E'NOUGH 3

83 7 0
                                    

*Maaf typo!!!*


***



Rhoe berjalan cepat menuju kelas X-B, kelas Liandra. Dia harap cemas adiknya ada di kelas saat ini. Adiknya entah kenapa berangkat ke sekolah pagi buta tanpa pamit pada anggota keluarga, hanya pembantu yang melihatnya memasuki taksi dengan seragam sekolah lengkap dan tas yang dia bawa.

"ech, tunggu" Rhoe mencegat salah satu murid yang keluar dari dalam kelas X-B

"ya kak ?" tanya adik kelas itu

"liat Liandra nggak ?"

"enggak tuh, belom dateng kayaknya kak"

"yaudah makasih ya"

Adik kelas itu mengangguk dan berlalu pergi meninggalkan Rhoe sendiri di depan pintu kelas.
dia menengok ke dalam kelas sebentar. Karena gemas sendiri Rhoe memutuskan untuk masuk saja memastikan sendiri keberadaan adiknya.

'kak Rhoe ada apa ya kesini'

'yang bener kak Rhoe di kelas kita'

'ngapain dia?'

'ya ampun kak Rhoe'

Rhoe mengedarkan pandangannya ke seluruh kelas ini. Hasilnya tidak ada adiknya disini. Dimana gadis itu sekarang.

"Liandra masuk gak ya hari ini?"

Rhoe menoleh kearah pintu masuk saat telinganya mendengar nama adiknya disebut sama cewek yang baru saja masuk ke dalam kelas dengan cowok yang wajahnya hampir mirip dengan wajah cewek itu. sedangkan cowok yang ditanya itu hanya mengangkat bahunya tidak tau.

"tunggu"

Kedua anak itu menoleh ke arah Rhoe

"ya kak?" tanya si cewek

"tadi lo bilang apa ?"

"tadi-" tangan cewek itu memegang dagunya berfikir "oh-, yang Liandra anak baru itu?" Rhoe mengangguk "ceper banget famous ya tuh anak sampe kakak tanya tetang dia"

"bukan itu maksud gue"

"yang tadi lo bilang Liandra masuk gak hari ini itu maksudnya apa ?" tanya Rhoe penasaran

"itu si katanya dia sakit, nah sebagai teman yang baik gue khawatir dong sama temen gue yang dua hari gak masuk sekolah"

Rhoe melebarkan matanya tidak percaya. Dua hari. Sakit. Tidak masuk sekolah. Bolos.
shit! She's liar.

Jelas-jelas Liandra dari dua hari yang lalu berangkat dengan dia. Turun di parkiran dan pisah di tikungan. Kenapa Liandra tidak masuk kelas. Bolos dua hari pula.
kalau orang tuanya tau kan jadi masalah.

"kak"

"hello"

"ehh- ya. Kenapa?" Rhoe kembali sadar

"kok kakak jadi begong ?"

"itu karena-" "udah ya kak, nanya-nya nanti lagi, udah mau bel ni"

Cowok yang sedari berdiri di depan Rhoe bersuara mengakhiri pembicaraan dan pergi menyeret cewek yang belum sempat mendengar jawaban penuh dari Rhoe.
Rhoe mengikuti arah dua anak itu menuju bangku nomer dua dari belakang. Sedangkan dua bangku paling belakang masih kosong. Dia tau siapa penunggu bangku pojok belakang itu. dia berdecak pelan menggunjing si berandalan sekolah ini sebelum dia berbalik dan benar-benar pergi dari dalam kelas X-B.

E'NOUGHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang