Hari ini adalah hari minggu, hari free day internasional harusnya! (harusnya) hari ini aku bisa bermanja ria dengan kasur dan bantal sampai siang hari, tapi pengumuman dari ketua OSIS kemarin membuatku harus rela LDR an sama mereka(bantal&kasur). Kurang kerjaan sekali memang si KETOS itu, nyuruh kita semua ngumpul di sekolah untuk rapat tentang dies natalies sekolah yang ke 72. Wih dah tua ye sekolahku seumuran sama Indonesia.
Tapi bukan itu yang aku masalahin kenapa juga harus hari Minggu?ketahuan banget kan kalo para OSIS itu jomblo. Iya dong? Gak salah kan?? kan harusnya kalo hari minggu bisa ngedate gitu sama pacarnya.
Sebenernya sih aku bukan anak OSIS, aku Cuma anggota MPK (Majelis Perwakilan Kelas) kalo kalian belom tahu. Selain itu dari banyaknya kelas Cuma kelasku yang gak ada perwakilan osis, entah kelas ku yang terlalu ajaib atau males jadi gak ada yang mau daftar jadi anggota osis, jadilah aku yang diutus mereka.
ku terbangun dengan keadaan yang sangat malas jam menunjukkan setengah enam pagi dan acara dimulai jam 6 tepat, ya buru-buru dong mandi 5 menit ganti baju dan sejenisnya 10 menit, gak perlu lama-lama yang penting wangi.
"ma...Arlid berangkat ya!asalamualaikum" dengan buru-buru pamitan sama mama tak lupa mencomot roti isi yang ada di meja.
"Lidy..pelan-pelan jangan buru-buru" kata mamaku, aku hanya mengangkat jepolku.
Hari ini aku berangkat dengan Sakti tetanggaku anak kelas sebelah, dia adalah salah satu anggota inti OsiS. Kita udah janjian kemarin jadi aku jemput di rumahnya dengan Si putih ku, kalian mau tau seputih itu siapa? Dia adalah soulmate ku, motor Matic putih dengan Velg ungu yang selalu setia menemaniku. Sebenarnya sih aku tadi bisa saja bareng kakaku kak Yona, yang juga anggota osis tapi aku males aja harus nunggu kak yona biasanya akan ngrumpi dulu sama temen-temenya, ya mending berangkat sama si Sakti saja
"hay brow, siap?? Cuz kita berangkat!!" saat sampai di depan rumahnya, sebenarnya sakti menawarkan untuk memakai motornya, tapi aku menolak, karena kemanapun lidy pergi pokoknya si putih number one.
Kita berangkat dengan kecepatan diatas rata-rata 100/120 km/jam, udah kaya rossi kan biar kita sampe sekolah tepat waktu. Wakttu aku lagi konsentrasi nyetir, Sakti tiba-tiba nepuk bahu, tapi gak aku peduliin sampe dia teriak-teriak "lid...lid ban motor lo bocor!!!!" teriaknya di sebelah telinga, reflek membuatku mengerem mendadak.
Kita turun dari si putih, astaga benar ban belakang siputih bocor. Dan apesnya bengkel/tambal ban jauh dari tepat kita berhenti. Alhasil kita berjalan kurang lebih 15 menit buat nyari bengkel, di sepanjang jalan telinga gue panas ngedenger si sakti ngomel-ngomel gak jelas, dia terus nyalahin gue karena tadi menolak membawa motornya.
"duh...lo diem bisa gak sih sak, pusing kepala gue dengerin"
"gimana bisa diem, kita udah telat banget inih...pasti si KETOS ngomel-ngomel!!" dengusnya kesal dengan mondar mandir di depanku
"aelah,,,lo takut banget sik sama si KETOS itu sak,,,santai dong kaya gue"
"santai kepala lo peang, kita telat dan gak bisa ngabarin si ketos bisa tamat riwayat gue di OSIS, lo kaya gak tau gimana si ibu ketos aja sih" dumel sakti dengan memasang wajah sok menyedihkan.
Well aku Cuma diem aja ngedengerin sakti komat-kamit, dari pada nanti dia tambah emsosi kan parah.
Oiya gara-gara buru-buru tadi hpku ketinggalan dan hp sakti pake acara mati segala jadi kita gak bisa menghubingi anak-anak osis buat ijin, yang di pastikan kalo aku sama sakti bakal kena damprat dari Ibu KETOS yang terhormat, jadi ngeri ngebayanginya. kalian gak tau sik kek apa sang ibu KETOS itu ganasnya, kaya macan bahkan bisa lebih mengerikan dari itu. Nanti deh aku ceritain orangnya.
YOU ARE READING
CERPEN (CERITA PENDEK)
Short Storykalo di pelajaran bahasa Indonesia namanya cerpen entah kenapa anak jaman sekaran lebih senang menyebutnya "wanshut" sepenggal karya hasil kegabutan,,