Peyempuan

6.9K 1K 578
                                    


Mbak cans dan Mas gans,
VOTE dulu kuy!😚

°•°

"Dasar kerdus."
-Nayra Fei

°•°

"Tan, mau nambah buburnya?"

"Gak usah, sayang. Tante udah kenyang."

Gue naro mangkok buburnya di meja, abis itu ngambil air putih. Tante udah lumayan sehat, kata Dokter besok udah bisa pulang.

"Makasih ya Nayra, Rani. Maaf banget jadi ngerepotin kalian berdua gini."

"Santai aja Tan, lagian kita juga gak ada jadwal kuliah kok sampe minggu depan."

"Belakangan ini Tante ditugasin keluar kota terus. Helda lagi rewel, Aska juga lagi aktif - aktifnya. Tante keteteran ngurusin mereka sendirian. Jadi drop deh sekarang, hahaha."

Gue ngelirik Rani bingung. Sendirian? Emangnya ...

"Om Tio gak pulang, Tan?"

"Gak, sayang. Dia udah ke laut, hahaha."

Daritadi Tante ketawa tapi kok gue perih dengernya.

Tante natap gue sama Rani ganti - gantian. "Kalian kalo udah jadi istri nih nanti, harus strong kayak Tante! Jangan apa - apa bergantung sama cowo. Cowo itu gak semua mau diajak susah. Jadi wanita itu gak boleh lembek, apalagi baperan."

Deg.

Entah kenapa gue ngerasa gak enak ngedenger privasi orang gini.

"Maaf, Tan. Aku--"

"Gapapa, sayang. Lagian bukan cuman Rani yang tau masalah ini, Jae juga tau. Keluarga kita semua juga udah tau. Bukan rahasia umum lagi."

Sumpah ya ini tuh pertama kalinya gue ngobrol sama Tante Laila, tapi gue udah bisa ngerasain pedihnya hidup dia menjadi single parent.

"Nayra, suami Tante emang gak pernah pulang. Tapi Tante gak pernah ditalak juga. Aska sama Helda itu bukan anak kandung Tante, karena Tante gak bisa hamil."

Ternyata gak sampe situ doang deritanya dia, gengs.

Ngeliat gue sama Rani nunduk lesu, Tante pelan - pelan megangin tangan kita berdua sambil dielus.

"Kalian berdua bisa lebih baik dari Tante. Jadiin masalah Tante ini pelajaran buat masa depan kalian, okey?"

Gue sama Rani ngangguk. Dan serius gue ini udah ngebet pengen nangis. Cengeng banget ya Allah.

Tapi coba kalo kalian yang diposisi Tante? Mau malpraktek minggat gak kira - kira? Kalo aku sih yes.

"Makanya Rani ... kamu kapan sah sama Jae?"

"APAH??? IDIH TANTE NAUDZUBILLAH!!"

Ngakak gue bosss.

Sa ae nih Tante jatohin bomnya. Tepat sasaran syekali.

"Yaudah kalian pulang gih. Tante gapapa sendirian disini. Toh besok juga bisa pulang."

"Iya nanti malem aku sama Rani pulang kok. Sekarang kita mau nyari makan dulu ya, Tan."

Tante mau ngasih kita duit buat beli makan, tapi gue sama Rani auto nolak.

"Apaan sih Taann, udah istirahat aja yaa. Kita balik lagi nanti. Samlikum!"

Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang