Espoir | 25 / re-write

25.7K 1.3K 190
                                    

Satu bulan kemudian...

Sehan

"Sayang, tukang rujaknya udah nggak ada." Jam sebelas malam dan gue lagi di depan McD Pademangan, koloran, hujan-hujanan, payungan, nyari tukang rujak.

"Masa sih? Biasanya suka masih ada kok sampai tengah malem."

"Yakin? Tukang rujak apaan ya ada sampai tengah malem?" goda gue.

"Ih beneran. Bian pernah bilang." Bian lagi, Bian lagi. Gue mulai eneg denger nama itu.

"Nggak ada tapinya, ini aku udah muterin tiga kali, tapi nggak nemu. Mau Ice Cofee Jelly Float atau cheese burger aja? Mumpung masih depan McD nih."

"Nggak mau! Aku maunya rujak. Ngiler nih bayangin makan rujak dari tadi sore." Duh, gue nggak bisa nih denger Aimee sedih begini.

"Oke, yaudah aku muter-muter dulu deh nyari tukang rujak. Mudah-mudahan ada. Tapi kamu tidur dulu aja, jangan nungguin aku. Nanti kalo dapet, aku bangunin."

"Sip. Hati-hati ya sayang. Lagi ujan, jangan ngebut-ngebut!"

"Iya, bye, I love you."

"Love you too.'

Setelah panggilan terputus, gue balik lagi ke mobil siap menjelajah malamnya Jakarta, nyari rujak. Udah hampir sebulan nih gue keluyuran malem-malem gini setiap Aimee ngidam makanan. Kadang nyari martabak, kadang nyari kue ape, kadang baso, takoyaki, pernah sampai ke Bogor buat beli Soto Bogor Pak Salam. Aimee kalo lagi ngidam makanan, cuma maunya makan makanan yang gue beliin, nggak akan dimakan kalo makanannya dibeliin sama Pak Ujang atau order lewat Grabfood, harus gue katanya kalo nggak rasanya jadi beda. Namanya juga lagi hamil.

Gue sama sekali nggak merasa direpotin sama ngidamnya Aimee itu. Malah gue seneng. Pertanda hubungan gue dan Aimee udah jauh lebih baik.

Sebelum nyalain mesin mobil, gue browsing dulu. Berharap Mbah Google memberi solusi kegamangan hati karena tukang rujak. Mudah-mudahan aja ada tukang rujak yang masih jualan jam segini, kalo nggak ada, ya terpaksa gue dicaci-maki Shanon atau Mami karena lagi-lagi neleponin mereka malem-malem cuma buat nanya lokasi tukang dagang atau nggak terpaksa minta bikinin ke mereka. Tapi selama buat Aimee sih mereka oke-oke aja walau awalnya pasti nge-gas, kesel gue bangunin.

Wiih, Mbah Google emang juara. Cuma butuh sekali klik, gue dikasih beberapa nama tukang rujak lengkap dengan lokasinya. Si Bian bener, tukang rujak ternyata ada yang jualan malem-malem lalu pilihan gue jatuh pada Rujak Jangkung 212 yang ada di Pegangsaan, Jakarta Pusat. Gue klik tuh Si Rujak Jangkung dan seketika gue lemes, baca tulisan, "Open.Closes 9PM." Yah udah tutup dong jam segini.

Jadinya terpaksa deh.

ShaLampir dialing...

Pasti lama diangkat, jangan ngarep lah Shanon cepet angkat telepon jam segini, orang Shanon kan sejenis sama Aiden, kebonya sebelas-duabelas. "APA?!"

"Buset..." gue jauhin Hp dari kuping.

"Selamat malam... maaf ganggu..." basa-basi busuk gue.

"Aimee ngidam lagi?" Todong Shanon tepat.

"Gue nggak mungkin bangunin lo malem-malem kalo nggak karena Aimee ngidam."

"Ngidam apalagi sekarang?"

"Rujak."

"Udah coba ke Si Jangkung belom?"

"Gue browsing barusan, katanya tutup jam sembilan."

"Biasanya kalo nggak weekend suka masih buka kok ampe tengah malem. Cobain dulu gih ke sono! Sambil gue juga ngubek-ngubek kulkas."

"Yaudah," gue nyalain mesin mobil. "Nanti gue kabarin lagi."

"Hmm,"

Dan misi perburuan rujak Si Jangkung pun dimulai.

(lanjutannya bisa dibaca dalam Novel Espoir versi cetak. PO-nya sudah dibuka ya. Untuk yang mau ikutan PO bisa cek chapter terakhir (Pre-Order Espoir ) ^___^)

Espoir (Amour Series #1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang