| THE REAL WISHY-WASHY |

72.1K 5.5K 788
                                    

Haloo...

Seperti biasa ya, kalau cerita udah end, biasanya gue bakal share apa-apa aja dibalik pembuatan cerita. Jadi, yuk di cek satu-satu.

1.  Gandhaa Prasetya

Tahu nggak? Nama dia ini hasil typo anjir, HAHAHA. Padahal, nama seharusnya Gandhaa Pradhana, eh malah typo jauh banget dan waktu nyadar udah dibaca banyak, jadi nggak mungkin ganti😑.

Lalu, untuk sikap Gandhaa ini percaya nggak kalau karakternya dia tuh ada? He's my father. Again, gue masukin watak bapakek ke dalam tokoh. Kalau ngomong tuh nyakitin, tapi bapakku lebih irit ngomong, cuma sama, nyelekit banget. Tapi, ya gitu, melankolis, gampang nangis dan baperan anjir. Dulu. Aku juga nyempilin di karakter Pram yang nggak bisa muji-___-

Ya gitu, sama.

Semoga, gue dapat laki yang begini, biar tiap hari gue kerjain dan bikin dia nangis HAHAHA.

2.  Praveena Radha.

Yup. Radha pinter. Berarti? Sepenuhnya oon HAHAHA. Yang follow aku di ig, mungkin udah tahu kalau Pra terinspirasi dari tetangga kosan. Tapi otaknya beda, yang asli pinter kayaknya, gue nggak kenal banget sih. Untuk fisik, mereka sama. Kecil, putih dan dada gitu. Cuma bedanya, rambut yang asli pirang dan panjang. Lalu, untuk sifat minta sama lawan jenis dan soal pakaian, sama. Alasannya juga sama; ini fashion, u know. Hehehe. Orang cantik guys, jadi ngomonginnya fashion. Gue juga cantikz soalnya HAHAHAHA.

Nah, soal kebegoan Pra, inget-inget lagi deh, kita semua pasti pernah ada masanya gitu. Soalnya, dia yang pengin nikahin orang kaya dan males kerja, sometimes, gue kepikiran. Enak kali yaa, kayak istrinya CEO di wattpad gitu🙈

3.  Caraka Prasetya

Siapa yang pernah ketemu sama anak gemesin kayak gini? Ya Allah kadang gue bawaannya pengin buat satu kalau ketemu sama bocah yang begini. Bukan malah kayak ponakan gue, vc-an malah dia ngikik-ngikik sambil bilang 'Byoh, bibi kok elek tenan' alamaaaakkkk😒 umur 3 tahun itu. Mau gue kayak gimanapun nggak pernah dikatain cantik😭

intinya, beberapa kali, gue ketemu Raka aslinya. Gemesin.

4.  Magic Words.

Tahu nggak, Bok, gue bikin pesan sesimpel ini bukan buat kalian doang dan gue sudah khatam. NO! Ini juga sambil reminder buat diri sendiri. Gue nggak akan segan buat muji orang. Siapapun. Cowok maupun cewek. Gue juga nggak segan bilang maaf, makasih dan tolong. Tapi, itu semua bukan skill, Guys. Itu dipelajari. Selama gue merantau, baru paham seberapa berartinya 3 magic words itu.

Walaupun kadang, gue masih sering lupa. Beberapa kali, gue beli makan dan lupa bilang makasih, kadang disindir Mas atau Mbaknya sambil ketawa. Pernah abis beli bakso, gue nyelonong pulang, kata Mas-nya, "Sama-sama, Mbak!" Gue cuman cengar-cengir sambil bilang "Anjir, aku lupa, Mas! Hahaha. Makasih yaaa!'

Dan, ini tadi, barusan juga gue ngalamin. Mbaknya bilang sambil agak teriak karena gue nyelonong aja, "Makasih Mbak Umi!"

Gue nyengir.

HAHAHAHA. Jadi gitu. Nggak perlu jadi motivator buat bantu kehidupan sosial orang lain. Trust me. Perlahan, gunain 3 magic words aja dulu. Setelah itu, tambahin lagi pujian. Puji orang-orang sekitar lo. Lupain kalimat 'sarkas sama temen adalah mengeratkan pertemanan'. Itu nggak selamanya. Karena semua manusia haus pujian. Sesimpel, 'Lo hari ini pakai blush on ya? Njir, merona anjay. Kek cabe lo, tapi sialnya, kok cantik. Fak banget deh." Atau, "Lo keren banget pake merah." Atau "Good morning, have a good day!" "Hari ini lo ujian ya? Sukses! U can do it. I love you!"

Dan, gue tambah percaya hal di atas, setelah nonton 13 REASONS WHY. Seberapa pentingnya ucapan semangat, gestur memuji, ekspresi antusias ke lawan bicara, pujian kecil-kecilan, buat hidup seseorang.

Tonton. Saran gue. Millenials atau bahkan ibu-ibu harus tonton itu. Perhatikan, cermati baik-baik. Bahwa kadang, kita nggak sadar apa yang kita sepelekan itu ternyata dianggap penting sama orang lain sampai bisa menentukan nyawanya. Gue nangis anjay nonton itu. DAN NGGAK NYANGKA SELENA GOMEZ YANG JADI EXECUTIF PRODUCER-NYA! DRAMA SERIES TER-COMPLICATED!

Dah.

Poinnya di sini adalah, gue persilakan kalian tanya-tanya. Apapun.

1.  Gandhaa

2. Pra

3. Raka

4. Satya

5. Laras

6. Yang Paling Paripurna aka KATAN

Epilog meluncur kalau vote dan komen setiap part minimal 5k. Kamu-kamu pikir gue nggak bisa jadi author kece jaman now? 😾😾 ew. Jangan remehin gue😎🔞

Ohya, ada cerita baru, hehehehehe (jangan tanyain Mbak Sal dulu ya, nikmatin aja apa yang gue kasih kayak gue yang menikmati apa yang kalian pinta: Kak update dong! Lama bangeettt!"😒)

Judulnya:

Deskripsinya😩

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Deskripsinya😩.

"Seberapa lama gue harus menunggu?"

...
...

"Seberapa lama aku bisa melupakanmu?"

Emang, gue tuh paling nggak bisa bikin deskripsi. Terus salah gue? Iyalah, pakek nanya😩

Happy reading!






Salam👙,

Yang Mau Ditanya-tanya.
(Ugh, jadi deg-degan. HAHAHA)

Wishy-Washy ✔️ [ SUDAH TERBIT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang