Kurusan

153 1 0
                                    


"teh bangun....!!!"

"teh,,bangun ih, udah siang ini juga"

"teeeehhh....bangunnnn!!!!"

Seseorang yang dipanggil teteh itu tadi malah menarik selimut menutupi tubuh sampai kekepalanya, menghangatkan diri dari dinginnya hari.

"teh...bangun"frieska kembali menarik-narik slimut tetehnya dengan gemas

"emhh...masih pagi mpries, lagian tanggal merah juga, libur..." jawab si teteh

"uh...gimana mau dapet jodoh kalo jam 11 siang dibilang pagi," dengusnya kesal mengatai sang kakak

"heh..teteh denger ya, apaan sih kamu tu ganggu aja," kini gadis yang berada di dalam selimut tadi terbangun menatap garang sang adik lalu menjitak kepala sang adik geram "aduh" eluh sang adik mengusap kepalanya.

"kalo ngomong disaring dulu napa itu mulut"

"habisnya teteh kebo banget, lagian kan hari ini kita mau jengukin istrinya kak Arya yang baru lahiran, malah teteh gak bangun-bangun"

"cuaca mendukung Mpris untuk malas-malasan" jawab Melody sambil melangkkah kan kakinya ke kamar mandi. Memang hari ini Jakarta dilanda hujan sedari pagi membuat siapa saja pasti enggan untuk meninggalkan kasur tercintanya tak terkecuali Melody, gadis dalam selimut tadi.

***

Sesuai jadwal kedua kakak beradik ini sekarang berada di sebuah rumah sakit, untuk menjenguk istri sepupu mereka yang baru saja melahirkan dan terlihat mengobrol dengan sepupu mereka. Sedari tadi mata Melody tidak lepas dari bayi dalam gendongan kakak sepupunya, ia tersenyum gemas.

"kenapa Mel?? mau gendong?" sepupunya seakan tahu jika sedari tadi Melody memperhatikan bayinya.

"boleh,,?"

"ya boleh lah, tapi hati-hati ya" Melody mengangguk, Melody terlihat senang sekali, gemas terhadap bayi yang ada di gendongannya, sesekali Melody mengajaknya berbicara lucu, menciuminya dengan gemas, selain itu dia tidak lupa mengabadikan moment itu di media sosialnya. Memang terlihat sekali aura keibuan Melody jika seperti ini.

"ishh...gemesh bangett sihh!!ulu...uluuu"

                                                       (nah gini kia-kira teh Melo Gemesnya)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

                                                       (nah gini kia-kira teh Melo Gemesnya)

"udah pengen ya teh ??, makanya suruh om-om itu cepetan ngalamar, jangan berantem mulu! kaya abg aja" kata Frieska asal, Melody hanya melotot menatap adiknya yang sebenarnya kesal karena ucapan adiknya, walaupuh lirih tapi menusuk.***

***

Setelah dari rumah sakit keduanya sepakat untuk makan siang di sebuah mall, mereka berhenti di sebuah restoran cepat saji di mall tersebut, mereka tampak lahap dengan makanan yang mereka pesan. Namun sedetik kemudian raut muka Melody terlihat berubah sendu setelah melihat layar ponselnya, ia menunduk lesu.

CERPEN (CERITA PENDEK)Where stories live. Discover now