006

1.8K 316 28
                                    

Minimarket; Tak sengaja bertemu.












Masih di hari yang sama, hari Jumat. Aku pulang agak larut dari biasanya. Pukul 12.55 am.

Bukan karena hagwon. Hagwon baru akan dimulai 2 minggu lagi.

Hagwon yang aku ambil yaitu Matematika dan Sains, mengingat suneung akan berlangsung 6 bulan lagi.

6 bulan lagi, waktu yang bisa dibilang sebentar sekaligus masih cukup lama. Banyak haksaeng mengikuti Hagwon agar mendapat nilai yang memuaskan, beda lagi untuk siswa akhir sepertiku mengikuti Hagwon secara intensif agar saat suneung berlangsung, kemungkinan peluang diterima di perguruan tinggi semakin besar.

Dan sungguh aku harus benar-benar mempersiapkan diriku, baik mental maupun fisik.

Hari ini aku pulang telat karena mengerjakan tugas di rumah Jongup.

Diperjalanan pulang, aku memutuskan mampir sebentar di Minimarket untuk menuntaskan dahagaku. Minimarket ini hanya ada 3 pembeli yang kulihat, mungkin karena jam semakin larut.

Kulangkahkan kakiku di lorong minuman, melangkah pasti menuju kulkas besar yang menyimpan banyak minuman menggiurkan dahaga. Cola menjadi pilihanku. Aku sangat menyukai minuman bersoda itu.

Setelah mengambil, almari pendingin itu aku tutup kembali. Kemudian melangkahkan kaki hendak ke konter, sebelum tepukan pelan di bahu aku terima.

"Oh? Sunbae?"

Angel voice. Milik Jeon Jeongguk.

Kenapa pemuda ini bisa ada di sini?

Senyuman yang menampakkan gigi kelincinya membuat rasa lelahku terangkat. Tenagaku seperti direcharger. Senyum kotak aku tampilkan untuk membalasnya.

"Sunbae tinggal di sekitar sini?"

"Ya" jawabku pelan.

"Ah flatku juga tak jauh dari sini, mungkin flat kita dekat?"

Oh? Flat?

Jeongguk tinggal di sebuah flat? Di kawasan ini? Mana mungkin, dia kan chaebol. Setahuku dia tinggal di mansion mewah bersama orangtuanya di distrik Gangnam.

Aku menatapnya penuh tanya yang malah dibalas kekehan. Tangan gigantisnya menangkup kedua bahuku, membalikkan tubuhku ke depan kemudian mendorong pelan menuju konter. "Sunbae bayarkan minumanku ya? Aku lupa bawa uang, untung saja ada sunbae jadi aku tak perlu repot-repot kembali ke flat untuk mengambil uang. Ya sunbae? Senin di sekolah aku ganti kok"






Seoul,
14 April 2017
Ini aneh, kenapa bisa bertemu di sini?
-Kim Taehyung.





----------
Hagwon= akademi belajar
Suneung= ujian untuk masuk perguruan tinggi
Haksaeng= pelajar
Sunbae= Senior

Stalker      +KookVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang