4

217 42 7
                                    

Kringggggg~

Bel pulang pun bunyi. Temen-temen kelas gue pun langsung keluar untuk pulang. Kecuali gue, joy, jennie yang masih di dalem kelas.

"Eh lanjutin lanjutin." kata joy setelah dia duduk di bangku depan gue.

"Jadi tuh, gue tadi abis kejar-kejaran sama ong dari lantai atas kelas 10 sampe lantai bawah kelas kita." gue pun memulai cerita gue.

"Lah kok jadi ong? Tadi kan katanya lu ngejar setan?" tanya jennie dengan muka bingungnya.

"Aish...." keluh joy.

"Maksud hyo, setannya tuh si ong." jelas joy.

"Lah emang ong setan ya? Jadi.... maksudnya..... ONG UDAH MATI?" tanya jennie dengan mukanya yang terkejut.

"HYO MANGGIL ONG SETAN. Lanjut hyo." kesal joy sambil teriak.

Yang diteriaki pun cuma ber-oh-ria.

"Ahaha.... Yaudah si gitu aja." kata gue.

"Emm oke. Btw, nanti lu pulang bareng kita kan? Atau sama kak ong lagi?" tanya joy.

Oh iya. Untung aja joy ingetin gue. Gue kan disuruh sama ong nanti pulang sekolah temuin dia dulu. Walaupun belom jelas maksudnya apaan.

"Gatau joy, soalnya tadi ong nyuruh gue jangan kemana-mana dulu pulang sekolah,"

"Hhh.. Semenjak lu deket sama kak ong, kita jadi jarang bertigaan," lirih jennie.

Bener juga ya. Dulu sebelum gue deket sama kak ong, waktu gue terasa banyak banget buat mereka. Tapi sekarang? Waktu gue sama mereka udah diambil sama ong.

"Iya nih, jadinya gue kalo pulang cuma berduaan sama jennie. Sepiiiiiiiiii banget rasanya." lanjut joy sambil memanyunkan bibirnya.

Gue pun cuma bisa menunduk.

Sampe akhirnya gue mengangkat kepala gue dan membuka mulut.
"Maafin gue ya joy, jen. Maaffffffff bangettt. Gue gak sadar sama itu semua. Maaf kalo gara-gara gue deket sama ong, gue jadi jarang ada waktu buat kalian. Kita bisa kok main bareng lagi, pulang bareng lagi, pokoknya gue bakal ngasih waktu gue buat kalian semua. Kalian lebih penting kok daripada ong, jadi jangan sedih ya kalo gue jarang sama kalian. Pokoknya gue janji, urusan gue sama ong udah selesai, semuanya bakal kaya semula." ucap gue sambil meneteskan air mata.

Joy, jennie pun langsung berdiri disamping gue dan memeluk gue dari samping.

"Yaudah iya hyo, jangan nangis ah." kata joy sambil mengelus punggung gue.

"Iya hyo, gapapa kok, lu gak salah ihh, gaperlu minta maaff, lagipula kita juga maklumin kok." kata jennie sambil mengurai rambut gue.

Gue pun makin kejer nangisnya dan menutup muka gue dengan kedua tangan gue.

"Hiks....hiks.. Maafin.. Gue... Hiks.."

"Ssttt, gapapa hyo gapapa." joy, jennie pun menenangkan gue.

Gak lama kemudian, akhirnya gue bisa menghentikan tangis gue dan langsung tersenyum kearah mereka berdua, dan mereka membalas senyum gue dan memeluk gue lagi.

"Woy, ngapain si lo." suara berat dari depan kelas berhasil membuat gue, joy, jennie reflek nengok kearah pintu.

Heol.

Joy, jennie pun melepaskan pelukannya.

"Yaudah, gue sama jennie duluan ya." kata joy.

"Jangan nangis lagi yaaa." lanjut jennie.

seniors >osw✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang