"Gak beres nih pasti."
-Nayra Fei°•°
"Morning, little sunshine~"
Gue lagi adem ayem nenggak susu di kasur langsung keselek.
"HUK--Kak Baya, ih! Besok kan aku mau pulang, jangan berat - beratin bawaan aku dongg."
"Kan kamu harus banyak makan buah, Feiii."
"Tapi aku masih gen omnivora Kak, bukan fruitvora!"
Ini udah buket buah ke-3, dahal yang 2 kemaren masih utuh. Bener - bener boros dah dia nih.
Kak Bayandra Fabian.
Beda umurnya cuman setahun sama gue.
Sejak gue dirawat di RS Pertamina, yang jagain gue tiap hari itu si Kak Baya. Ganti - gantian sih sama bocah rumah. Kadang Rani yang nginep di kamar gue, kalo bocah - bocah cowo sih dateng pagi pulang malem. Eh, jangan mikir Kak Baya tidur di kamar gue ya! Dia itu tidurnya di ruangan Dokter Bella.
"Btw Kak, tau darimana aku masuk RS?"
"Dari Bunda. Pas kamu masuk UGD, Bunda langsung telpon aku. Jadi aku dari Bandung langsung kesini."
Konspirasi dunia mempertemukan gue sama Kak Baya lagi setelah hampir 2 tahun gue kabur dari Bandung. Yap, gue masuk ke RS dimana Bunda nya Kak Baya kerja--dan ditanganin sama beliau pula.
"Kamu gak bilang - bilang sih udah balik dari Singapura. Kamu harusnya kabarin aku, Fei."
Badan gue langsung kaku. Se-kaku kerupuk udang abis dijemur.
"I-Iya. Aku ... baru liburan. Jadi, baru sempet ke Jakarta juga hehe. Cuman nginep sebentar di rumah sepupu kok."
Ya Allah, udah berapa paragraf dusta tuh yang dicatet sama malaikat???
"Untung ada sepupu kamu ya, si Brian, yang cepet nyelamatin kamu. Coba kalo gak? Gak tau lagi deh bakal gimana kondisi kamu di Bar waktu itu."
Eh tar dulu.
Skenario apaan nih? Emangnya Brian yang nyelamatin gue pas di Bar? Tapi Brian bilangnya, dia cuman dapet info dari RS pas gue udah dirawat disini.
"I.. ya, Kak. Untung ada Brian."
Kak Baya ngelipet tisu, terus diselipin di kerah baju gue.
"Makan buah dulu yuk?"
Senyumnya, cara ngomongnya, cara natapnya--gak ada yang berubah. Cowo yang sederhana dan dikaruniai otak encer sangat. Gak heran kalo dia bisa keterima di fakultas kedokteran UNPAD tanpa tes apa - apaan.
"Kak Baya,"
"Iya, Fei?"
"Semalem ngomongin apa aja sama Brian diluar?"
Kak Baya senyum tipis sambil nyuapin gue potongan melon. "Kok kamu kepo siih."
"Ih, seriusaan. Gak ngomongin yang aneh - aneh kan??"
KAMU SEDANG MEMBACA
Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]
HumorIni bukan cerita fiksi yang dipenuhi adegan berisiko diabet, ini tentang tujuh manusia berjiwa barbar dengan hati rawan ambyar. Terkadang solid saling merangkul, tetapi lebih solid dalam aksi bergajul. Juara dalam sesi mengolok, pun jago menelusuri...