04. Putus?

2.7K 440 105
                                    

Makan malem di rumah keluarga Bae meriah banget malem ini. Semuanya ngobrolin tentang apapun yang mereka tau. Ya biasa, yang bapak-bapak ngomongin bola, yang ibu-ibu ngomongin fashion atau artis yang baru naik daun.

Iya iya, itu cuman orangtua Guanlin sama Jinyoung aja.

Guanlin sama Jinyoung masih anteng makan. Ya mereka masa bodo sama omongan orang tua mereka. Yang penting makan, enak.

Sebenernya Jinyoung bisa dibilang ga anteng-anteng amat, sih. Jinyoung gelisah. Jinyoung lagi pikirin satu orang di pikirannya.

Ya, siapa lagi kalo bukan Park Jihoon.

Dia bingung, mau ngomong apa ke Jihoon tentang perjodohannya sama Guanlin.

'Jihoon, aku mau dijodohin, kita putus aja ya?'

Coret.

'Jihoon, maaf aku ga bisa lanjutin hubungan ini. Aku ga mau nyakitin kamu kalo aku terus bertahan.'

Ugh, engga engga. Terlalu dramatis, eneg.

'Jihoon, aku mau-'

"Jinyoung, kamu kenapa, nak?"

Astaga Jinyoung baru sadar. Dia masih di meja makan sekarang ini. Semua orang yang ada di meja makan liatin Jinyoung khawatir-- iya iya, termasuk Guanlin.

"A-ah, aku gak apa-apa, kok" Jawab Jinyoung gugup dan sok-sok lanjutin makannya.

Semua orang disana akhirnya cuma ngangguk dan lanjutin obrolan mereka yang ketunda gara-gara Jinyoung.

Iya semua.












Kecuali Guanlin, yang masih liatin Jinyoung iba.














"Ma, Pa, Tante, Om, Guanlin boleh ajak Jinyoung ke belakang sebentar?"













Dan setelah dapet anggukan dari keempat orang tua, Guanlin narik tangan Jinyoung yang masih kaget sama tindakan Guanlin ke belakang rumah keluarga Bae.

..

Abis nyampe di taman belakang rumah, Guanlin nyuruh duduk Jinyoung di tangga dan Guanlin duduk di sebelah Jinyoung.

"Kamu ngapain bawa aku kesini?"

Guanlin cuma senyum kecil denger pertanyaan Jinyoung.

"Aku liat, kakak lagi gelisah. Jadi aku pikir, daripada bikin orang tua disana khawatir liat kakak sedih, ya mending aku bawa aja kakak kesini"

Guanlin ngomong itu dengan nada yang luar biasa lembut. Jinyoung ngerasa tersanjung diginiin sama Guanlin. Padahal Guanlin sama Jinyoung baru kenal beberapa jam yang lalu.

"Makasih ya."

Jawaban singkat dari Jinyoung yang bikin Guanlin gemes Dan ngusap bahu kiri cowok Bae itu.

"Mau cerita? Siapa tau aku bisa kasih solusi"

Jinyoung senyum kecil denger itu. Ternyata rumor di sekolah bener. Lai Guanlin emang ramah dan baik banget.

"Maaf ya, ini privasi"

Guanlin ngangguk paham sama Jawaban Jinyoung. Tapi tanpa Jinyoung kasih tau pun, sebenernya Guanlin tau,





Masalah yang Jinyoung pikirin itu adalah tentang hubungannya sama Park Jihoon.

..

Keluarga Lai udah pulang sepuluh menit yang lalu. Abis nganterin 'besan' nya, Jinyoung langsung ngibrit ke kamarnya dan selimutan.

Gak, Jinyoung bukan tiba-tiba masuk angin atau flu.

Paired? ×Pandeep× ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang