02. His Life

3.5K 477 20
                                    


Namanya Guanlin. Cowok jangkung yang suka digibahin sama ibu-ibu komplek karena kegantengannya. Belum lagi, Guanlin itu pinter. Dia pernah ikutan lomba karya tulis ilmiah tingkat internasional waktu SMP. Guanlin juga anaknya penurut, disuruh mamanya beli gula ke warung aja dia mau.

Coba, kurang idaman apa lagi seorang Lai Guanlin?

...

Guanlin nyampe di sekolahnya satu jam sebelum bel sekolah berdering. Iya, Guanlin itu tipe anak cowok yang pagi banget datang ke sekolah. Guanlin pikir, ngapain juga lama-lama di rumah, toh di sekolah kan bisa ke perpus atau baca-baca materi sebelum belajar.

Tipikal anak sekolah yang sekarang populasinya cuman tinggal 0,00001% lagi di muka bumi ini, kan?

Kaya sekarang, Guanlin lagi duduk di bangkunya sambil baca materi Fisika. Ngomong-ngomong, Guanlin masih sendirian di dalem kelas. Temen-temen Guanlin itu bakal pada dateng 10 menit sebelum bel bunyi.

Nah kalo ini, tipikal anak sekolah yang populasinya masih sekitar 50%, kan?

Lagi khidmat baca materi Gerak Lurus Beraturan, tiba-tiba suara teriakan menggelegar terdengar

"PAGI GUANLIN SI SATPAM X IPA 1~"

Guanlin natep tajem cowok yang seenaknya duduk di samping bangku dia dengan wajah watados nya.

"Berisik Donghan! Masih pagi udah bikin telinga gua pengang aja"

Donghan cuma nyengir dan nunjukkin dua jarinya yang membentuk peace.

"Gua tebak, kalo lu dateng pagi, pasti lu belum ngerjain PR ya kan?"

Donghan nyengir lagi pas denger pernyataan Guanlin.

"Duh, lu tau aja deh. Iya nih, kemaren gua diajak nge-date sama kak Taedong. Jadi gua lupa ngerjain PR Fisika, hehe."

Guanlin muter bola matanya. Guanlin tau itu cuman alasan Donghan aja. Guanlin kenal Taedong. Kak Taedong itu termasuk anak yang alim, mana berani kak Taedong ngajak Donghan nge-date sampe malem. Yang ada kak Taedong malah kena lemparan sepatu mamanya Donghan.

"Bilang aja lu males, mana berani kak Taedong ngajak lu nge-date sampe malem."

Donghan cuma ketawa-ketiwi gak jelas. Guanlin sama Donghan kan udah temenan lama. Jadi ya pantes aja Guanlin tau semua kelakuan Donghan.

"Terus sekarang apa? Lu mau nyontek PR gua lagi?"

"Lu tau apa jawaban gua, Lin"

Donghan naik turunin alisnya. Guanlin cuma noyor kepala Donghan terus ngambil buku latihan Fisika nya.

"Nih, tapi jangan sebar ke yang lain, buat lu doang."

"Iya iya, Guanlin~ Makasih sayang muah muah"

Guanlin rasanya mau muntah aja, sedangkan Donghan balik ke kursinya dan mulai ngerjain PR nya

Guanlin ngambil buku paket Biologi yang kemarin dia pinjem dari perpus. Guanlin berdiri dan jalan keluar kelasnya.

"Dong, gua ke perpus dulu ya"

Paired? ×Pandeep× ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang