"Udah? Udah selesai ngebacotnya?!" ketus hyo ah.
Guanlin sama ong nunduk dan gak ada yang buka suara sama sekali.
"Woy! Ngomong sama candi!" hyo ah korban dalang pelo.
Guanlin sama ong langsung ngangkat kepalanya terus ketawa.
"Apaan yang lucu?" tanya hyo ah sinis.
"Maafin kita hyo, kita nyesel kok, sumpah." guanlin mengangkat dua jarinya.
"Gapapa kok kalo lo gak mau maafin kita, kita emang pantes diginiin." kata ong.
"Hah, nyadar juga lo." hyo ah senyum miris.
Ong sama guanlin nunduk lagi.
Demen banget nunduk suami-suami gue -au.
Hyo ah mengulurkan tangannya ke dagu ong sama guanlin agar mereka mengangkat kepalanya.
"Gue bercanda kok." hyo ah senyum.
"Maksudnya hyo?" ong minta penjelasan.
"Gue gak marah, gue juga udah maafin kalian dari dulu, tadi gue cuma iseng ngerjain kalian hehe." cengir hyo ah.
"Seriusan hyo?" guanlin memastikan.
"Yes, i'm serious."
"Ada yang mau gue omongin juga ke kalian." kata hyo ah.
"Apa?" tanya ong dan guanlin bersamaan.
"Maafin semua kelakuan gue ke kalian ya, maaf kalo sikap gue ke sunbae gak ada sopan-sopannya, maaf juga kalo gue selalu gak jaga ucapan gue, maaf kalo selama ini gue udah ngancurin hubungan ong sama yoonji, pokoknya maafin gue." hyo ah tersenyum.
"Maaf mulu, lebaran aja belom." ong malah bercanda.
"Yeh, tadi juga lo minta maaf mulu ke gue." hyo ngebalikin, mereka pun ketawa.
"Bentar, bentar. Maksud lo minta maaf kaya gini apa hyo? Kan kita yang salah?" guanlin serius lagi.
"Gue bakal nyusul ayah gue ke amerika, otomatis gue juga bakal sekolah disana." jelas hyo ah.
"Andwae! Andwae! Andwae! Gue gak mau jauh dari lo hyo!" rengek ong.
"Alesan lo mau nyusul ayah lo kesana apa? Ibu lo kangen belaian ayah lo?" tanya guanlin.
"Jangan sampe gue berkata kasar nih." hyo ketawa, guanlin pun juga.
"Gak lucu! Hyo, jangan pindahhhhh, jeballll." mohon ong.
"Gak bisa ong, gue udah bilang mamah gue, dia juga setuju banget, terus juga mamah gue udah ngurus surat pindah sekolah kemarin." kata hyo ah.
"Kenapa lo baru bilang sekarang sih? Kenapa gak dari lama aja? Biar gue bisa ajak lo jalan-jalan dulu sebelum lo pergi ninggalin gue." sedih ong.
"Hehehe, mian."
"Lagipula lo mau ujian kan nanti? Abis ujian lo lulus. Kalo gue masih disini, lo yang bakal ninggalin gue." lanjut hyo ah ke ong.
"Oh iyaya." ong garuk belakang lehernya yang gak gatel.
"Hp lo mana ong? Gue mau nyetel suara nyamuk." sindir guanlin.
Hyo nengok ke guanlin dan megang bahu guanlin,
"Semangat ujiannya ya, semoga lo bisa lulus dengan hasil yang memuaskan, gue juga pesen sama lo, jangan pernah sakitin hyesul, jangan bikin dia nangis, dan satu lagi, tolong jaga ong."Guanlin langsung ngedorong dirinya meluk hyo ah, hyo ah pun membalas pelukannya itu.
"Gue janji hyo, gue janji." kata guanlin masih sambil meluk hyo ah.
KAMU SEDANG MEMBACA
seniors >osw✔
Random[au] namanya juga kisah cinta anak sekolah menengah atas. ©2017 panaejm