24. Last, Start, and We

2.1K 247 44
                                    

Mata Jinyoung gak berhenti fokus dari layar laptop di depannya. Sesekali dia juga nulis sesuatu di buku terus balik lagi fokus ke layar. Kadang-kadang juga dia nguap karena saking ngantuknya dia malam ini.

Kalo kalian penasaran Jinyoung lagi ngapain, jawabannya dia lagi kerjain tugas kuliahnya. Yup, Jinyoung sekarang udah ada di Amerika, tepatnya dari 4 bulan yang lalu.

Setelah beberapa drama dia harus hadapi sebelum kepergiannya ke Amerika, akhirnya Jinyoung bisa tenang tinggalin 'hartanya' di Indonesia.

Wait, drama?



Indonesia, 4 months ago

Seluruh keluarga Guanlin sama Jinyoung lagi kumpul di rumah orang tua Guanlin. Wajah para orang tua keliatan tegang, wajah anak-anaknya juga gak kalah tegang.

Ini kenapa sih?

Jadi, masih ingat Papa Jinyoung yang keceplosan beberapa hari yang lalu tentang 'bantuan'? Nah, hari inilah semua rahasia bakal kebongkar.

Singkatnya, perjodohan antara Guanlin dan Jinyoung memang bukan didasarkan dari sekedar 'hubungan sahabat' antara orang tua mereka. Ada faktor lain yang sekaligus jadi dasar utama perjodohan mereka karena, masalah bisnis.

Perusahaan keluarga Lai mulai bangkrut karena ada karyawan yang bawa kabur uang perusahaan. Dan jelas, Ayah Lai yang sahabatan sama Papa Bae ini minta pertolongan. Ya selanjutnya kejadian klise. Ayah Lai janjiin sesuatu ke sahabatnya, yaitu anaknya, Guanlin yang ganteng plus pinter itu bakal dijodohin sama anak sahabatnya, Bae Jinyoung.

Jelas, Papa Bae langsung iyain aja apalagi karena dia tau kualitas Guanlin itu sekeren apa. Walaupun sebenernya, tanpa dijanjiin kaya gitu, Papa Bae pasti mau bantu sahabatnya. Tapi ya sudahlah, anggap aja itu bonus dari kebaikan hatinya.

Dan ya pasti udah ketebak, gimana kagetnya Jinyoung sama Guanlin setelah denger penjelasan itu. Benang merah yang hubungin mereka bukan sekedar benang merah waktu mereka di panti asuhan aja, bahkan ketika mereka udah diadopsi pun, tetep aja ada benang yang bisa satuin mereka kaya sekarang.

Seluruh orang tua disana harap-harap cemas sama reaksi dari anak mereka. Tapi untungnya Jinyoung sama Guanlin cuma senyum dan coba ngerti sama situasinya. Lagian mereka nya juga udah jatuh cinta, buat apa masih masalahin tentang perjodohan atas bisnis ini?

Setelah bilang gitu, Jinyoung sama Guanlin langsung dipeluk sama keluarga mereka. Mereka bersyukur punya anak se pengertian mereka berdua.

Dan akhirnya hari itu ditutup dengan makan malam keluarga sekaligus bahas tentang pernikahan Jinyoung dan Guanlin.


.

Masih inget kan perjanjian pernikahan mereka bakal dilaksanain kapan? Yup, tepat setelah kelulusan Guanlin dari SMA. Tapi kesepakatannya diubah. Mereka bisa nikah setelah mereka lulus dari universitas. Alasannya biar mapan dulu, baru nikah.

Awalnya Jinyoung gak mau ninggalin Guanlin di Jakarta. Tapi ya gimana, Harvard udah jadi sekolah impiannya dari dulu.

Gak bohong, Jinyoung bener-bener kangen sama tunangannya. Beberapa minggu ini, mereka berdua gak kontakan sama sekali. Alasannya karena Guanlin lagi siapin ujiannya buat masuk universitas.

Iya, Guanlin memang udah lulus SMA. Bulan kemarin dia baru aja wisuda. Jinyoung sempet punya pikiran mau susul Guanlin ke Jakarta buat temenin dia di wisuda. Tapi Guanlin nolak. Guanlin bilang dia gak mau Jinyoung dapet masalah di kuliahnya cuma gara-gara datengin Guanlin. Akhirnya Jinyoung juga gak bisa ngelak, karena tugas kuliahnya emang banyak banget dan gak memungkinkan buat pulang.

Paired? ×Pandeep× ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang