"Guanlin?" Seonho lah yang pertama memecah keheningan.
Seonho juga yang lebih dulu maju dan menepis jarak diantara mereka.
Tapi ketika tangan gemetar Guanlin berusaha menggapai tubuh kecil Seonho, dia malah mundur. Matanya memancarkan keraguan dan takut.
"Red string kita...aku dan kau" suara Seonho seperti tercekat.
"Aku tidak mengerti" lanjutnya.
"Kemarilah kita bicarakan ini. Di..dimana Minhyun?"
Seonho membelalak.
"Aku harus pergi"
➖➖➖
Segera setelah acara berakhir Guanlin dan Woojin kembali ke kota.
Guanlin menawarkan membawa mobil tapi Woojin bersikeras dia masih sanggup.
"Kenapa semuanya menjadi kacau begini" suara Guanlin serak.
Woojin menatapnya iba sekaligus merasa bersalah.
Guanlin benar benar marah tadi ketika mendengar dari Woojin kalau Minhyun sudah meninggal.
Setelah Woojin menjelaskan bagaimana Seonho memohon pada semua orang untuk merahasiakannya dari Guanlin barulah amarahnya sedikit reda.
Tadinya mereka berencana menginap semalam dan ikut menghadiri acara keluarga yang lebih privat keesokan hari, tapi segera setelah Daniel mendengar cerita Guanlin tentang red stringnya, Daniel menyuruh Guanlin pulang.
Woojin juga tidak kalah bingungnya dengan Guanlin.
Dirinya datang hari itu saat proses kremasi Minhyun dan dia lihat jelas bahkan sampai meninggal, Seonho dan Minhyun masih terhubung red stringnya.
Sejak bertemu Hyeongseob, Woojin menjadi lebih dekat dengan Seonho.
Hyeongseob dan Seonho tidak hanya sekedar teman kampus, mereka juga sahabat dekat.
Hal itu membuat Seonho bergabung ke lingkaran pertemanan mereka.
Tak hanya Woojin. Daniel yang merasa Guanlin menitipkan Seonho padanya otomatis sering menemui Seonho bersama Seongwoo.
Setelah itu Seongwoo juga sering bertemu Seonho tanpa Daniel di cafe, sehingga Seonho juga berteman dengan Jihoon.
Intinya Seonho seperti mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Guanlin dan mereka semua hidup baik baik saja sampai penyakit Minhyun makin parah dan akhirnya meninggal.
Mereka masih dekat, tapi sekarang rasanya mereka lebih mencoba melindungi Seonho dan menjaganya.
Woojin menyaksikan bagaimana Seonho benar benar down di minggu minggu pertama Minhyun pergi.
Mereka semua khawatir, terutama Seongwoo.
Seongwoo meminta Daniel untuk terus memperhatikan Seonho, dia tidak ingin hal buruk terjadi pada anak itu.
Tapi Seonho adalah pribadi yang kuat, meskipun kadang dia berkata merindukan Minhyun, tapi kini Seonho baik baik saja.
Setidaknya sampai dia bertemu Guanlin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Red String of Fate 🌹GUANHO🌹 [COMPLETED]
KurzgeschichtenApa yang akan terjadi jika hatimu berlabuh pada tempat yang tidak seharusnya? {Highest Rank #36 in Short Story}