"Untung sayang."
-Dimas Zhafir°•°
Rani
Send locationYou
Otw
Bawa jaket gak?Rani
Gak masGue berusaha ngelawan mager buat jemput Rani. Tadinya gue udah rapih ngegulung diri di bedcover cewenya Satria, sekarang musti ngegowes vespa lagi.
"Yeri mana, Sat?"
Beberapa menit yang lalu doi abis ngobrol sama Yeri di dapur, gak tau apaan yang mereka obrolin tapi kelakuan Satria jadi kayak cacing kebakaran sekarang. Gak bisa diem, kadang ketawa sendiri, kadang gigit - gigit bantal, kan jiji ya.
"Woi."
"Hah? Oh, lu ngomong ama aing??"
"Yeri udah tidur?"
"G-atau dah. Mau gue cek-in?"
"Gak. Gak usah. Yang ada nge-ceknya sampe shubuh. Gue pinjem jaket lu."
Satria mencerna keras omongan gue barusan. "G-gimana?"
Tumben banget lemot sama urusan begituan. Ada yang gak beres nih.
"Gue mau jemput Rani dulu. Bae - bae, gue pasti balik kesini. Jangan macem - macem, banyak dzikir sono." Setelah beribu maklumat, barulah gue pergi.
Rani ada di depan toko kue. Lah? Ini kan toko kue yang gue datengin tadi pagi sama Satria-Hazel.
Baru nyampe, gue yakin dia udah mau buka sesi wawancara tentang vespa baru gue. Tapi karena gue males bacot p×l, jadi gue langsung beralih ngarungin dia pake jaketnya Satria. Dari mukanya aja keliatan dia menggigil.
"M-Mas, itu--"
"Dari Dek Nana. Persoalan motor gak usah dibahas. Kita pulang aja sekarang. Udah malem banget."
Gue udah duduk di motor siap ngegas, tapi Rani belom samsek gerak dari tempat berdirinya.
"Dimas,"
"Hm? Kenapa? Masih kedinginan?" Gue sih gapapa gak pake jaket asal dia anget.
"Gak ... kok."
Aneh nih anak.
Baru nyadar, ternyata dia daritadi nenteng amplop cokelat.
"Itu apaan?"
"H-Hah?? Oh, ini ... anu ... cv?" Keliatan banget dia lagi ngebohong. Pasti ada sesuatu yang lagi dia umpetin.
"Lu mau ngelamar kerja di toko ini?" Tapi saya ladenin aja dulu.
"I-ya ... soalnya toko ini lucu. Gue kan bercita - cita punya toko kue, hehe."
"Oke."
"Oke apaan??"
"Nanti gue catet di jurnal masa depan kita."
KAMU SEDANG MEMBACA
Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]
HumorIni bukan cerita fiksi yang dipenuhi adegan berisiko diabet, ini tentang tujuh manusia berjiwa barbar dengan hati rawan ambyar. Terkadang solid saling merangkul, tetapi lebih solid dalam aksi bergajul. Juara dalam sesi mengolok, pun jago menelusuri...