20. Conflict?

2K 283 21
                                    

Gak kerasa, periode kampanye ketua OSIS yang baru udah selesai. Oh ya, kandidat tetapnya juga udah dipilih, ada Jeon Somi, Lee Euiwoong dan yang pasti Lai Guanlin.

Selama satu minggu kemarin, tiap kandidat maupun tim sukses mereka gencar kampanye ke tiap kelas. Setiap istirahat pertama, pasti ada aja yang ketuk pintu kelas terus tiba-tiba gerombolan orang masuk sambil teriakkin nama kandidat ketos. Yang paling ribet tim suksesnya Somi sih. Tim suksesnya sampe bawa pompom terus pake perform cheerleading sambil promosiin visi misi Somi. Padahal Somi nya aja kalem nyampein visi misinya.

Ya kan emang dimana-mana tim sukses ketos itu biasanya lebih ribet daripada si ketos itu sendiri.

Kalo tim sukses Guanlin malah kebalikannya dari tim sukses Somi. Emang sih masih ribet dan heboh, tapi mereka cuma bawa poster segede banner kelas dan ditaro di belakang Guanlin yang jelasin visi misinya. Iya, kata Guanlin dia pengen tim suksesnya itu gausah banyak ngomong atau heboh, mending diem aja tapi ngedukung dia semaksimal mungkin. Istilahnya, talk less do more.

Yaudah iyain aja.

Btw, selama periode kampanye kemarin, Guanlin sama Jinyoung belum pulang bareng lagi. Seperti yang udah diduga, Guanlin jadi super sibuk, padahal baru kampanye doang, belum kepilih.

Jinyoung sendiri gak terlalu masalahin keadaan mereka. Dia sendiri juga lagi giat belajar, maklum bentar lagi kan ujian kenaikan. Selain belajar buat itu, Jinyoung juga belajar beberapa materi ujian masuk universitas buat taun depan. Ya biasa lah anak kerajinan mah gini. I can't relate.

Tapi ya sesibuk apapun, Jinyoung maupun Guanlin juga pastinya kangen satu sama lain. Ya bayangin aja mereka baru banget jalin hubungan, eh mereka langsung dihadapin sama situasi yang bikin mereka susah buat sekedar saling sapa. Aneh sih emang, mereka satu sekolah tapi saling ketemu aja susahnya minta ampun.

Tapi hari ini, karena kampanye udah selesai, Guanlin berencana mau ketemu sama Jinyoung dan ngajak dia pulang bareng. Yeay, ketemu pacar.

Baru aja Guanlin selesai beresin bukunya, tiba-tiba ada yang nepuk pundaknya.

"Guan, mau pulang?"

Guanlin ngangguk, "Iya, kenapa emang, Ho?"

Seonho senyum kecil, "Nggak, cuma mau nanya aja"

"Kenapa? Lo mau pulang bareng lagi?"

Sstt, jangan salah paham dulu. Guanlin sama Seonho emang beberapa hari ini pulangnya bareng. Oke singkat cerita mereka itu tetangga beda blok rumah. Karena Seonho juga ikutan jadi tim sukses Guanlin (karena dia sekelas sama Guanlin), jadi kadang jam pulang tim sukses sama Guanlin barengan. Gatau deh itu tim sukses ngapain aja sampe pulangnya bisa barengan sama para kandidat ketos yang pulang jam 7 malem.

Seonho garuk kepalanya, "Ya kalo lo gak keberatan, sih."

Guanlin ngambil tasnya dan nepuk pundak Seonho, "Maaf, Ho. Gua mau ketemu sama pacar, dan pulang bareng pacar. Gapapa kan?"

Seonho ketawa pelan, "Yaudah gapapa. Gua nanti bisa cari tumpangan lain."

"Sorry banget ya, Ho. Gua duluan."

Seonho ngangguk dan senyum tipis sambil liatin punggung Guanlin yang makin menjauh dari dia. Seonho hela nafasnya.

"Tau gini gua gak usah repot-repot nanyain, Guan." lirih Seonho.

Dengan langkah yang pelan, Seonho keluar kelas sambil nundukkin kepalanya.

Kok rasanya Seonho kaya yang patah hati, ya?

Ya emang kok.

Seonho emang patah hati. Karena Guanlin.

Siapapun yang liat kejadian tadi dan perhatiin ekspresi Seonho, ya udah pasti jawabannya Seonho naksir Guanlin.

Paired? ×Pandeep× ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang