"Who's Bri?"
-Brian Mahesa°•°
Cklik ...
"Naye? Lu--EH? NAY?!?!" Gue gercep narik tangan dia sama gelas yang lagi mau dia tenggak.
"NAYRA, JANGAN!"
Semakin gue berusaha ngerebut benda - benda abusif ditangannya, semakin dia ngeberontak liar. Bahkan dia tanpa sadar ngebombardir tangan gue dengan cakaran. Perih alig.
Tapi gue gak bisa ngelepasin dia gitu aja, ini udah menjadi suatu peringatan yang seharusnya gue waspadai--apalagi sejak Kak Bayandra ngewanti - wanti gue buat ngawasin Nayra dari self-harm habits-nya.
"Lep ... a ... s!!" Nayra beneran udah diluar kendali dirinya, kayak gak bisa ngenalin gue sebagai temennya atau bukan.
Dengan terpaksa gue ngedorong badan Nayra sampe jatoh ke kasur, biar gue bisa ngamanin gelas beserta botol yang isinya pil - pil penghambat produksi serotonin dan norepinephrine. Ya, dalam kata lain itu obat antidepresan yang udah cukup lama berhenti dikonsumsi sama Nayra. Bakal fatal akibatnya kalo dia nelen obat - obatan itu lagi.
Dengan sisa - sisa tenaganya, Nayra masih nyoba bangun dan narik lengan gue kasar. Dan kelakuan agresifnya itu, bikin gue kalut dan reflek nepis badan dia lebih kasar, sampe dia kesingkir beberapa langkah dari gue.
Gue buru - buru ngonci pintu kamar biar gak ada yang mergok tragedi memilukan ini. Gue gak mau yang lain tau kalo Nayra punya gangguan serius, terus mendadak jadi heboh.
"Nay, shushh ... tenang dulu, tenang ... dengerin gue dulu, oke?"
Gue megangin bahu dia yang udah menggigil gak keruan. Mukanya udah pucet, keringet ngucur dari dahi sampe pipi, matanya merah-berair, tapi tatapannya kosong. Tangannya yang gemeteran masih berusaha ngelak dari gue. Dia kekeuh mau minum obat buat nyelamatin dirinya--yang dianggap gak lagi sane.
"NAYRA FEI!" Gue ngebentak didepan muka dia demi minta atensi. Barulah dia diem, sadar, ngalihin fokusnya dari nakas ke mata gue.
Gue merasa bersalah, ya Allah.
Sekarang dia jadi nangis karena shock, dan masih sempetnya dia berpikir buat ngegigit bibirnya kuat - kuat biar suara isakannya gak kedengeran keluar.
"Maaf ... maaf Nay ... maafin gue." Gue ngelepas cengkraman yang kelewat kenceng dari bahu ringkih dia. Baru sadar kalo tindakan spontan gue itu pasti nyakitin dia.
Nayra masih nahan diri, dia sekarang ngegigitin jari buat ngeredam suara nangisnya. Gak lama jari - jari dia berbekas merah, sampe ada yang lecet berdarah.
"Don't ... please don't do it. Don't hurt yourself." Gue berusaha meluk dia pelan - pelan, meminta dia untuk mempercayai gue buat numpahin perasaannya yang chaos.
Berangsur - angsur dia kembali tenang, dan bisa ngontrol irama napasnya yang tadi sempet lupa tempo. Pas gue ajak dia duduk di kasur pun dia udah nurut.
"It's okay, I'm here, Nay." Nayra ngegenggem tangan gue kenceng banget. Mungkin ada segelintir rasa takut gue akan ninggalin dia, disaat kondisinya kacau gini. Jadi gue harus terus mengulang frasa yang meyakinkan dia bahwa, 'gue disini kok'.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]
HumorIni bukan cerita fiksi yang dipenuhi adegan berisiko diabet, ini tentang tujuh manusia berjiwa barbar dengan hati rawan ambyar. Terkadang solid saling merangkul, tetapi lebih solid dalam aksi bergajul. Juara dalam sesi mengolok, pun jago menelusuri...