22. Refreshing

1.7K 284 10
                                    

Jinyoung pernah denger dari orang tuanya, waktu itu gak pernah kerasa kapan berlalunya. Tau tau masa sibuk sekolahnya udah ada di depan matanya. Rasanya kemarin dia baru nginjek kelas 12, taunya sekarang dia udah di semester 2, dan bulan depan udah ujian nasional.

Jinyoung udah gak aneh banget sama tumpukan kertas dan buku dimana-mana. Mau di kamar, sekolah, perpustakaan, terus aja penuh sama kertas soal atau materi yang harus dia pelajarin buat persiapan ujian.

Sejak sebulan yang lalu, Jinyoung totally lost contact sama pacarnya. Bener-bener gak ada satupun kabar dari Guanlin. Guanlin sendiri sempet masih nge chat Jinyoung untuk sekedar nyemangatin, tapi karena berulang kali ditinggalin dalam mode read, akhirnya Guanlin berasumsi kalo Jinyoung bener-bener udah gak bisa diganggu sama apapun saat ini.

Jinyoung juga gak kepikiran apapun tentang hubungannya sama Guanlin. Yang di pikirannya cuma ujian, ujian dan ujian. Walaupun bohong, kalo Jinyoung gak kangen sama pacarnya. Ya gimana dong, salahin aja sama ujian-ujian di depan matanya itu.

Kaya sekarang, Jinyoung masih berkutat di kamarnya ngerjain soal latihan ujian nasional Matematika tahun-tahun sebelumnya. Sesekali mulutnya komat-kamit, entah itu menggerutu atau ngitung hasil dari soal integral.

Di sisi lain, Guanlin lagi goleran di kasur karena dia gabut plus sekalian istirahat dari kesibukannya seminggu kemarin ikut kegiatan kepemimpinan di Bandung.

Dia ambil hp nya dan cek roomchat pacarnya. Gak ada yang berubah, chat terakhir dari Guanlin yang ngucapin selamat tidur ke Jinyoung kemarin malem cuma di read sama Jinyoung.

Guanlin hela nafasnya, gak usah ditanya pun Guanlin kangen banget sama Jinyoung. Guanlin pernah punya niat nekat buat nyamperin Jinyoung ke rumahnya. Tapi Guanlin akhirnya ngurungin niat karena dia gak mau ganggu pacarnya.

Sebulan ini, dia selalu ditemenin sama Seonho. Dia pulang sekolah juga hampir setiap hari bareng Seonho. Karena Jinyoung yang sibuk, Guanlin jadi sering ladenin Seonho dan Guanlin akuin Seonho itu anaknya lucu. Dari tingkah absurd nya sampai profesionalitasnya di OSIS bikin persepsi Guanlin selama ini ke Seonho salah. Seonho is a good friend.

Dan, Seonho bener-bener ngisi kekosongan di hati Guanlin karena Jinyoung yang sibuk.

'TING'

Chick 🐤
Wanna go out?
Udara di luar lagi sejuk, daripada kamu tiduran di rumah doang
Aku traktir, deh

Guanlin ketawa kecil baca chat dari Seonho. Dia ngetik sesuatu dan langsung lari ke kamar mandi buat siap-siap.

Guanlin
Sounds great
Woohoo, traktiran
I'll be there at 15 minutes

.

Jinyoung regangin badannya yang kerasa pegel banget. Dia liat ke arah jendela kamarnya, cuaca lagi bagus hari ini. Huft, seandainya dia bisa luangin waktunya buat keluar sebentar dari penjara soal-soal ini.

Jinyoung ngulum bibirnya. Sebenernya gak ada yang salah kalo dia hari ini mau keluar, kan? Lagian dia udah kaya orang yang terisolasi banget sebulan ini keluar rumah cuman karena sekolah.

Ya udah gapapa deh. Sehari doang nyari angin.

Dan dengan itu, Jinyoung beresin soal-soalnya dan siap-siap keluar rumahnya.

Mama Jinyoung yang liat anaknya rapi heran, "Rapi banget. Mau kemana?"

Jinyoung senyum kecil, "Refreshing, ma. Sumpek aku di kamar mulu. Boleh ya?"

Paired? ×Pandeep× ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang