Cacasyantik:paps pulang jamber??
Setengah jam lagi paps pulang, ada apa sayangku??
Cacasyantik:bawa donat donk paps, pengen ....
Oke sayang, tunggu paps pulang ya :*
Cacsyantik: sama thai tea ice yang green ya,,,
Engga boleh!! Kakak baru sembuh ya!!
Cacasyantik: zara sama dek ip kok paps yang minta,,,
Halah, nanti paps beliin yang ada kamu yang abisin...
paps udah tau akal-akalan kamu ya kak..
Cacasyantik: yah paps mah gitu, caca kan udah sehat!!
Engga, ya engga!! Udah nanti minta mami bikinin coklat hangat kesukaan kakak okey....(Y)
(read)
Hanya di read pasti dia sekarang lagi ngambek manyun-manyun lucu , hahaha. Itu tadi anakku, anak sulungku kyla namanya. Memang anak itu sedikit banyak maunya, suka ngambek-ngambek luvcu kalo gak dituruti maunya, mirip sekali denganku, hahahaha. Padahal dia kakak tertua harusnya dia bisa sedikit lebih mengerti posisinya, tapi aku juga tak ingin terlalu menuntutnya, kukira dia bersikap seperti itu hanya sedikit cemburu dengan adik-adiknya. Dan mungkin sebal karena ia harus berbagi kasih sayang saat usianya masih berusia satu tahun, terlalu cepat memang kami memberinya seorang adik, tapi bagaiamanapun dia tetap gadis keccil kesayanganku.
Seperti janjiku tadi setelah pulang kerja aku harus mampir ke toko donat, memesan 2 box donat dengan berbagai rasa. Tidak perlu menunggu lama box pesananku datang. Setelah selesai memesan aku segera beranjak untuk segera pulang. Tapi sepertinya aku melihat seseorang duduk sendirian di pojok tempat ini.
"boby!!!ngapain lo disini sendirian?" benarkan duagaanku aku melihat seseorang, dia boby sahabatku dari jaman doloe!! Dia seorang pskiater jenius sekali, istrinya dokter juga mereka pasangan dokter cocok sekali
"loh om!!lo sendiri ngapain disini??"
"beli pasir!!ya beli donat lah, ini tadi anak-anak pada minta, ya sebagai orang tua yang baik gue beliin lah"
"oh.."jawabnya singkat, wait bukan boby banget! Biasanya dia akan menyahut yang tidak-tidak. Ku tebak dia sedang ada masalah
"apa kabar kak Mel sama anak-anak??"
"sehat dan selalu bahagia...!!" sahutku,
"syukurlah, udah lama kita gak kumpul ya..."
"bentar-bentar lo kenapa sih?? Ada masalah? Berantem sama Shania??"muka boby seperti cucian yang belum di setrika ,kucel, lungsek jeleklah pokoknya
Boby menggeleng, menyandarkan kepalanya di kursi yang didudukinya, dia tak menjawab pertanyaanku"oiya om, selamat ya katanya kyla jadi pemain terbaik di kejuaraan sofball keamarin??"
"iya makasih anak gue gitu..."
"huft....giamana sih om cara lo mendidik anak-anak lo bisa nurut gitu semua, apa karena lo sama kak melody galak ya mereka jadi nurut gitu??"
Aku tersenyum mendengarnya "kenapa??"
"hah...kenapa apanya....?"
"eh jenong!!gue tau ya kalo lo lagi galau!! Udah..Viny sama Okta kenapa??"
Akhirnya dia cerita kalo anak-anaknya sedang bermasalah, tiga bulan yang lalu viny anak sulung boby-shania hampir dikeluarkan sekolah karena berantem dengan anak sekolahan lain, dan sebagai hukumannya jabatan ketua osisnya dicopot, selain itu Viny dapat skors dan harus dikeluarkan dari kelas unggulan, kembali kekelas biasa. Kemarin boby kembali menerima surat panggilan orang tua karena ulah okta, katanya tersebar video yang menggambarkan jika okta ikut mabuk-mabukan, hukumannya pun sama.
YOU ARE READING
CERPEN (CERITA PENDEK)
Short Storykalo di pelajaran bahasa Indonesia namanya cerpen entah kenapa anak jaman sekaran lebih senang menyebutnya "wanshut" sepenggal karya hasil kegabutan,,