"Saik."
-Jaelani Athian°•°
"Halo? Hah? Apaan? Sekarang? Gue baru bangun cumi. Setengah jam lagi dah. Hah? Sinting apa 5 menit. Iya iya ya. Gausah mandi nih? Yaudah. Iye, kumsalam."
Gini nih hidup jadi anak band. Tiba - tiba jam 9 pagi lagi bobo ganteng, eh ditelpon suruh latihan. Kan nyusahin.
Dahal nih ya, gue tuh gak ada niatan buat ikut UKM musik, tapi anak kelasan pada rekomen gue buat jadi gitaris ke anggota UKM nya. Yaudah tuh akhirnya gue pasrah buat ikutan.
Gue emang suka banget musik, apalagi gitaran. Tapi tuh buat ikutan organisasi yang ngekang gue buat bermusik sesuai aliran mereka tuh nyiksa banget. Apalagi nih UKM gue aliran musiknya kekinian parah. Nampilin lagu yang menye - menye doang. Et pengen walkout aja beneran.
Tapi UKM musik kampus gue tuh rada pasif gitu, gak tau kenapa. Dahal kita udah sering perform kalo ada event - event kampus. Cuman nih menurut gue, kita tuh masih kurang explore gaya musik kita masing - masing. Jadi aura pas kita nampil tuh masih hambar.
Tapi yaa anak jaman now mana peduli art of music. Yang penting mah jedak jeduk kayak dugem udah kece.
Miris.
Yaudah nanti aja ya lanjut curhatnya, sekarang gue musti siap - siap ke kampus. Ogah gue kena oceh Bu Ketu. Udah pegel di rumah diomelin si Mak kos, segala kena lagi di kampus.
Ribet amat ya cewe.
Ribet - ribet tapi lucu sih.
Cieilah, Athian.
"God, kenapa lu kece banget sih? Baru bangun tidur aja udah ganteng. Orang kayak lu masih jaman mandi? Ya kagalahh."
Itu ada yang muji gue pagi - pagi.
Namanya cermin.
Cklik!
"Bray? Oy?"
Kamar Brian kosong. Dan penampakannya kayak kapal pecah.
"Bray? Gue minjem gitar lu ye! Iya ambil aja bro ganteng. Oke dech." Dikarenakan gue gak bisa ngambil resiko buat telat, jadi gue terpaksa berdialog ama kasurnya Brian buat minta izin.
Gitar gue senarnya putus kemaren gegara si Wildan. Emang siake awas aja kalo gak dibetulin.
Rata - rata bocah emang bisa main gitar, kecuali Rani, gak tau deh kalo Nayra. Tapi yang punya gitar di kos cuman gue sama Brian doang. Brian emang jiwa seni-nya tinggi bat bos. Kalo gue mah maklum punya, kan kewajiban anak band.
Saik.
°•°
10.30. Gue nyampe kampus.
"Noh, si Jae dateng."
"Heh, darimana aja lu? Kan gue bilang 5 menit!"
"Lu pikir gue ngedip nyampe sini kali ya? Udah deh gak usah bawel. Mau latihan lagu apaan hari ini?"
Iya, yang barusan ngomelin gue itu si ketua UKM musik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]
HumorIni bukan cerita fiksi yang dipenuhi adegan berisiko diabet, ini tentang tujuh manusia berjiwa barbar dengan hati rawan ambyar. Terkadang solid saling merangkul, tetapi lebih solid dalam aksi bergajul. Juara dalam sesi mengolok, pun jago menelusuri...