SS 12

3.8K 577 35
                                    

"Kumamonieeee"

Yoongi teriak seneng pas Jimin bawain dia boneka Kumamon berkostum Kenshin. Ya, setelah selesai nonton Jimin inisiatif buat beliin Yoongi boneka Kumamon lumayan besar yang dijual di bioskop itu.

Jimin senyum-senyum aja natep Yoongi yang lagi meluk bonekanya. Gemes bangsat! Ini beneran sunbae galak yang selalu misuhin dia tiap hari itu? Jimin jadi ragu.

Oh iya, Ingatkan Jimin buat traktir Jungkook eskrim segerobak, semua ini terjadi gara-gara saran dari dia. Jadi tuh kemarin sebelum ngajak Yoongi nonton, si Jimin minta saran dari Jungkook apa-apa yang disukai sama Yoongi. Ya Jungkook sih awalnya gak mau ngasi informasi itu, gak gratis katanya. Tapi setelah Jimin iming-imingin dia dengan Baskin Robbins 3 cup dengan rasa yang beda-beda akhirnya Jungkook luluh dan ngasi tau informasi berharganya itu ke Jimin.

"Yoongi hyung suka ama Kumamon. Dia tergila-gila ama tuh beruang item"

Oke fix, mumpung dibioskop lagi ada film anak yang secara kebetulan bertema Kumamon, Jimin pun dengan gercepnya mesen 2 tiket buat dia ama Yoongi. Beli aja dulu, ngajaknya nanti. Dia yakin sih Yoongi gak bakal nolak,secara di dalam bioskop juga ramai orang-orang jualin merchandise kumamon. Bisa dibilang ini surga dunianya Yoongi. Gimana bisa nolak?

"Gimana hyung? Seneng?"

"B aja"

'Masih tsundere ternyata pemirsaaaaa' teriak Jimin dalam hati.

"Tadi siapa ya yang didalem bioskop teriak-terak seneng pas filmnya udah mulai?" ejek Jimin sambil lirik-lirik Yoongi yang nenggelamin dagunya di kepala boneka item yang gede itu.

"Bukan gue"

"Eumm? Yakin? Jimin ada buktinya loh hyung" Jimin ngeluarin hpnya terus ngeputar video singkat dimana Yoongi lagi asik kegirangan dikursinya, gak kalah heboh dengan anak kecil yang duduk disamping Yoongi. Lucu banget :( jadi pengen Jimin kardusin kan terus dibawa kerumah terus Jimin pajang dikamarnya buat bahan colian.

Otak bejad emang beda ya hmm :)

"Iihhh Jimin!!!" mampus ilang swagnya.

"Aw aw sakit hyung" Yoongi mukul-mukul lengan Jimin. Kesel dia coy direkam-rekam tanpa ijin.

"Gue gak mau tau, pokoknya bayar ganti rugi udah rekam-rekam gue sembarangan!"

Jimin senyum gak enak. Duit lagi ujung-ujungnya hmm :)

"Oke, hyung mau apa? Makan yuk!" ajak Jimin ngambil tangannya Yoongi yang masih mukul-mukul lengannya tadi terus ditautin dijari-jari pendeknya yang ngebuat Yoongi melongo.

"Main naut-naut aja lu sempak! Lepasiinnnn"

"Gak mau, nanti hyung diculik"

"Lah, lu kata gue anak TK apa? Gue udah gede Jiminnnn"

"Nurut aja napa sih hyung elah!" Jimin sedikit ngebentak Yoongi lalu nerusin langkahnya buat nyari tempat makan enak di area Mall itu. Jimin heran, abis dia ngebentak gitu gak ada suara sedikitpun keluar dari bibir kecil Yoongi.

Jimin pun berhenti terus noleh kebelakang, kaget setengah mati dia pas ngeliat Yoongi yang nunduk dengan bibirnya dimajuin. Ini orang napa dah? Minta dilumat ya tuh bibir?

"Hyung? Hyung kenapa?" tanya Jimin pelan terus ngajakin Yoongi duduk dikursi pengunjung yang tersedia di Mall itu.

"Jimin, lu ngebentak gue"

"Hmm?"

"Gue gak suka dibentak"

Aw aw Jimin dalam masalah bung! Jimin gak sadar kalau dia udah ngebentak Yoongi tadi. Aduhh, berkurang lagi poin Jimin. Udah susah-susah juga buat Yoongi seneng, malah diancurin dengan kegoblokannya sendiri.

Bego

"M-maaf hyung, Jimin gak sengaja. Sumpah" Yoongi natep Jimin. Matanya udah berkaca-kaca yang ngebuat Jimin makin merasa bersalah sekaligus seneng. Seneng? Ya senenglah, Jimin jadi tahu lebih banyak sifat Yoongi. Dibalik sifat galaknya, nih sunbae manis ternyata rapuh banget kek rumah pasir yang sekali sentuh dengan kasar langsung ambyar.

"Janjii ya gak bakal ngebentak gue lagi?" Yoongi ngeluarin jari kelingkingnya terus tanpa ba bi bu lansung ditautin ama jari kelingkingnya Jimin yang mmm maaf Jim, yang bantet itu.

"Iyaa, Jimin gak bakalan ngebentak hyung lagi. Jimin janji"

Yoongi senyum, Jimin senyum, pengunjung Mall senyum.g

"Jim, gue laper"

"Ayo, bangun. Kita cari restoran. Hyung pengen makan apa?"

Yoongi ngelakuin pose berfikir dengan ngemajuin bibirnya dan ngarahin jari telunjuk ke dahinya yang ngebuat Jimin makin gemes ngeliatnya.

'Ya Tuhan nih hati gue apa kabar disuguhin kek ginian terus dari tadi?' batin Jimin

"Gue pengen makan sushi!" ajak Yoongi seneng

Mampus. Jimin kan alergi seafood. Gimana ya? Ajak ketempat lain atau gimana ya? Mana mukanya Yoongi berseri-seri gitu lagi. Mana tega kan Jimin?

"A-ayo hyung"

"Yeeeiii!!"

Sesampainya direstoran sushi, Yoongi heran karena Jimin gak mesen apa-apa. Cuma dia yang daritadi semangat mesen. Jimin cuma mesen teh ocha yang bisa di refill. Apa Jimin keabisan duit ya? Pikir Yoongi

"Jim, lu gak makan?"

"Gak hyung, Jimin udah kenyang. Hyung aja yang makan ya?"

Yoongi ngangguk lemes, dia berasa gak enak banget kali ini. Keknya Jimin udah nguras semua duitnya buat kencan mereka hari ini. Padahal bukan itu sebabnya Jimin gak makan. Yoongi gak tau aja Jimin itu orang berduit. Masalah-masalah gini sih gak terlalu Jimin pikirin. Apa sih yang gak buat calon istri bahagia?

Cuma ya itu, Jimin sama sekali gak bisa makan seafood. Gak lucu kan tiba-tiba dia pingsan didepan Yoongi? Gak gentle man!

Pas makanan udah dateng, Jimin cuma merhatiin Yoongi yang semangat banget makan sushinya. Jimin senyum senang, ngerasa udah sukses balikin mood Yoongi yang tadi sempet jelek gegara dia.

"Jim, lu mau?" tawaran Yoongi ngagetin Jimin dari lamunannya natap Yoongi yang lagi makan. Jimin ngegeleng cepet.

"G-gak, hyung makan aja"

Yoongi natep Jimin dalem, terus ngeletakkin sumpitnya diatas meja.

"Loh hyung? Kenapa gak makan? Sushinya belum habis tuh. Mubazir kan?"

"Gue gak mau makan kalau lu gak makan!"

"Ha?"

"Lu budek? Gue bilang gue gak mau makan kalau lu gak makan!"

Jimin panik, gimana nih guys? Apa Jimin jujur aja ya?

"Emm anu hyung...tapi Jimin gak bisa makan seafood"

"Lu alergi seafood?"

Jimin ngangguk pelan. Yoongi cuma bisa hela nafasnya. Nih bocah didepannya emang bego maksimal. Bego tapi sukses ngebikin hati Yoongi yang dingin jadi menghangat.

Yoongi ngangkat tangannya terus manggil pelayan yang ngebuat Jimin diem keheranan

"Tolong bungkusin sisa sushinya ya, dan ini uangnya"

Jimin kaget pas Yoongi ngeluarin beberapa lembar duit dari dompetnya.

"H-hyung, jangan! Biar Jimin yang bayar"

"Diem lu, dan cepet abisin teh ocha lu. Kita pindah tempat"

"Haa? Mau kemana hyung?"

"Lu traktir gue jajangmyeon ditoko depan komplek gue aja. Gue tiba-tiba pengen makan jajangmyeon"

Jimin senyum manis. Dia emang gak salah pilih calon istri.









TBC
Syemakin tydak jyelas ya :')

SWEET SUNBAE || MINYOON (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang