Mirip Siapa???

92 1 1
                                    

Hari ini jadwal Melody menjemput anak sulungnya si Kyla dari latihan softball. Setelah menunggu kurang lebih 15 menit akhirnya keluarlah anak itu dari lapangan dengan menenteng tasnya. "hay sayang" Melody turun dari mobil menghampiri kesayangannya, dengan memeluk dan mencium puncak kepala anak itu.

Tidak ada balasan dari Kyla, mukanya tidak secerah biasanya. Membuat melody mengerutkan dahinya heran "why dear?". Kyla hanya menggeleng melengos begitu saja melewati ibunya kemudian masuk kedalam mobil.

Mobil berjalan seperti biasanya, hening itulah suasana di dalam mobil. "dear, any problem??" tanya melody penasaran dengan sikap anaknya yang tidak seperti biasanya. "terus kenapa jutek kaya gitu ke mammy sih??"

Lagi-lagI kyla tak menjawabnya, ia melempar pandangan ke jendela mobil yang menurutnya lebih menarik. "apa kakak habis dihukum pelatih lagi??" selidik melody

Kyla kembali menggelengkan kepalannya membuat melody kebingungan

"aduh kak jangan geleng-geleng aja atuh, mamI teh jadi bingung..., atau jangan-jangan kakak laper ya??" kepo melody lagi

"ih...." pertanyaan-pertanyaan ibunya membuat kyla jengah, ia pun menghaddap ibunya yang sedang menyetir "aku sebel sama mami,,," dengusnya dengan mengerucutkan bibirnya, lucuk sekali.

"hehh...sebel kenapa? Perasaan uang jajan kakak gak mamy potong deh" kata melody yakin. "oke-oke biar gak sebel gimana kalo kita makan donat kesukaan kakak" bujuk melody

Akhirnya ibu dan anak itu berhenti di sebuah cafe, dengan menu paling terkenal donat nya yang empuk dan mengenyangkan. Mereka pun memesan untuk dimakan di tempat dan dibungkus untuk orang rumah pastinya,.

"ayo dong kak di makan donatnya, jangan dilihatin terus"kata melody, karena kyla hanya mengaduk-aduk ice thai tea nya dan menusuk-nusuk donat dengan garpunya.

"kakak kenapa sih...cerita dong ke mamy biar mamy tau..."

Kyla yang sedari tadi menunduk melihat meminya yang terlihat khawatir "kyla gak papa mam, Cuma sebel aja sama anak-anak"

"sebel kenapa??"

"kata mereka aku gak mirip sama mami,,,"

"mereka Cuma bercanda kak...walaupun kakak gak mirip mamy yang penting kan kyla anaknya mamy....."

"ihh...tapi mam...kenapa sih banyak yang bilang kalo zara anak melody, kenpa bukan kyla anak melody?" ucap kyla lagi

Melody menatap bingung anak sulungnya, "memangnya kenapa? Kan zara emang anak mamy,kyla juga anak mami,dedek IP juga anak mami"? jawabnya kemudian

"tapi jarangg maaam....kebanyakan zara!!!"

"Kamu mau tau kenapa??" Kyla mengangguk "itu karena kamu mirip papa kamu!!" melody tersenyum menatap wajah sang anak.

Jika dilihat memang sedikit perbedaan dari kontur wajah Zara dan Kyla, wajah zara terlihat seperti bule, yang sudah pasti turun dari sang ibu sehingga itu mempermudah orang-orang mengenal Zara sebagai anak melody si penyanyi terkenal dari pada kakaknya kyla. Berbeda dengan kyla yang wajahnya lebih ke asian. Karena papanya hanya menurunkan bibir tebalnya saja kepada Zara selebihnya milik melody, tapi bagaimana dengan kyla?

"kyla gak mau"

"kenapa...?

"soalnya papa gak seterkenal mamy"

Melodi terkekeh geli mendengar penjelasan anaknya "Zara-kyla kan anak mami dan papa jadi juga harus mirip salah satunya dong, masa mirip mamy semua, kasihan nanti papa gak ada yang mirip" jelas melody.

"Tapi kenapa kyla yang mirip papi, kan kyla harus pake kacamata karena mata kyla agak sipit"

"Hey....kyla gak boleh kaya gitu dong, coba sini lihat "melodi mengeluarkan kaca dari tasnya, "ini alis siapa? Alis kyla panjang banget indah, ini turun dari siapa coba? Trus lihat mata kyla memang sipit kaya kaya artis korea bukan?? itu nurun dari siapa?, Lagian kamu pake kacamata bukan karena sipit karena kyla keseringan main game sama baca buku sambil tiduran kak!, trus lagi kyla paling tinggi kan sekelas?? Itu turun dari siapa? Coba kyla mirip mamy,,,,,??, itu lesung pipinya yang katanya pemanis senyum itu mirip siapa??

"papa...." jawab kyla lirih

"iya makanya keren dong papa......"

Kyla mengangguk, kemudian kyla mengambil kaca yang di pegang ibunya, ia mengamati lamat-lamat bentuk mukannya yang memang lebih mirip ke papanya. Papanya yang tinggi dengan rabut menjuntai, mata sipit, lesung pipi, hidung mancung memang terlihat seperti opa-opa korea yang tampan. mungkin jika sekarang papanya belum menikah dengan maminya bisa jadi rebutan wanita-wanita cantik, dan harusnya ia bersyukur ia mewarisi wajah kekoreaan papinya karena ia adalah seorang Kpopers sejati, dan tidak sedikit pula orang yang bilang kalau kyla keturunan korea. Padahal papanya asli orang Jakarta. Membuat kyla senyum-senyum sendiri.

"tuh ..kan kakak malah senyum-senyum sendiri,,abis ngaca"

"hehe,,iya ya mams aku keren, The best deh papaahkuhhh" dengan bangganya ia menarik-turunkan alis indahnya. "tapi untung ya mams,,,,"

"untung kenapa kak??"

"untung aku gak pecicilan...." jawab kyla

Melodi tersenyum, "kayaknya kamu tau deh kemana turunnya kegesrekan papa kamu??" mereka tertawa bersama....










"hacyuuuuuuu"

"lo kenapa zar??"

"kayaknya ada yang ngomongin gue deh, telinga gue kok gatel ya..??"

End

_SaSR_

CERPEN (CERITA PENDEK)Where stories live. Discover now