19

144 20 45
                                    

Semua barang-barang gue sama emak gue udah dibawa sendiri-sendiri.

"Betah ya disana." -joy.

"Tunggu gue! Gue akan nyusul lo!" -jennie.

"Maafin gue ya." -yoonji.

"Jangan lupain kita!" -hyesul.

"Jangan punya pacar lo disana!" -ong.

"Hati-hati ya." -guanlin.

"Bacot banget sih kalian semua." gue nyamperin mereka melukin satu-satu kecuali ong sama guanlin.

"Kita gak dipeluk juga?" tanya ong, guanlin barengan.

"Gila lo ya? Ada yoonji sama hyesul anjir."

"Lebay banget si lo." kata yoonji.

"Tau lo, jangan kaku gitu si." lanjut hyesul.

"Noh, denger gak?" tanya ong, guanlin barengan'2

Yaudah gue meluk guanlin sama ong juga, tapi yang gue peluk duluan guanlin.

"Gue bakal kangen sama adek gue yang satu ini." kata guanlin sambil ngelus surai gue.

"Gue juga bakal kangen sama kakak gue yang satu ini." gue mukul pelan punggung guanlin.

"Jangan lama-lama anjir, ntar gue gak kebagian." melas ong.

Gue langsung ngelepas pelukan gue sama guanlin, terus meluk ong.

"JANGAN NYARI PENGGANTI GUE!" ong teriak-teriak sambil meluk gue.

"Biasa aja njir, gausah pake urat." kata gue didalem pelukan ong.

"POKOKNYA GUE BAKALAN TERUS NGEHUBUNGIN LO!" ong ngeratin pelukannya sampe gue sesak napas.

"I-iya uhuk, uhuk, keken-cengan an-jir uhuk." keluh gue sambil berusaha ngelepasin pelukannya.

"BODO! INI KAN PELUKAN TERAKHIR." ong tambah kenceng.

Otomatis yang lain langsung nyamperin terus narik tangan ong biar ngelepasin pelukannya.

"Hhhh uhuk," gue ngatur napas gue setelah berhasil dilepas pelukannya.

"Ih lu semua ngapain si!" kesal ong.

"Lo yang ngapain! Kasian adek gue gak bisa napas." guanlin malah marahin ong.

"Btw, lo pikir gue mau mati, pelukan terakhir?" tanya gue sinis ke ong.

"Bukan gitu, maksudnya terakhir gue ketemu lo." jelas ong.

"Pada pamitnya ke hyo ah doang? Ini orang tua dikacangin kaya martabak?" emak gue naro kedua tangannya didepan dada.

Semuanya langsung pada senyum sambil garuk tengkuk mereka yang gak gatel.

Terus mereka langsung nyamperin emak gue terus meluk emak gue barengan.

Anjir, emak gue dikeroyok.

"Hati-hati tante!" ucap mereka barengan masih sambil meluk emak gue.

"Jaga diri kalian ya sayang."

Abis ngomong gitu, mereka berenti pelukan.

"Yaudah ya, nanti keburu ditinggal pesawat." emak gue ngambil barang-barangnya.

"Iya tante." jawab mereka serempak.

"See you!" gue ngelambain tangan terus ngambil barang juga dan nyusul emak gue yang udah jalan.

"WE WILL MISS YOU HYO AH!" mereka neriakin gue padahal gue udah jalan ngejauh dari mereka.

Gue cuma senyum tanpa nengok ke arah mereka.

Ternyata gini ya rasanya ninggalin sahabat. Sedih, nyesel, kesel, takut, semuanya campur aduk.

Gue gak bisa ngebayangin tanpa adanya kehadiran mereka di kehidupan gue. Karena dengan adanya mereka, gue jadi bisa menghadapi tantangan didunia yang luas akan makna ini, ngerasain bahagia tanpa batas, mempelajari arti sahabat, sampe ngerasain suka dan duka bersama.

Gue gak pernah nyesel kenal mereka, gue malah nyesel karena pergi ninggalin mereka gitu aja.

Walaupun gue sama mereka terpisah sama jarak, gue janji gak akan pernah ngelupain mereka bahkan sedetik pun.

Dan gue janji, suatu saat nanti, gue akan kesini lagi buat nemuin mereka terus main bareng lagi kayak yang gue lakuin sama mereka belakangan ini.


















Yaksokhaeyo

Ijji anhgessdago

Nal dasi taeeonage haejun neol

I promise you

I promise you

Naega deo manhi deo jalhalgaeyo





























END.

PUTUS, APUS NOMER, DASAR CHILDISH!

AKU TAU ENDING NYA JELEK BANGET KAYA MANTAN, MAAFIN AKU YA><

BONCHAP TAK?
TAK USAH LAH YA:)

SEE YOU IN THE NEXT BOOK!

seniors &gt;osw✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang