15. Second Level

2.1K 338 31
                                    

"Guys, maaf ya, gua gak bisa ikut kerja kelompok dulu hari ini, jangan marah ya" rengek Jinyoung ke temen-temen kelompok Sosiologi nya. Iya jangan bingung, Jinyoung walaupun anak IPA tapi pelajaran lintas minatnya Sosiologi.

Harusnya hari ini Jinyoung sama temen-temennya emang kerjain tugas makalah dari gurunya, cuma tau sendiri kan pulang sekolah Jinyoung mau kemana? Yup, ketemu sama Guanlin. Emang sih sebenernya keluarga mereka berdua bakal ketemu nanti malem, tapi Guanlin baru aja nge-chat ngajak ketemuan sama Jinyoung sepulang sekolah. Gak tau mau ngapain.

"Yah, kalo gak ada lo kita bakal bingung sih sebenernya, Young. Kan lo yang jadi ketua kelompok dan yang paling ngerti sama Sosiologi. Tapi gapapa deh, lo urusin aja urusan lo dulu, penting kan?"

Aduh rasanya Jinyoung mau peluk terus uyel-uyel temennya yang namanya Hyunjin itu. Gak, itu cuma fantasi dia aja kok, lagian juga dia gak mau ditebas sama adek kelas si Jeongin, pacarnya Hyunjin. Jeongin polos polos gemes juga tapi kalo udah nyangkut Hyunjin, dia bakal jadi berubah ganas.

Kok jadi ngomongin Jeongin ya.

"Iya, Young. Kita gapapa kok, palingan kita diskusiin dulu bab pendahuluannya. Udah sana, nanti lo ditunggu lagi." kata Jeno.

Jinyoung langsung senyum cerah, "Makasih ya kalian, maaf sekali lagi"

Hyunjin senyum kecil, "Iya, kalem aja kali. Dah sono, percaya deh sama kita."

Jinyoung ngangguk dan beresin bukunya, terus jalan keluar kelas. Sebelum keluar Jinyoung bilang, "Semangat kawan-kawan!"

Sedangkan 4 orang di dalem sana cuma bisa ketawa kecil sambil pegangin dada mereka masing-masing.

"Woy kok gua degdegan ya disemangatin Jinyoung" -Jeno-

"Gua baru sadar Jinyoung manis banget ya ampun." -Mark-

"Duh, Jinyoung, aa fall in love ini" -Hyunjin-

"Woy inget Jeongin! Ditebas pake samurai mampus lo" -Renjun, yang ngomong kalimat ini sambil nampol kepala Hyunjin-

Dan pada akhirnya mereka bertiga-minus Renjun- cuma senyum-senyum sendiri gara-gara senyum manis Bae Jinyoung. Iya yorobun, sebenernya Jinyoung ini crush mereka bertiga. Ya Hyunjin dulu sih, tapi liat mantan gebetan sebening itu ya mau apa lagi selain baper.

Renjun sendiri cuma ngedengus dan ngetik kata pengantar di makalah nya sambil misuh, "Dasar bucin"

.

Jinyoung langkahin kakinya ke atap sekolah, sesuai perintah Guanlin di chatnya. Pas Jinyoung nyampe sana, dia udah liat Guanlin lagi senderan di sofa yang udah gak kepake sambil baca novel sci-fi.

Jinyoung deketin terus dan nepuk pundak Guanlin, tanpa ngomong apa-apa. Guanlin juga cuma lirik Jinyoung bentar terus nyuruh Jinyoung duduk pake isyarat mata. Jinyoung yang peka langsung duduk di samping Guanlin yang masih aja asik sama novelnya.

"Lo mau ngomongin apa?"

Guanlin senyum sinis. Selama dia kenal Bae Jinyoung, baru kali ini dia denger Jinyoung pake bahasa kasar, gue-lo. Ternyata murid teladan nan pendiem kaya Jinyoung mulutnya bisa kotor juga ya.

Guanlin nutup novelnya dan hembusin nafasnya di udara, "Lo pasti tau betul apa alasan gua ngajak lo buat ketemuan disini."

Jinyoung garuk pipinya dan pasang muka bingung, "Gak. Gua gak tau alasan lo. Ayo, to the point."

Guanlin usap mukanya kasar, "Gua minta perjodohan ini batal."

Jinyoung ngangkat sebelah alisnya, "Kenapa?"

Paired? ×Pandeep× ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang