee,Dhila dan Azumi yang udah nungguin di paling depan.

"Deg degan gak? Latian yuk." Candra ngajak gue ngomong.

"Gak kok,biasa aja"

"Tapi harus tetep latian, ehm ma gimana kalo nanti pas di depan jurinya gitu aku kayak minta tangan kamu terus kita gandengan jalan pulangnya?"

"Ha????"

Si Candra udah senyam senyum gitu, mana keringetan banget dia. Gue bener bener harus keluar buat nyari udara seger.

"Aku keluar dulu deh ya, oiya kamu mau apa?"

"Minum deh, sama tissu" bales Candra

"Oke."

Gak berapa lama gue masuk dan bawa dua Aqua gelas plus tissu.

"Nih minum dulu" ucap gue sambil ngasih minum ke dia.

Risih banget sama keringetnya. Gue ngasih tissu juga ke dia, "lap dulu deh gaenak diliat."

Dia ngeliat gue sambil bilang, "laping dong susah."

Baper? Jangan ditanya...Tapi tetep dijalani.

Gue ngebuka topi seragam yang dia pake dan ngelap pelipis dia. Ngerapihin rambut dia lagi.

"Dah, selesai" ucap gue berusaha sedatar mungkin.

"Ma, kamu cantik pakai baju gini"

























Shit!
Udah gak ketulungan bapernya.

Gue mencoba untuk tetap tenang, sampai urutan dipanggil dan akhirnya dia bener bener ngelakuin itu. Untuk pertama kalinya tangan gue dipegang sama cowok kayak gitu, oke ini terdengar sangat dangdut tapi emang suasananya tadi pas di liat sama banyak mata beda banget, berasa udah terbang kelangit entah keberapa.

Bersyukur sama Allah, Alhamdulillahnya kita dapet juara dua. Moment paling gak terlupakan bagi gue, hari itu hari yang aneh sekaligus sangat berharga.

Bakal selalu gue inget sampai tua.

LCE III :  The Rotatione [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang