Korean international school hari ini mengadakan acara di suatu tempat. Dimana acara itu terdapat seluruh anak siswa kelas 10 dan osis kelas 11, 12.
Hyo ah pov.
"Kak, bisa ambilin jam tangan aku gak di kak ong?" suara salah satu adik kelas gue, yang setau gue namanya yuna.
"Yaudah sebentar ya." gue pun lari buat nyari kaka kelas gue yang bernama ong.
Ketika gue udah ketemu sama si ong, gue pun (terpaksa) manggil dia.
Gue tuh sebenernya paling males sokap sama kakel, cuma ya mau gimana lagi.
"Kak, si yuna minta jam tangannya." suara gue yang terdengar sedikit teriak. Soalnya jarak gue sama kak ong gak begitu deket.
Kak ong pun denger, dan dia langsung lari nyamperin gue.
"Nih," sambil nyodorin sebuah jam tangan.Pas gue ke kamarnya yuna berniat ngasih jam tangannya, gue gak nemuin tuh anak sama sekali. Gue pun memutuskan buat nyari tuh dekel.
Setelah beberapa menit gue kelilingin tuh villa, gue pun capek dan memilih untuk duduk sebentar. Dan jam tangannya gue letakkin disamping gue.
"Woi hyo ah, bantuin gue sini." sontak gue kaget, dan langsung lari nyamperin temen gue.
Karna gue orangnya pelupa. Gue pun ninggalin jam tangannya.
"Kak, jam tangan aku udah diambil belum?" tiba-tiba yuna nyamperin gue yang lagi bantuin temen gue mindahin barang-barang.
"Eh iya," kaget gue. "Tadi udah aku ambil di kak ong, terus jam tangannya aku taro disana." jelas gue sambil berjalan ketempat yang tadi gue istirahat dan diikuti yuna.
Pas sampe disana, gue gak liat ada jam tangan atau barang apapun.
Mampus gue.
"Eh bentar ya de, kayaknya dipindahin sama kakak-kakak pembina." alesan gue.
"Yaudah deh kak, aku mau baris dulu ya." dia pun ninggalin gue dan berjalan ke lapangan.
Eh sumpahhhhhh, gimana iniiii. Kalo sampe ilang gue harus gantiin dong? Ahelah, ngapain sih gue pake istirahat segala. Kenapa gue harus jadi orang pelupa?. Jerit gue dalem hati.
Daripada gue sendirian yang gantiin jam tangan tuh dekel, mendingan gue sangkut pautin kak ong aja. Jadinya gue gak perlu ngeluarin duit banyak-banyak hehe.
Akhirnya gue memberanikan diri nyamperin kak ong.
"Kak, jam tangannya manaa??" tanya gue yang pura-pura gatau kalo jam nya ilang."Dih, mana gue tau. Kan tadi udah gue kasih ke elo." jawab dia ngegas.
"Yaudah sini dulu." gue pun narik tangan kak ong.
"Ish apa-apaan si lo, diliatin kocag." dia pun narik tangannya.
"Tadi kan jamnya gue taro sini," sambil nunjuk tempat yang tadi gue dudukin. "Terus pas gue mau ngambil, gak adaaaaaaaa." teriak gue frustasi.
"Yaudah berarti ilang." jawab dia dengan nada dingin. Sok dingin najis.
"Yaudah, lu juga harus tanggung jawab ya?" semoga dia mau.
"Lah apaan sih, kenapa jadi gue coba? Kan lo yang ngilangin." tolak dia.
"Kan gara-gara lo juga jadi ilang. Coba lo gak minjem-minjem jam tangan dekel. Gak bakal kaya gini." gue ngebela diri gue.
"Biarin lah suka-suka gue."
"Yaudahhh, kita bareng-bareng tanggung jawabbbb." kedua kali gue mohon-mohon.
"Ngapain amat, kan lo yang ngilangin." tolak dia (lagi).
"Yaudah gue juga gamau kalo gitu. Bodo amat." tanpa menunggu jawaban dari kak ong, gue langsung jalan ninggalin dia.
Hyo ah pov end.
Author's pov.
Setelah 3 hari acara tersebut berjalan dengan lancar, siswa-siswi pun pulang. Dan keesokannya, mereka harus lanjut mengikuti pelajaran sekolah seperti biasanya.
--
"Bu, jam tangan saya hilang." yuna lagi ngomong sama bu lisa di ruang guru.
"Siapa yang menghilangkan?." jawab bu lisa.
"Kak ong dan kak hyo ah." yuna pun ngasih tau.
"Yasudah, nanti ibu bilang ke ong."
"Makasih bu." sambil membungkukan badan dan langsung keluar dari ruang guru.
Beberapa menit kemudian, bu lisa menyuruh jinyoung memanggil ong.
Dan ong pun akhirnya dateng ke ruang guru."Ada apa bu? Ibu manggil saya?" tanya ong setelah dia duduk.
"Kamu tuh gimana sih, osis kok gak tanggung jawab? Kenapa kamu ngilangin jam tangan yuna? Kalo mamahnya nanyain jam tangannya gimana? Gak mungkin dia nyalahin kamu, pasti dia diem. Sekarang gimana, kamu belum beliin yang baru?" to the point bu lisa.
"Tapi yang ngilangin bukan saya bu, si–" jawab ong yang belum selesai,
"Kamu gausah banyak alesan ong. Ibu gamau tau, lusa kamu harus udah beliin jam tangan yang baru buat gantiin jam tangan yuna yang hilang." potong bu lisa.
"Iya bu." jawab ong pasrah dan keluar dari ruang guru.
Author's pov end.
•TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
seniors >osw✔
Random[au] namanya juga kisah cinta anak sekolah menengah atas. ©2017 panaejm