"jrengg....jrenggg...jrenggg....kamuu buat aku tersipuu, buatku malu-ma..."
"eh...kenapa jadi kaya lagunya CJR sih....,ganti"
"jrengg...jrengg... kamuu terindah, mewarnai seluruh jiwaku uwuwuwu"
"astaga terlalu lebayy...."
Kalau kalian bingung itu apa, aku akan menjawabnya! Itu tadi kelakuan si lidsky, dia sedang berusaha membuat lirik lagu dan melodinya, di genjrang genjeng gitarnya dari pagi untuk menemukan melodi terindah yang dapat di dengarkan semua orang. Di tulisnya di, di petik gitarnya, di oret-oret lagi, digulung-gulung lagi berakhirlah di tempat sampah dan itu terjadi berulang-ulang.
"jrenggg..jrenggggj..jreenggg....huwaaa....huwaaaa" dengan asal lidsky memetik gitarnya dan berteriak seenak udelnya
"buuuuukkk....." itu suara bantal, terbang mendarat sempurnya di kepala belakang lidsky " adooohhh...sakit begee" dengusnya kesal dengan mengusap_usap belakang kepalanya.
"lo ngapain sih cong....gunjrang-gunjreng kaga jelas dari tadi, brisik tauuu!!!" vino lah pelaku pelemparan bantal tadi, tidur siangnya terganggu oleh suara bising lidsky.
"lagi bingung aku tu... " jawab lidsky sok imut, membuat vino bergidik ngeri, karena tampang sahabatnyya itu tidak ada pantas-pantasnya sama sekali jika seperti itu
"bingungin apaan lo?? Balik tu baju kalo bingung" kata vino sekenannya
"kenapa gak kepalanya aja yang di balik,"
"nah bener jugaa luuu..."
"ck...sama aja lu sama Mario kepalanya dibawah!!! Gue itu seriusss cungkringg lagi bingung, gue pengen bikin lagu tapi dari tadi gak ketemu_ketemu melodi yang cocok...kezll!!"
"melodi di rumahnya ngapain lo cari_cari, datengin noh pasti ketemu"
" au ah cung..mumet gue ngomong sama lo!" lidsky meletakkan gitarnya kemudian berbaring di sebelah vino
"hahahaaha....lagian sok ide banget sih lo mau bikin lagu, byasanya kan kinal sama ibob, yang buat lirik, kita tinggal ngepasin,,buat apa juga lo bikin lagu segala"
"gue pengen buat yang spesial buat dia, biar kaya kinal atau ibob biar ada ronantis_romantsnya gitu, kan keren kalo dilihat banyak orang" curhat lidy
"hooohh....kaya abg aja, kaya gue dong walau gue gak ada romantis_romantisnya sama doi, masih awet aja sampe seķarang," banga vino menceritakan kisah cintanya dengan gayaýnnya menaik turunkan alisnya
"elo mah emang anyep,, pantes aja kalian dapet julukan pasangan yang adem...lo nya aja lempeng kaya triplek... " jawab lelaki itu bergegas meninggalkan tempat itu, sebelum vino melemparinya lagi bantal.
"syalannn lo cong......."
***
Seharian kemarin menghabiskan waktu di rumah vino, tidak memberinya titik terang untuk menciptakan sebuah lagu, bahkan ia malah merasa semakin frustasi jika harus mendiskusikan hal ini dengan karibnya itu. Kemudian dia bertanya_tanya kepada kinal dan ibob tentang hal ini, dan mereka menjawab hal yang sama, kata mereka "tuliskan apa yang kau rasakan".
"arrgghh...au ah pusing gue" lagi_lagi ia mengacak meja kerjanya yang di penuhi kertas-kertas, memang dasarnya si lidsky ini orang yang tidak pandai merangkai katta_kata di tambah lagi deadline proyek yang sedang dikerjakannya mempertaruhkan posisinya sekarang.
Kenapa sih lidsky ngotot sekali kepengen membuat lagu?? Jawabannya simplle, karena dia dulu mantan anak band bersama empat sohibnya, siapa lagi jika bukan kinal, ibob, vino dan mario. Sejak sekolah sampai kuliah mereka sering tampil di pensi_pensi. Tettapi sejak mereka bekerja nge band hanya mereka jadikan hobi untuk menghilangkan penat bekerja, itu juga kalau mereka free. Lidsky seorang gitaris, keinginannya hanya satu mmenyayikan lagu yang diciptakannya dengan gitar untuk kesayangannya.
YOU ARE READING
CERPEN (CERITA PENDEK)
Short Storykalo di pelajaran bahasa Indonesia namanya cerpen entah kenapa anak jaman sekaran lebih senang menyebutnya "wanshut" sepenggal karya hasil kegabutan,,